Putra Pesisir SF dan ABF Team juara umum Valentine Silugonggo BC

Dalam rangka menyambut Hari Valentine, Silugonggo BC menggelar latpres burung berkicau di Lapangan Desa Growong Kidul, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Minggu (7/2). Even yang diprakasai Om Andy ini berjalan sukses, diikuti sekitar 500an peserta dari Pati, Kudus, Demak, Blora, Rembang, dan daerah-daerah di sekitarnya.

Latpres Silugonggo BC
Suasana kelas lovebird dalam Latpres Silugonggo BC di Juwana, Minggu (7/2).

Pertarungan ketat terjadi  di sejumlah kelas, terutama lovebird, murai batu, dan pentet. Lovebird digelar enam kelas, dua di antaranya dimenangi Yasodha milik Om Putra (Putra Pesisir SF).

Yasodha sukses menjuarai Kelas Eksklusif A, unggul atas Dewi Aki yang juga milik Om Putra. Kelas Ekonomi juga dimenangi Yasodha. Dewi Aki lagi-lagi menguntit di posisi kedua.

Kelas Eksklusif B didominasi dua gaco Mr Tik dari Bakaran Kulon, yaitu Denok dan BKR Denok. Keduanya menempati peringkat pertama dan kedua, disusul lovebird Ijah milik Om Adi (Growkid).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Growkid juga moncer di Kelas Bisnis melalui lovebird Lenli orbitan Om Memet yang meraih juara 1. MP3 milik Om Lito (Kimato BC) berada di urutan kedua. Tetapi lovebird MP3 pun kebagian gelar juara 1 ketika menjuarai Kelas VIP. LB Denok di posisi runner-up.

Satu sesi lagi, Kelas Standard, dimenangi lovebird Arimbi milik Om Aji dari Sopo Nyono SF. Lovebird Adit di urutan kedua, disusul LB Senyum milik Cakno Kasar (Putra Pesisir SF).

Putra Pesisir SF
Putra Pesisir SF juara di kelas lovebird, murai batu, dan cucak hijau.

Putra Pesisir SF kembali meraih double winner, kali ini melalui murai batu Canter SS. Dua kali burung ini memaksa MB The Gunners milik Om Bocho (Kapoek BC) berada di urutan kedua. Justicebao, murai milik Om Wawan (ABF Team Pati) dua kali juara 3.

Di kelas cucak hijau, Putra Pesisir kebagian satu gelar juara pertama, melalui aksi Sodron milik Om Kelvin di Kelas Bisnis. Sodron juga meraih juara 3 dan 5 pada dua sesi lainnya.

Dua sesi lainnya, yaitu Eksklusif dan VIP, dijuarai cucak hijau Jarot milik Om Anang Kampret dan Danyang Pengkok milik Om Bramasta, keduanya dari BnR Pati. Adapun cucak hijau Raong besutan Om Pramono (Bajomulyo) terbaik di Kelas Ekonomi.

Kacer Joker dan Provokator bersaing sengit menjadi yang terbaik di kelasnya. Provokator, kacer andalan Om Agung Roespati, menjuarai Kelas Eksekutif, serta juara 2 Kelas VIP yang dimenangi kacer Joker milik Om Bonsay (Mutiara BC Demak).

Joker juga menjuarai Kelas Bisnis, mengungguli Raja Sawer kepunyaan Om Nino dari DA-SF Kudus. Tetapi Raja Sawer sukses memenangi Kelas Ekonomi.

Mutiara BC Demak
Mutiara BC Demak double winner melalui kacer Joker.

Pentet Warrior milik Om Wawan (ABF Team Pati) meraih double winner setelah menjuarai Kelas VIP dan Bisnis. Di Kelas VIP, Warrior mengalahkan pentet sarat prestasi, yakni Jhon Mayer andalan Om Gerry All ‘In. Jhon Mayer kemudian menjuarai Kelas Ekonomi, dan juara 3 Kelas Bisnis.

Berdasarkan akumulasi poin pada semua kelas yang dilombakan, Putra Pesisir meraih nilai tertinggi dan meraih juara umum SF. Adapun ABF Team Pati menjadi juara umum BC.

Om Andy mewakili panitia dan juri mengucapkan terimakasih atas kehadiran para kicaumania. “Mohon maaf kalau ada kekurangannya. Sampai ketemu lagi dalam even Silugonggo BC selanjutnya,” tandasnya. (Kontributor: Om Aditya Fajar Juliawan)

HOP SF
HOP SF moncer bersama pentet Liliput.

Hasil Latpres Valentine Silugonggo BC (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.