Latber Spesial Paguyuban BnR Jambi bikin nyaman para pemilik lapangan

Para pemilik lapangan yang bermitra dengan BnR Jambi kini merasa lebih nyaman dan tidak perlu cemas sepi peserta. Sebab sudah ada kesepakatan menggelar Latber Spesial Paguyuban BnR secara bergiliran, sehingga pemilik lapangan yang menjadi tuan rumah dipastikan mendapat dukungan dari para pemilik lapangan lainnya.

Latber Spesial Paguyuban BnR
Suasana Latber Spesial Paguyuban BnR di Lapangan Agus Arizon, Jambi, Selasa (1/12).

“Memang diperlukan koordinasi antarpemilik lapangan yang menggunakan EO BnR. Hal ini menghindari bentrokan waktu dalam mengadakan even. Kita atur bergiliran siapa yang jadi tuan rumah untuk Latber Spesial Paguyuban BnR,” kata Om Agus Arizon, salah seorang sesepuh BnR Jambi.

Hal ini merupakan realisasi program kerja BnR Jambi yang diketuai Om Aan. Menurut Om Aan, apabila salah satu lapangan digunakan untuk menggelar Latber Spesial Paguyuban BnR, maka pemilik atau pengelola lapangan lainnya meliburkan aktivitasnya untuk mendukung dan menghadiri even tersebut.

“Dengan koordinasi seperti ini, maka tuan rumah Latber Spesial Paguyuban BnR tak perlu khawatir bakal sepi peserta. Sebab telah ada dukungan dari pemilik atau pengelola lapangan lain yang bermitra dengan BnR,” jelas Om Aan.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Even perdana Latber Spesial Paguyuban BnR digelar di Lapangan Agus Arizon, Jl Kimaja RT 21, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Selasa (1/12). Latihan ini berlangsung ramai dan sukses, tanpa ada komplain atau protes dari peserta.

Dalam even ini, Om Theo Jangkar sukses menjuarai dua kelas bergengsi, yaitu Murai Batu Mega Bintang dan Kacer Mega Bintang. Ketua Jangkar SF ini menurunkan murai batu Wali Kota, yang meraih juara 1 dengan mengungguli MB Bule milik Om Gun dan Berantakan kepunyaan Om Rudi DJB.

Latber Spesial Paguyuban BnR Jambi
Om Agus Arizon (kiri) bersama para juara murai batu Mega Bintang.

MB Bule merupakan gaco baru Om Gun, pemilik murai batu Sasuke. Dalam even BnR Peduli di Lapangan Didik 88, 1 November lalu, Bule juga meraih juara 2 Kelas Mega Bintang. “Bule sudah tiga bulan di tangan saya. Penampilannya makin menjanjikan,” kata Om Gun.

Murai batu Berantakan yang meraih juara 3 Kelas Mega Bintang tampil lebih menawan di Kelas Bintang. Gelar juara pertama pun diraihnya, unggul atas Apollo milik Om Abdi dan Sinabung milik Om Iin Toyota. Bule tetap tampil stabil, dan masuk lima besar.

Om Theo Jangkar juga berhasil memenangi kelas kacer. Gaco andalannya, kacer Cobra, tampil terbaik di Kelas Mega Bintang, mengalahkan Joko Tingkir milik Om Tegar dan BW orbitan Om Siman. Kelas Bintang dimenangi kacer Joko Tingkir, diikuti Metrik milik H Abo dan BW.

Latber Spesial Paguyuban BnR Jambi
Om Said (2 dari kiri) serahkan trofi kepada juara 1-3 kacer Mega Bintang.
Kacer Cobra milik Om Theo Jangkar
Kacer Cobra milik Om Theo Jangkar.

Lovebird Luna Maya tampil menawan dalam gelaran ini. Dua kali turun, gaco milik Om Abo ini menjuarai Kelas Bintang dan juara 4 Kelas Mega Bintang. Kelas yang disebut terakhir dijuarai Sovia orbitan Om Ugi Van Houten, unggul atas Hello Kitty milik Om Toni Kaset dan Nyai Sumo kepunyaan Om Joni Huang.

Latber Spesial Paguyuban BnR Jambi
Om Hendi (kanan) bersama para juara lovebird Kelas Mega Bintang.

Dua kelas kenari berlangsung relatif berimbang. Raja Goyang besutan Om Kleo Rahmat menjuarai Kelas Mega Bintang, unggul atas Jazz milik Om Nazir dan Boss andalan Om Irr Kenari Jambi.

Namun Kelas Bintang dimenangi Def koleksi Hellos Kenari. Juara 2 dan 3 diraih kenari Super Star orbitan Om Arun dan Super Nova milik Om Ian.

Latber Spesial Paguyuban BnR Jambi
Om Irr (kaos merah) memberikan trofi kepada juara 1-3 kenari Mega Bintang.

Om Ahuat berjaya di kelas kapas tembak. Gaco andalannnya, Raja, menjuarai Kelas Mega Bintang. Juara 2 dan 3 diraih Goib milik Om Udin dan Gigolo besutan Om Ajui. Kelas Bintang dimenangi kapas tembak Kera Sakti milik Om Warno.

Latber Spesial Paguyuban BnR Jambi
Om Nazir (kanan) bersama juara 1-3 kapas tembak Mega Bintang.

Pada pengujung lomba, panitia membagikan berbagai doorprize, diselingi silaturahmi antarpeserta yang berlangsung hingga malam hari. “Terimakasih kepada sobat kicaumania yang sudah hadir. Sampai jumpa dalam latber spesial berikutnya di lapangan lain,” kata Om Agus Arizon. (Kelana Lana)

Hasil Latber Spesial Paguyuban BnR Jambi (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.