Ketok magic murai jawara ala Om Agung Warok

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Tips 2: Tentukan settingan terbaik untuk murai Anda

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Sebagian besar pemilik murai batu jawara mengawalinya dengan mencari-cari settingan melalui metode coba-coba (trial and error). Dalam proses take-over, pemilik baru biasanya meneruskan pola perawatan seperti di tangan pemilik lama. Kalau pun ada modifikasi, itu dilakukan tidak secara drastis.

Om Agung Warok dan murai batu Amuba
Om Agung Warok bersama murai batu Amuba.

Dalam metode trial and error, Anda memang perlu menjajal sedikitnya dua settingan, misalnya A dan B. Selanjutnya dilakukan evaluasi untuk menentukan mana settingan terbaik untuk murai batu Anda.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Misalnya, pada settingan A, murai main standar. Pada settingan B, murai main bagus, mampu bongkar isian, tapi nggak juara. Mana yang mesti dipilih? Tentu settingan B, meski tidak juara. Lha, kok begitu?

Pasalnya, prestasi burung dalam sebuah lomba sangat dipengaruhi suasana lapangan, terutama burung-burung di sekitar gantangannya. Jika murai main bagus, mampu bongkar isian, tapi belum menjadi juara karena lawan-lawan jauh lebih bagus, tentu Anda tak boleh kecewa.

Sesekali tampilkan murai Anda di tempat lain. Kalau tetap main bagus, mampu bongkar isian, dan lawan-lawan tak sehebat di lapangan sebelumnya, tentu peluang juara lebih terbuka bukan? (Om Dimas Aryokusumo)

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Lihat tips murai batu lainnya:

Birahi murai di lapangan | Gathering murai di rumah | Halaman Awal

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.