Lomba sukses, panitia Gombong Vaganza I cukur gundul

Ini kisah tersisa dalam lomba burung berkicau Gombong Vaganza I di halaman kantor Zibang (belakang SMP Negeri 1) Gombong, Kebumen. Panitia bernadzar, kalau lomba berjalan sukses, mereka akan cukur gundul. Ternyata lomba berlangsung sukses, sehingga nadzar pun mesti dipenuhi.

Gombong Vaganza I
Suasana kelas lovebird dalam even Gombong Vaganza I.

Gombong Vaganza I digelar Minggu (27/12), dalam rangka memeriahkan HUT Ke-5 Gombong Ceria. Even yang digawangi Om Doni Dekap dan kawan-kawan ini diikuti 715 peserta dari berbagai daerah di wilayah Eks Karesidenan Banyumas, Kedu, dan Jogja.

“Even ini menjadi kado ultah bagi para personil Gombong Ceria. Saya dan teman-teman bernadzar kalau even sukses, kami akan potong rambut ramai-ramai sampai gundul,” tutur Om Doni Rekap.

panitia Gombong Vaganza I cukur gundul
Penuhi nadzar, panitia Gombong Vaganza I cukur gundul.

Panitia mengemas even ini semenarik mungkin, dengan tiket murah hadiah wah, dan trofi eksklusif pada Kelas BOB. Semua ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Hanes dan Om Banteng yang mengibarkan bendera Duta Gebyar Ebod Joss Purwokerto hadir di sini, membawa sejumlah burung andalannya. Melalui Mbeet dan Killer, Om Hanes mendominasi kelas murai batu.

Murai batu Mbeet bahkan meraih juara 1, 1, dan 2 alias nyaris hattrick. Adapun MB Killer terbaik di Kelas Mega Bintang, mengungguli Mbeet.

Duta Gebyar Ebod Joss Purwokerto juga mendapat tambahan poin dari cucak hijau Kereta (juara 2 dan 3) dan ciblek Mahabarata yang menjadi juara 1. Poin yang dikumpulkannya tak terkejar tim lain sehingga Duta Ebod Joss Purwokerto dinobatkan sebagai juara umum BC.

Om Hanes
Om Hanes (2 dari kiri) siap gelar Gebyar Ebod Joss Purwokerto, Minggu 17 Januari 2016.

Om Arief Yudi dari Omah Kenari Jogja juga hadir di sini. Dia membawa kenari Wong Fei Houng dan tidak terkalahkan pada dua kelas yang dibuka panitia. Kinerja Wong Fei Houng memang maksi, dengan durasi panjang dan ngedur tanpa jeda.

Arief Yudi
Arief Yudi (kiri) double winner di kelas kenari.

Netral Team Banjarnegara unjukgigi di kelas lovebird. Gaco andalannya, Rumana, tampil tiga kali dengan hasil juara 1, 1, dan 5. Sebelumnya, burung milik Om Wahyu ini memang langganan juara 1.

Netral Team dan lovebird Rumana
Netral Team moncer bersama lovebird Rumana.

Cucak hijau Boy orbitan Om Tirin / Bowo Cristal terlibat persaingan seru dengan Pangeran milik Om Andi Alpin dan Bramasta besutan Om Puji PHB. Ketiga gaco tersebut bergantian menjadi yang terbaik.

Om Tirin / Bowo Cristal (Banjarnegara) merupakan pendatang baru. Keduanya puas melihat kinerja Boy yang menjuarai Kelas BOB. Prestasi ini menjadi modal besar bagi cucak hijau Boy untuk kembali berlaga dalam even Hankook Cup di Purworejo (10/1) dan Gebyar Ebod Joss Purwokerto (17/1).

Om Tirin dan Om Bowo Cristal
Om Tirin (kiri) dan Om Bowo Cristal (tengah) juara di Kelas Cucak Ijo BOB.

Mr Riska (Tambak) menurunkan kacer Mapala. Tiga kali main, Mapala yang memiliki kualitas di atas rata-rata ini sukses meraih juara 1, 1, dan 2. Satu kelas lainnya dimenangi kacer Top Speed milik Mr Udin dari Sumber Dadi Team.

Om Riska Tambak dan kacer Mapala
Om Riska Tambak (pegang sangkar): Kacer Mapala nyaris hattrick.

Mbah Bei SF tampil sebagai juara umum SF. Dua jagoannya, cucak jenggot Romlah dan lovebird Princes, mengumpulkan banyak poin untuknya. Romlah double winner, Princes juara 1 dan 2. (Bimbim)

Mbah Bei juara umum SF
Mbah Bei juara umum SF berkat CJ Romlah dan LB Prince.

Hasil Lomba Gombong Vaganza (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.