7 Burung pesta kemenangan di Spesial Imlek GTC Blooto Mojokerto

Garuda Trenggilis Community (GTC) sukses menggelar latpres burung berkicau bertajuk Spesial Imlek di Jalan Raya Blooto, Mojokerto, Senin (8/2). Even ini tidak hanya diikuti para kicaumania dari Mojokerto Raya saja, tetapi juga daerah-daeraj lainnya di Jawa Timur.

Latpres GTC Blooto Mojokerto
Suasana Latpres Spesial Imlek di GTC Blooto, Mojokerto, Senin (8/2).

Tujuh burung meraih double winner, yaitu cucak hijau Green Devil koleksi Om Joko / Gito (Jamur Tiram), murai batu Virus orbitan Om Roret (Mojosari), kacer Dancer milik Om Gendut (Mojosari), cendet Borgol besutan H Bule (Mojopahit), kenari Huru-Hara milik H Anwar (Kimcil SF), lovebird Superior andalan Kawulo AG (Lor Brantas), dan lovebird Cinta Laura koleksi Om Nanang (Sooko).

Dalam even ini, panitia GTC Blooto juga membuka tiga kelas best of the best (BOB), yaitu cucak hijau, murai batu, dan lovebird. Jamur Tiram Pacet mengandalkan cucak hijau Green Devil orbitan Om Joko / Om Gito yang sukses menjuarai dua kelas.

Di Kelas Barongsai, Green Devil mengungguli cucak hijau Judika milik Om Gendut (Mojosari) dan PD andalan Om Mahmud (Brangkal). Tak hanya itu, Green Devil juga terbaik di Kelas BOB. Juara 2 dan 3 diraih cucak hijau Raja Sawer milik H Acmat (SMBF Mojokerto) dan Robo Cop kepunyaan H Anwar (Kimcil SF).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Jamur Tiram Pacet
Jamur Tiram Pacet orbitkan cucak hijau Green Devil dan LB Mak Bongky.

Tiga kelas lainnya masing-masing dimenangi cucak hijau Raja Sawer (Kelas A), Porpos besutan H Lutfi dari Mojopahit (Kelas B), dan Latanza milik Om Niti D dari Mojoanyar (Kelas C).

Murai batu digelar empat kelas, termasuk Kelas BOB yang dimenangi Rock n Roll milik Om David DH (Mojokerto). Alap-Alap andalan Om Bambang RW (Moxer) dan Bledug milik Om Komeng dari Buwuh Mania menempel di urutan kedua dan ketiga.

Bintang lapangan di kelas murai batu adalah Virus milik Om Roret (Mojosari). Murai batu dengan ring SWD ini menjuarai dua kelas. Di Kelas A, Virus mengalahkan Milo besutan Om Boby (PM BC) dan Gajah Mada kepunyaan Om Ma’ul Khayat (Tawangsari).

Om Roret
Om Roret unggul melalui murai batu Virus.

Virus juga terbaik di Kelas B, unggul atas MB Banyu Mili koleksi Punokawan dan Alap-Alap. Kelas utama Barongsai dimenangi murai batu Teroris. Milo di posisi runner-up, dan Republik koleksi H Dony F (Antasari BC Tulungagung) di posisi ketiga. Murai batu Republik yang dikawal Om Nardi dan kawan-kawan juga meraih juara 4 dan 5 pada dua sesi lainnya.

Aksi sapubersih terjadi pada kelas cendet, kacer, serta kenari, yang sama-sama dibuka dua sesi. H Andik BL (Mojopahit) moncer bersama cendet Borgol. Dua kali burung ini memaksa Anoman, cendet H Acmat (SMBF), berada di posisi kedua.

Om Gendut (Mojosari) juga sukses bersama kacer Dancer. Gaconya memenangi Kelas A dan B. Hal serupa dialami kenari Huru-Hara milik H Anwar (Kimcil SF) yang dikawal duet Om Angga / Om Aries. Jawara Piala Raja 2015 dan Pakde Karwo Cup V ini belum mampu diadang lawan-lawannya.

Kenari Huru Hara
Kenari Huru Hara meraih double winner.
Kimcil SF
Kimcil SF sapubersih kelas kenari.

Woles Moker mendominasi dua kelas kleci. Wiroseso, pleci kepunyaan Om Alvis Shari, terbaik di Kelas A. Bahkan juara 2-8 diborong pleci-pleci andalan tim ini, kecuali Jamaica koleksi Om Kevin (Kuku Macan) yang berada di posisi ketiga.

Kelas B dimenangi pleci Joko Pekik orbitan Om Sas. Juara 2 dan 3 diraih Raja Tega dan Gaya Baru milik Magic Water. Ketiga jawara ini juga memperkuat Woles Moker.

Lovebird dibuka hingga delapan kelas, termasuk Kelas BOB. Dua burung sukses mencetak double winner, yakni lovebird Superior milik Kawulo AG (Lor Brantas) dan Cinta Laura milik Om Nanang (Sooko).

Superior menjuarai Kelas Barongsai, unggul atas LB Agnes Monica milik H Anwar (Kimcil SF) serta Rondo Ndugal kepunyaan Om David (Buwuh Mania). Superior juga menjuarai Kelas B dan juara 2 Kelas A.

Lor Brantas pimpinan Om Indrasta merupakan klub burung yang berdomisili di sebelah utara Sungai Brantas. Mereka juga moncer bersama murai batu Cahaya Terang. “Minggu (14/2) depan kami siap turun dalam even Ultah STH di BnR Bengrah, Surabaya,” kata Om Indrasta.

Lor Brantas
Lor Brantas siap all out di BnR Bengrah Surabaya.

Kelas A dijuarai lovebird Markisa milik Snux BC. Adapun lovebird Cinta Laura memenangi Kelas D dan BOB. Kelas C dan E masing-masing menjadi milik LB Ling-Ling koleksi Hezkia (Jaddab BC) dan Swiss kepunyaan Java Shop (Buwuh Mania). Rondo Ndugal terbaik di Kelas F. (Kontributor: Om Sugeng)

Hasil Latpres Spesial Imlek GTC Blooto (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.