Kacer Lancang Kuning ditawar Rp 60 juta, Om Joni Saputra hanya tertawa…

Ini bukan soal uang, tapi kebanggaan dan kepuasan batin. Begitulah pemikiran Om Joni Saputra, pemilik kacer Lancang Kuning, yang makin mencuri perhatian para kacermania di Provinsi Riau. Makanya, ketika ada kacermania yang memberi penawaran Rp 60 juta untuk menebus Lancang Kuning, Om Joni Saputra hanya tertawa.

Di sela-sela kesibukannya sebagai aparat kepolisian, tepatnya provost di Satuan Brimob Polda Riau, Om Joni Saputra mampu membagi waktunya untuk menekuni hobi burung kicauan. Terbukti sudah banyak burung yang mengorbit di tangannya, khususnya kacer dan murai batu.

Untuk kacer, Om Joni memiliki dua jagoan yang kerap menjuarai lomba, yakni Lancang Kuning dan Putra Riau. Adapun untuk murai batu, dia punya L-88, L-27, dan L-12, yang semuanya dibelinya dari Om Johan Shia, pemilik Leuser Bird Shop Pekanbaru yang juga salah satu sahabat dekatnya.

Om Joni Saputra
Om Joni Saputra (kanan) bersama Om Johan Shia (Leuser BS Pekanbaru).

Kacer Lancang Kuning menjadi salah satu kebanggan Om Joni, karena prestasinya sudah seabrek. Burung ini memikiki materi isian yang lengkap, mulai dari suara burung siri-siri, glatik, parkit, hingga jalak suren.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

Selain materinya yang mewah, Lancang Kuning juga punya gaya aduhai dan kerap menyita perhatian juri maupun penonton.

Kacer Lancang Kuning
Kacer Lancang Kuning andalan Om Joni Saputra.

Beberapa even yang pernah dimenangi kacer Lancang Kuning antara lain:

  • Juara 1,2 FKPPI Cup
  • Juara 1, 1, 3 BnR Muara Alam
  • Juara 1,2 Kapolsek Kampar Cup
  • Juara 1,2 Kampung BnR
  • Hattrick di  Pasar Palapa
  • Juara 1, 3, 4 Srikandi Cup
  • Juara 3, 3, 5 NSL Cup with BnR
  • Hattrick di KKMR Pondok Gurami
  • Juara 1, 3, 5 Star BC Cup

Melihat materi, gaya, serta prestasinya itulah, banyak kacermania di Riau yang terpikat untuk melakukan take-over terhadap kacer Lancang Kuning. Tapi Om Joni belum berminat melepasnya, karena prestasi jagoan ini masih bisa ditingkatkan lagi.

Murai batu L-27
Murai batu L-27, salah satu jawara milik Om Joni Saputra.

Apalagi burung ini baru sebulan di tangan Om Joni. Lancang Kuning sudah diincar Om Joni sejak Januari lalu, ketika masih di tangan pemilik lama: Om Roma. Pasalnya burung ini makin sering menjuarai lomba di Pekanbaru.

Februari lalu, Om Joni memutuskan untuk membelinya. Namun dia berkonsultasi dulu dengan Om Johan Shia. “Awalnya Om Johan melarangnya, karena saat itu saya masih pegang tiga murai batu prestasi. Tapi ternyata Lancang Kuning makin berprestasi di tangan saya,” ujarnya.

Om Joni Saputra
Om Joni saat menjuarai lomba di Pekanbaru.

Untuk sementara, Om Joni belum berniat melepas kacer Lancang Kuning, meski penawaran selalu hadir menghampirinya. “Jangan dulu ah, buat main dulu ke lapangan,” tandasnya. (d’one)

Video kacer Lancang Kuning

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

1 Comment

Komentar ditutup.