Empat burung double winner di Launching Rasyid Enterprise Tangerang

Latpres burung berkicau dalam rangka Launching Rasyid Enterprise berlangsung meriah dan lancar di Pasar Modern Mutiara Karawaci (Muci), Tangerang, Sabtu (12/12). Rasyid Enterprise (RE) semula bernama Islamic Bird Community (IBC). Perubahan nama ini sekaligus diikuti dengan perpindahan lokasi gantangan ke Pasar Muci.

Launching Rasyid EnterpriseTangerang
Kemeriahan Launching Rasyid Enterprise di Pasar Muci Tangerang, Sabtu (12/12).

Panitia membuka tiga kelas, yaitu A (tiket Rp 50.000), B (Rp 30.000), dan C (Rp 20.000). Harga tiket sengaja dikemas murah-meriah, agar bisa diiikuti para kicaumania dari berbagai kalangan, termasuk para pemula.

Lokasi lomba yang strategis dan mudah dijangkau dari berbagai arah menjadi magnet tersendiri bagi para kicaumania di kawasan Jabodetabek, khususnya Tangerang dan sekitarnya.

Sesi pembuka adalah Kelas Pleci Ngeriwik yang full gantangan. Dalam persaingan ketat, pleci Bagor orbitan Om Done (Jatake) tampil sebagai juara 1. Dengan suara yang ngeriwik halus serta durasi kerja stabil, Bagor mampu mengungguli pleci Simonceli milik Agus Syukur (Oktaf Team) dan Jawa orbitan H Amex (Top Junior SF).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kelas B (Ngalas Ngerol Bebas) dimenangi pleci Vespa milik Om Harly (Tangkot B1 Rajeg), disusul Bogowonto milik Om Abdhie (PLT Tangerang) dan Macok koleksi Om Ipuk (Jatake).

Pleci Pilot terbaik di Kelas C. Gaco andalan Om Bewok (S3) ini mengungguli pleci Smear GNE orbitan Om Ozi dari Betawi SF dan Boncel kepunyaan H Wawan (Komplet Binong).

Dua kelas ciblek dimenangi burung yang berbeda. Ciblek Sniper besutan Hob United (Tangerang) langsung ngebrem, dengan variasi lagu yang cukup komplet. Sniper tampil sebagai juara 1 di Kelas B, disusul Narimus milik Om Dikin / Ikin (Duta CCT) dan Jendral kepunyaan Om Hendy Fadilah.

Kelas C didominasi gaco-gaco Broiler Team. Ciblek Carbon besutan Om Fajar / Martin dan Djibril koleksi Om Marwan / Robin masing-masing menempati peringkat pertama dan kedua.

Launching Rasyid EnterpriseTangerang
Juara pertama di kelas ciblek.

Dua dari tiga kelas lovebird dimenangi Markuris milik Om Okky dari Kejora Team. Markuris menjuarai Kelas A dan B, yang semuanya full gantangan. Adapun Kelas C dimenangi lovebird Pokemon koleksi Om Reno dari Pabuaran KLP 2.

Lovebird Markuris
Lovebird Markuris milik Om Okky (Kejora Team) nyeri juara 1.

Murai batu El Nino juga meraih double winner. Meski tidak dalam kondisi top form, jagoan milik Om Adit / Jenong (Curug) itu tetap tidak terkalahkan lawan-lawannya. Kelas A dan B pun berhasil dimenanginya.

Om Adit-Jenong
Om Adit-Jenong double winner di kelas murai batu.

Hasil nyeri juga diraih kacer Metan milik Sophie (OBP Team). Tatkala bertarung, Metan rajin membawakan lagu-lagunya yang mewah. Durasi kerjanya maksimal, didukung gaya buka ekor yang spartan. Kelas A dan B pun mampu dijuarainya.

OBP Team
OBP Team menjuarai dua kelas kacer.

Meski tidak full gantangan, dua kelas kenari pun diminati para kicaumania. Dua kelas ini disapubersih kenari Oray Kadut kepunyaan Om Riski Ote (Tangkot B1 Team). Suaranya rapat, ngedur, dengan lagu bervariasi.

Kenari Pegasus milik Om Tanto Tan (Predator Team) juga tampil stabil. Dua kali burung ini berada di urutan kedua setelah Oray Kadut.

Om Risti moncer bersama kenari Oray Kadut
Om Risti moncer bersama kenari Oray Kadut.

Cucak hijau Buffon milik Om Sacip (Binong) harus berbagi gelar juara dengan Raja orbitan Om Rusli (Binong Team). Dengan gaya ngentol-jambulnya, Buffon menjuarai Kelas A, unggul atas Bondas milik Om Bembeng (Laras SF) dan Raja.

Pada Kelas B, cucak hijau Raja tampil sebagai juara pertama. Posisi kedua kembali ditempati Bondas, diikuti cucak hijau Kombi kepunyaan B-Geng (Pasar Randu).

Juara pertama kelas cucak hijau
Juara pertama di kelas cucak hijau.

Secara keseluruhan, gelaran Launching Rasyid Enterprise berlangsung meriah dan lancar, diikuti sekitar 600 peserta. Para peserta pun berlaku tertib, tanpa mengeluarkan teriakan-teriakan yang bisa mengganggu tim juri JBC maupun burung-burung yang berlomba.

Tim juri JBC
Tim juri JBC mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Even ini terasa spesial, lantaran diliput salah satu stasiun TV swasta nasional dan ditayangkan dalam acara dunia hobi. Panitia yang dikomandani Om Kuncoro SH, dengan penasihat H Eko Cikande, mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan dukungan para peserta.

“Meski demikian, kritik dan saran tetap kita harapkan demi perbaikan ke depan. Setelah laumching, Rasyid Enterprise rutin mengadakan latber setiap Selasa dan Sabtu mulai jam satu siang di lapangan yang sama,” kata Om Kuncoro.

Kesibukan panitia di bagian ticketing
Kesibukan panitia di bagian ticketing.

Ya, Anda perlu mencobanya, apalagi fasilitas di Gantangan Pasar Muci Tangerang cukup lengkap. Ada tenda untuk peserta, arena bermain, serta ATM Center yang lengkap bersih dan nyaman. (Kontributor: Eva Kuncoro)

Hasil Launching Rasyid Enterprise (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.