Dharmasraya BC makin kokoh di puncak klasemen Liga SRJ

Tersisa dua seri lagi, Dharmasraya BC (DBC) makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Burung Berkicau SRJ (Sumbar – Riau – Jambi). Dalam Liga SRJ Seri 5 yang berlangsung di Lubuk Jambi, Riau, Minggu (13/12), DBC berhasil menambah 850 poin, sehingga secara keseluruhan mengoleksi 4.490 poin.

Rival terdekatnya, Bungo BC Jambi, menambah 100 poin sehingga totalnya menjadi 2.990 poin dan tetap bertahan di peringkat kedua klasemen sementara. Bangko BC, juga dari Jambi, kali ini sukses mendulang 460 poin dan berada di urutan ketiga dengan akumulasi nilai 1.440.

Liga SRJ Seri 5
Suasana Liga Burung Berkicau SRJ Seri 5 di Lubuk Jambi, Riau, Minggu (13/12).

Tambahan poin bagi DBC itu antara lain disumbang oleh kapas tembak Iptu milik Om Del (juara 1, 1, 2), kenari Maestro (juara 1, 1) dan cucak hijau Bromo, keduanya milik Om Zul, serta lovebird Dora milik Om Imam (juara 1, 1).

Kapas tembak Iptu layak disebut bintang lapangan dalam Liga SRJ Seri 5. Tiga kali tampil, gaco milik Om Del ini nyaris mencetak hattrick. Iptu menjuarai Kelas Bintang Jambi setelah mengalahkan kapas tembak milik Om Aji (Bangko BC).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

juara kapas tembak Liga SRJ Seri 5
Om Del (DBC) dan Om Aji (Bangko BC) juara 1-2 kapas tembak kelas utama.

Tetapi jagoan Om Aji sempat melakukan revans saat menjuarai Kelas Bintang Riau, dan memaksa Iptu di posisi kedua. Iptu meraih gelar keduanya di Kelas Bintang Sumbar, unggul atas kapas tembak Badai milik Om Anto, rekannya sesama personel DBC.

Om Zul menjuarai tiga kelas melalui penampilan dua jagoannya, kenari Maestro dan cucak hijau Bromo. Kenari Maestro bahkan menyapubersih dua kelas yang dilombakan, yaitu Bintang Jambi dan Bintang Sumbar.

Penampilan lovebird Dora juga tak kalah memikat. Burung orbitan Om Imam ini menjuarai Kelas Bintang Jambi, mengalahkan lovebird Combat milik Om Ilman, juga dari Dharmasraya BC. Kelas Bintang Sumbar pun dimenangi LB Dora.

Bangko BC kali ini meraih poin terbanyak kedua setelah DBC. Poin tim ini antara lain disumbang oleh MB Viking kepunyaan Om Jhon (juara 1, 1, 2) dan MB Songa orbitan Om Dika (juara 1). Bungo BC menguasai kelas kacer, terutama melalui Arak Putih milik Om Zalvi yang meraih double winner.

Juara kacer Liga SRJ Seri 5
Para juara kacer Bintang Sumbar: Om Deri, Om Zalvi, dan Om Lamat.

Setelah ini, para peserta berencana meneruskan misi masing-masing dengan mengikuti Liga SRJ Seri 6 di halaman kantor Dinakertrans / IBRD, Bangko, Kabupaten Merangin, Minggu 27 Desember 2015. Gelaran ini sangat spesial, karena banyak kelas yang loss gantangan. (Kontributor: Om Marawa)

Hasil Liga SRJ Seri 5  | Klasemen Sementara

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.