Lima jenis burung gereja dan suaranya untuk masteran

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Burung gereja termasuk burung liar yang paling popular di berbagai negara, termasuk Indonesia. Pasalnya, burung ini umum dijumpai di permukiman-permukiman penduduk, baik di pedesaan maupun perkotaan. Di seluruh dunia terdapat 27 spesies burung gereja, tetapi hanya sebagian kecil saja yang memiliki suara bagus untuk masteran.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lima jenis burung gereja dan suaranya untuk masteran
Lima jenis burung gereja dan suaranya untuk masteran.

Dalam literatur perburungan internasional, burung gereja dikenal dengan nama sparrow. Spesies burung dari keluarga Passeridae ini biasanya dijumpai dalam koloni / kelompok besar dan bermukim tidak jauh dari kawasan permukiman penduduk.

Awalnya, burung gereja (burger) hanya tersebar di Asia, Eropa dan Afrika saja. Tetapi sebagian orang membawanya ke Australia dan Amerika, sehingga berbagai spesies burung gereja kini tersebut di hampir seluruh negara di dunia.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Kali ini Om Kicau akan mengupas lima jenis burung gereja dan suaranya untuk masteran beserta deskripsi singkat dan wilayah persebarannya.

1. Burger chestnut

Dibandingkan dengan jenis burung gereja, maka chestnut sparrow (Passer eminibey) / burger chestnut mempunyai ukuran tubuh yang lebih kecil, yaitu 11 cm. Wilayah persebarannya terbatas di Afrika Timur, meliputi Kordofan, Sudan Selatan, Somalia, Uganda, dan Kenya.

Chestnut sparrow
Burung chestnut sparrow.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Dalam kondisi breeding, burung jantan mempunyai bulu berwarna kastanye gelap, sedangkan warna bulu burung betina lebih pudar atau kusam.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Spesies burung gereja ini sering terlihat berkumpul bersama kelompoknya atau kelompok burung lainnya, terutama burung manyar. Mereka mencari makanan berupa biji-bijian dan remah-remah / sisa makanan rumah tangga.

Berikut ini suara burger chestnut yang bisa dimanfaatkan untuk masteran

Suara chestnut sparrow untuk masteranDOWNLOAD

Lihat jenis dan suara burung gereja lainnya:

Burger Chestnut | Burger Erasia | Burger Swainson’s | Burger Dead Sea | Burger Spanyol

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.