Kenari Propam imbangi Goyang Dumang di 1st Anniversary ILF Jambi

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Kenari Goyang Dumang milik Om Hendy termasuk salah satu kenari terbaik di Sumatera. Gaco ini pernah meraih hattrick di Medan (Sumut), bahkan pekan lalu (28/2) juga hattrick di Lubuklinggau (Sumsel).

Latber Spesial 1st Anniversary ILF Jambi
Suasana kelas murai batu dalam Latber Spesial 1st Anniversary ILF Jambi, Jumat (4/3).

Lima hari berselang, kenari Goyang Dumang kembali mencorong dalam Latber Spesial 1st Anniversary ILF (Indonesia Lovebird Fellowship) di Lapangan Effentta, Jl Halmahera, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (4/3).

Dalam even kemasan ILF Jambi tersebut, kenari Goyang Dumang menjuarai Kelas Anniversary dan juara 2 Kelas ILF. Meski demikian, ada satu jagoan lagi yang menarik perhatian para juri dan penonton. Dialah kenari Propam milik Om Umar Havis.

Kenari Goyang Dumang
Kenari Goyang Dumang juara 1 dan 2.

Kenari Propam mampu mengimbangi kehebatan Goyang Dumang. Bahkan koleksi gelarnya di kontes ILF ini sama seperti Goyang Dumang, yaitu juara 1 dan 2. Propam terbaik di Kelas ILF, mengalahkan Goyang Dumang dan Boss andalan Om Irr Kenari.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Kenari Propam
Kenari Propam juga juara 1 dan 2.

Posisi runner-up ditempatinya pada Kelas Anniversary yang dimenangi Goyang Dumang. Kenari Jaguar kepunyaan Om Yudis menempati peringkat ketiga.

Persaingan kelas murai batu juga berlangsung seru. Murai batu Asoka milik Mohyang nyaris nyeri juara 1. Burung ini menjuarai Kelas Anniversary, unggul atas MB Bujang Lasak andalan Om Toni Wong dan MB Ruben milik Om Theo (Jangkar SF).

Murai batu Asoka
Murai batu Asoka nyaris double winner.

Sayangnya, di kelas utama ILF, Asoka harus puas menjadi juara kedua. Kelas ini dimenangi MB Bajil milik Om Feri. Murai batu Ruben untuk kedua kalinya berada di posisi ketiga.

Latber Spesial 1st Anniversary ILF Jambi
Juara 1-3 murai batu Kelas ILF.

Kelas kacer menghadirkan pertarungan sengit, terutama antara Temon milik Om Bony dan Noah koleksi Om Lontong. Kacer Temon terbaik di Kelas ILF, unggul atas Noah dan Hobit kepunyaan Om Dedi. Tetapi Noah sukses menjuarai Kelas Anniversary, mengalahkan kacer Subur milik Om Yus dan Temon.

Latber Spesial 1st Anniversary ILF Jambi
Juara 1-3 kacer Kelas ILF.

Om Toni Kaset berjaya di kelas lovebird, melalui penampilan Sutris yang memenangi Kelas ILF. Burung ini mengungguli lovebird Riri milik Om Raden dan Lala andalan Om Yono.

Latber Spesial 1st Anniversary ILF Jambi
Suasana lomba di kelas lovebird.

Kelas Anniversary dimenangi lovebird Nemu orbitan Om Kiki. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih Gendis milik Om Raden dan Lion besutan Om Dwi.

Kapas tembak Doktor kepunyaan Om Slamet Polongan tampil ciamik dan meraih juara pertama. Juara 2 dan 3 diraih kapas tembak Petir milik Om Tawa dan Sella andalan Om Riko.

Latber Spesial 1st Anniversary ILF Jambi
Juara 1-3 kapas tembak Kelas Aniversary.

Satu-satunya kelas pleci dijuarai gaco andalan Om Benjol, yaitu pleci Samin. Overtone orbitan Mhad KMJ dan Bintang andalan Om Zidan PCMJ menempati peringkat kedua dan ketiga.

ILF Jambi berperan ramaikan kelas lovebird

Secara keseluruhan, kontes yang digawangi Om Wahyu Andri (ketua ILF Jambi) bekerjasama dengan juri-juri Ronggolawe dan Om Repen (pemilik Lapangan Effentta) ini mendapat respon positif dari kicaumania di Kota Jambi dan sekitarnya.

“Even ini dikemas dalam fotmat latber spesial, digelar dalam rangka merayakan ulangtahun pertama ILF Jambi. Tiket terjual sebanyak 338 lembar, cukup banyak untuk skala latber spesial.

Om Wahyu Andri
Om Wahyu Andri, ketua ILF Jambi sekaligus ketua pelaksana Latber Spesial.

“Panitia membuka sepuluh kelas, atau rata-rata 33 gantangan per kelasnya. Sebenarnya ada juga Kelas Fellowship, namun batal digelar karena keburu malam,” kata Om Wahyu Andri.

ILF Jambi dibentuk pada Maret 2015, atau sebulan setelah terbentuknya ILF tingkat nasional di Bandung, 4 Februari 2015. Kiprah ILF di Jambi patut diapresiasi, bahkan memberi sumbangsih terhadap maraknya kelas lovebird dalam berbagai even di wilayah tersebut.

Om Wahyu Andri selaku ketua ILF Jambi pun rajin menyambangi even-even lomba, baik di Provinsi Jambi maupun di provinsi lainnya. ILF pernah mengikuti kontes Sungai Lilin BC, Sumsel (9/8/2015), dan meraih juara umum single fighter (SF).

“Semboyan ILF adalah Karena Lovebird Kita Bersahabat. Hal itu benar-benar kita praktikkan selama ini,” jelas Om Wahyu, yang berencana mengembangkan sayap dengan membuka diri untuk menerima para kicaumania Jambi yang mau bergabung dengan ILF.

Panitia ILF dan Juri Ronggolawe
Panitia ILF Jambi dan bersama Juri Ronggolawe

Rencananya, ILF Jambi bakal mengadakan lomba bertajuk ILF Cup 1 (2nd Anniversary ILF) tahun depan, dengan hadiah yang lebih besar lagi.

Mewakili seluruh panitia dan juri, Om Wahyu mengucapkan terimakasih atas dukungan para kicaumania jambi yang turut berpatisipasi dalam even ini. “Mohon maaf apabila ada kesalahan dan kekurangan di sana-sini. Kami masih dalam tahap belajar. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi,” tandasnya. (Kelana Lana)

Hasil Latber Spesial 1st Anniversary ILF Jambi (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.