Lima jenis burung gereja dan suaranya untuk masteran

2. Burger erasia

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Inilah spesies burung gereja yang umum ditemukan di Indonesia. Eurasian tree sparrow atau burung gereja erasia (Passer montanus) mempunyai panjang tubuh sekitar 14 cm.

Burger erasia memiliki bulu-bulu berwarna cokelat. Tetapi bagian dagu, tenggorokan, bercak pipi, dan strip mata berwarna hitam. Tubuh bagian bawah berwarna kuning keabu-abuan, sedangkan bagian atasnya berbintik cokelat dengan noktah hitam dan putih.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...
Gereja erasia yang umum di Indonesia
Burung gereja erasia banyak dijumpai di Indonesia.

Burger erasia terdiri atas 10 subspesies / ras yang tersebar mulai dari kawasan Erasia, India, Tiongkok, dan Asia Tenggara, termasuk Semenanjung Malaysia dan Indonesia.

Di negeri kita, burger erasia banyak ditemukan di Sumatera, Jawa, dan Bali. Burung gereja jenis inilah yang banyak dipelihara kicaumania Indonesia sebagai burung master. Suaranya yang terkenal adalah suara burung gereja kawin, berupa cerecetan tajam.

Suara burung gereja erasia untuk masteranDOWNLOAD

Lihat jenis dan suara burung gereja lainnya:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Burger Chestnut | Burger Erasia | Burger Swainson’s | Burger Dead Sea | Burger Spanyol

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.