Tak Gendong BC juara umum Latpres Raja BC #3 di Ogan Ilir

Suasana Latpres Raja BC #3 di halaman SMP Negeri 1 Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Minggu (29/11), sempat diwarnai hujan gerimis. Namun semua itu tak mematahkan semangat para peserta untuk terus menyelesaikan lomba hingga rampung.

Latpres Raja BC #3
Suasana kelas kacer dalam Latpres Raja BC #3 di Tanjung Raja, Minggu (29/11).

Sesuai dengan tajuknya, ini merupakan latpres ketiga yang diselenggarakan Raja BC. Panitia membuka empat kelas, yaitu Eksekutif, Bintang, Favorit, dan Raja BC, yang seluruhnya terdiri atas 20 sesi lomba.

Persaingan ketat terjadi hampir di setiap kelas maupun sesi. Bahkan hanya ada satu burung yang menjuarai lebih dari satu kelas, yaitu kacer Baja Hitam milik Om Gondrong dari Raden Berlian BC Tugumulyo.

Kacer Baja Hitam menjuarai Kelas Eksekutif, unggul atas Avatar milik Om Darul (Rajawali SF Tanjung Batu) dan Olga kepunyaan Om Yudi dari Kayu Agung.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Latpres Raja BC #3 - juara kacer eksekutif
Juara 1, 2, dan 3 kacer Kelas Eksekutif.

Gelar kedua diraih Baja Hitam di Kelas Bintang. Juara kedua diraih kacer Barakuda milik Om Anto, ditempel My Virus besutan milik Om Damar, keduanya dari Barometer BC Palembang.

Kacer Barakuda tampil sebagai juara pertama di Kelas Favorit, diikuti Cemeti milik Om Ari Z (KMSU BC Plaju) dan Jendral orbitan Om Charin dari OIBC Indralaya. Jendral kemudian terbaik di Kelas Raja BC, unggul atas Cemeti dan Hanoman milik Om Gondrong.

Latpres Raja BC #3 - juara kacer eksekutif
Dari kiri, juara 1 kacer Kelas Bintang, Kelas Favorit, dan Kelas Raja BC

Murai batu digelar empat kelas. MB Beckham orbitan Om Anchien Lee (Tak Gendong BC Palembang) tampil paling menawan. Meski tak meraih double winner maupun hattrick, penampilan Beckham termasuk paling stabil.

Murai batu Beckham
Murai batu Beckham tampil paling stabil.

Beckham sukses menjuarai Kelas Eksekutif, juara 2 Kelas Bintang, dan juara 2 Kelas Favorit. Dua kelas yang disebut terakhir masing-masing dimenangi MB Maradona milik Om Riky (Kayu Agung) dan Pikolo besutan Om Heri Blangkon (Permata BC). Kelas Raja BC menjadi milik MB Uchrit koleksi Om Amar (Tanjung Raja).

Latpres Raja BC#3 - para juara murai batu

Dominasi Tak Gendong BC makin kentara pada tiga kelas kenari. Bahkan di Kelas Eksekutif, juara 1, 2, 3, 4 diborong habis oleh gaco-gaco andalan tim ini. Rossi dan Rubicon, keduanya milik Om Ahmad, meraih juara 1 dan 2. Posisi ketiga dan keempat ditempati kenari Bahadur milik Om Sony dan Tombak orbitan AKP Bagus / Ancha.

Tak Gendong BC
Tak Gendong BC juara 1, 2, 3, 4 kenari Kelas Bintang.

Rubicon tampil sebagai juara di Kelas Favorit, dan ganti mengalahkan Rossi. Adapun Bahadur menjadi juara keempat, satu tingkat di bawah kenari Ganesa milik Om Wisnu (Barometer BC).

Rossi dan Rubicon kembali moncer di Kelas Raja BC, meski juara pertama diraih kenari Kliwon koleksi SVN Canary (KMSU BC). Rossi juara 2, Tombak juara 3, dan Rubicon juara 4.

Kemenangan di kelas kenari (2 kali juara 1), murai batu, dan kapas tembak membuat poin Tak Gendong BC tak terkejar tim-tim lainnya. Panitia pun menobatkannya sebagai juara umum BC.

Tak Gendong BC
Tak Gendong BC juara umum bird club.

Menurut Om Ipan, salah seorang anggota Tak Gendong BC, dalam beberapa bulan terakhir timnya memang kerap meraih juara umum bird club / tim dalam lomba burung kicauan di wilayah Sumatera Selatan. “Kalau tidak salah, ini trofi ketujuh Tak Gendong BC tampil sebagai juara umum BC,” tuturnya.

“Alhamdulillah, semua kelas yang dilombakan berjalan lancar. Terimakasih atas kehadiran para kicaumania, semoga dari waktu ke waktu ada perbaikan kualitas lomba. Kami siap menerima kritik dan saran perbaikan dari rekan-rekan kicaumania,” kata Om Hendri selaku ketua panitia di akhir lomba. (Kontributor: Om Ariel)

Latpres Raja BC #3 - para juara lovebird

Latpres Raja BC #3 - para juara kenari dan kapas tembak

Latpres Raka BC #3 - kelas kenari
Tim juri melakukan penilaian kenari Kelas Favorit.
Latpres Raja BC #3 - kelas lovebird
Semangat teriakan para peserta di kelas lovebird.
Tim juri OIBC
Tim juri OIBC dipercaya bertugas di Latpres Raja BC #3.
Panitia Latpres Raja BC
Panitia Latpres Raja BC sukses gelar even ketiga.

Hasil Latpres Raja BC #3 (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.