Bupati Tapin Cup: ZR SF Banjarmasin raih empat gelar burung terbaik

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

ZR SF Banjarmasin meraih kemenangan besar tatkala mengikuti lomba burung berkicau Bupati Tapin Cup di halaman kantor Dinas Sosial dan Transmigrasi Kabupaten Tapin, kawasan Simpang 4 Dulang, Tapin, Kalsel, Minggu (29/11). ZR SF tak hanya menjadi juara umum single fighter, tetapi juga meraih empat dari lima gelar burung terbaik.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

lomba burung berkicau Bupati Tapin Cup
Suasana lomba burung berkicau Bupati Tapin Cup, Minggu (29/11).

Menurut Ketua Pelaksana, Om Bambang S, even kali ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Ke-50 Kabupaten Tapin. Panitia menggunakan juri PBI dan independen di Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah, lomba bisa berlangsung lancar, sukses, tanpa ada protes atau komplain dari peserta. Apalagi cuaca juga cerah. Tiket terjual sebanyak 574 lembar,” ujar Om Bambang.

Sambutan Sekda Kabupaten Tapin
Sambutan pembukaan oleh Sekda Kabupaten Tapin, Dr H Rachmadi MSi.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Murai batu Yama Moto koleksi ZR SF Banjarmasin tampil sebagai burung terbaik, setelah menjuarai dua dari lima kelas yang dilombakan. Pada Kelas B Wakil Bupati, Yama Moto mengungguli Locomotiv milik Ir Doyo (Banjarmasin) dan Safir besutan Om Arie (Extreme).

Gelar kedua diraih Yama Moto ketika bertarung di Kelas Kadisnakkan. Kali ini dia mengalahkan murai Pancasona 21 milik Om Agus Alay (Alay SF Birayang) dan Kurawa milik SRM (TBM BC Banjarbaru).

Pada tiga kelas lainnya, MB Yama Moto tetap moncer dengan hasil juara 3 Kelas Bupati, juara 2 Kelas A Wakil Bupati, dan juara 7 Kelas Sekda.

Kelas utama (Bupati) dimenangi murai batu PM orbitan Om Arie (Extreme). Jagoan ini juga menjuarai Kelas A Wakil Bupati. Adapun Kelas Sekda menjadi milik murai batu Jarwo besutan Om Barudin dari Amandit BC Kandangan.

Lovebird dibuka empat kelas. Dua burung sukses meraih double winner, yaitu lovebird Pegasus milik ZR SF Banjarmasin dan Ratu Galau koleksi Om Hanafi dari Barabai.

ZR SF Banjarmasin
ZR SF Banjarmasin juara umum single fighter, dan raih empat gelar burung terbaik.

Pegasus menjuarai Kelas Bupati dan Kadisnakkan, serta dua kali juara 8. Adapun lovebird Ratu Galau terbaik di Kelas Wakil Bupati dan Sekda, serta juara 8 di Kelas Kadisnakkan. Pegasus pun dinobatkan sebagai lovebird terbaik.

Penampilan memukau ditunjukkan cucak hijau Badung, amunisi hebat koleksi ZR SF. Badung menjadi satu-satunya burung yang mencetak kemenangan hattrick dalam even Bupati Tapin Cup.

Badung menjuarai kelas utama Bupati, unggul atas Gren Diamond orbitan Mr Ramon (TBM BC) serta Naga Puspa milik Ir Doyo (Banjarmasin).

Kelas B Wakil Bupati juga dimenanginya. Juara 2 dan 3 diraih cucak hijau Monster andalan Om Wisnu Dewa (LA) dan Mekanik, koleksi lain ZR SF. Badung meraih gelar ketiganya setelah memenangi Kelas Sekda, unggul atas Gambung milik Om Dicky (Rantau) dan Monster.

Kelas A Wakil Bupati dijuarai cucak hijau Krisna milik H Rihan (HRVRT SF Binuang), sedangkan Kelas Kadisnakkan dimenangi Gren Diamond.

TBM BC Banjarbaru
TBM BC Banjarbaru juara umum tim.

Persaingan paling ketat terjadi pada kelas kacer yang terdiri atas enam sesi, termasuk dua sesi kacer hitam. Pasalnya, tak ada seekor burung pun yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kelas Bupati didominasi gaco-gaco ZR SF, yaitu Mario Bross dan Raja Banjar. Keduanya meraih juara 1 dan 2. Adapun kacer Dacota milik H Rihan sukses menjuarai Kelas Wakil Bupati.

Kacer Raja Banjar kembali harus puas menjadi runner-up saat turun di Kelas Sekda yang dimenangi Kamandanu milik Yenni SF (Banjarmasin). Begitu pun di Kelas Kadisnakkan, Raja Banjar nangkring di urutan kedua di bawah kacer CRV milik Ir Doyo.

Panitia Bupati Tapin Cup
Panitia lomba burung berkicau Bupati Tapin Cup.

Meski tidak meraih gelar juara 1, Raja Banjar ditetapkan sebagai kacer terbaik lantaran total nilainya tertinggi dibandingkan lawan-lawannya. Dari empat kelas yang diikutinya, kacer Raja Banjar meraih juara 2 sebanyak tiga kali dan sekali juara 3.

Gelar kacer hitam terbaik diraih Raja Angin. Gaco milik Mr Apap (Amandit BC Kandangan) ini meraih juara 1 Kelas Bupati dan juara 3 Kelas Wakil Bupati. (Kontributor: Om Reza Faisal)

Bupati Tapin Cup
Ketua Pelaksana Om Bambang (kanan) saat memberikan sambutan.

Burung Terbaik, Juara Tim, dan Juara SF

LovebirdPegasusZR SF Banjarmasin
KacerRaja BanjarZR SF Banjarmasin
Kacer Dada HitamRaja AnginMr Apap (Amandit BC Kandangan)
Murai BatuYama MotoZR SF Banjarmasin
Cucak HijauBadungZR SF Banjarmasin
Juara SFZR SF Banjarmasin
Juara TimTBM BC Banjarbaru
Bupati Tapin Cup
Foto para pemilik / pengawal burung terbaik.

Hasil Lomba Bupati Tapin Cup (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.