Kacer Jamrud dan Dorna sama-sama nyeri di Amuntai Bersatu Cup

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba burung berkicau Amuntai Bersatu Cup 2016 di Lapangan Pahlawan Amuntai, Kalsel, Minggu (31/1), diwarnai pertarungan seru pada beberapa kelas. Misalnya rivalitas Jamrud dan Dorna di kelas kacer. Murai batu Si Boy, ST 12, dan Red Devils juga saling mengalahkan.

lomba burung berkicau Amuntai Bersatu Cup
Suasana lomba burung berkicau Amuntai Bersatu Cup, Minggu (31/1).

“Alhamdulillah, lomba bisa berlangsung sukses, tertib, dan lancar. Tiket terjual sebanyak 970 lembar. Para peserta datang dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur,” tutur Om Ahmad Fanany SE, ketua pelaksana yang juga ketua Mitra EO.

Kacer dibuka enam kelas, dua di antaranya kacer hitam. Untuk kacer umum, predikat burung terbaik diraih kacer Jamrud andalan H Rihan dari HRVRT BC Binuang. Tampil empat kali, Jamrud menjuarai dua kelas, serta sekali juara 2 dan 8.

Kacer Dorna juga berhasil nyeri juara 1. Jagoan milik H Junai (Amandit BC Kandangan) ini menjuarai Kelas Executive dan Kacer Hitam Bintang, serta juara 5 Kelas Sejati.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
lomba burung berkicau Amuntai Bersatu Cup
Suasana penilaian di kelas kacer. Jamrud menjadi kacer terbaik di Amuntai Bersatu Cup.

Kelas Favorite dimenangi kacer Margono kepunyaan Om Iwan dari TBM BC Banjarbaru. Adapun Raja Kipas koleksi Jambrud SF Kalsel menjuarai Kelas Kacer Hitam Sejati, dan sekaligus dinobatkan sebagai kacer hitam terbaik dalam gelaran ini.

Murai batu juga digelar enam kelas. Persaingan seru terjadi pada beberapa burung, terutama antara ST 12 milik H Surya (Martapura), Red Devils andalan H Helmi (Satria Muda BC Muara Teweh), Densus 88 orbitan H Wahyu (Banjarmasin), serta Si Boy dan Moser koleksi Adelian SF Tanjung.

Si Boy tampil sebagai murai batu terbaik, setelah mengoleksi total poin tertinggi. Burung ini meraih juara 1, 2, 2, 4, 4. Sebelumnya, dalam lomba burung berkicau di Muara Teweh, 17 Januari lalu, Si Boy juga dinobatkan sebagai murai batu terbaik.

lomba burung berkicau Amuntai Bersatu Cup
Suasana penjurian di kelas murai batu.

Murai batu ST 12 tampil stabil dengan meraih juara 1, 2, 2, 3. Begitu pula Red Devils. Bahkan burung ini sukses mencetak double winner, setelah menjuarai Kelas Bintang A dan Favorite, serta juara 4, 5, dan 9. Moser dan Densus 88 meraih juara pertama pada dua kelas lainnya.

Cucak hijau Tembak 2 milik Om Imi (Buntok SF) ditetapkan sebagai burung terbaik, setelah menjuarai Kelas Executive dan Favorit. Burung ini juga meraih juara 3, 6, 6 pada tiga sesi lainnya.

Pertarungan paling seru terjadi pada enam kelas lovebird. Bagaimana tidak? Tiga burung sama-sama nyeri juara 1, yakni Putri Cinderela andalan Om Wiwid Encik dari Tamiang BC, Sosialita besutan Om Bambang (HRVRT BC), dan Morena koleksi SRM (TBM BC).

lomba burung berkicau Amuntai Bersatu Cup
Kelas Lovebird Executive dimenangi Sosialita milik Om Bambang (HRVRT BC Binuang).

Selain dua kali juara pertama, Putri Cinderela juga meraih juara 2, 3, 3, 6 pada empat kelas lainnya. Panitia pun menetapkan Putri Cinderela sebagai lovebird terbaik.

Om Fanany mewakili seluruh kru panitia dan tim juri mengucapkan terimakasih atas partisipasi para kicaumania dan dukungan beberapa pihak, sehingga even ini bisa terselenggara dengan lancar.

Sebagian besar kicaumania berencana bertemu lagi untuk mengikuti even bertajuk Valentine di Kota Barabai, Minggu 14 Februari 2016, yang digawangi Om Agus Alay dan kawan-kawan. (Kontributor: Om Reza Faisal)

Burung terbaik serta juara umum tim dan SF

Amuntai Bersatu Cup
Para pemilik / joki burung terbaik di Amuntai Bersatu Cup.
Lovebird Putri Cinderela Wiwid Encik (Tamiang BC)
Kacer Jamrud H Rihan (HRVRT BC Binuang)
Kacer dada hitam Raja Kipas Jambrud SF Kalsel
Murai batu Si Boy Adelian SF Tanjung
Cucak hijau Tembak 2 Imi(Buntok SF)
Juara umum tim TBM BC Banjarbaru
Juara umum SF Adelian SF Tanjung
Adelian SF
Adelian SF juara umum single fighter.
TBM BC Banjarbaru
TBM BC Banjarbaru juara umum tim.

Hasil Lomba Amuntai Bersatu Cup 2016 (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.