Tiga hari setelah quattrick di Piala Nirina, LB Fretty nyeri di Launching Adam Kayu Manis

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba burung berkicau bertajuk Launching Adam Kayu Manis Enterprise berlangsung meriah di Jalan Kayu Manis, Pondok Cabe Udik, Tangerang Selatan, Minggu (8/5). Beberapa burung papan atas turun di sini, antara lain lovebird Fretty, murai batu Jambrong, cucak hijau Naruto, hingga kacer Setan Hitam Jr.

Para penonton sangat antusias ingin melihat aksi ciamik lovebird Fretty milik Om Barnas Saputra (Pulo Mangga Depok). Prestasinya yang luar biasa dalam tiga bulan terakhir ini membuat Fretty bak “selebritis”. Fenomena ini mengingatkan kita pada lovebird Kusumo milik H Sigit WMP (Klaten).

Lovebird Fretty
Lovebird Fretty cetak double winner.

Lovebird Fretty memang punya stamina luar biasa. Bayangkan, tiga hari sebelumnya, burung ini tampil delapan sesi dalam even akbar Piala Nirina di Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (5/5).

Ketika itu, lovebird Fretty menjuarai empat kelas alias mencetak quattrick. Gaco ini juga moncer pada empat sesi lainnya, yakni meraih juara 2, 3, 3, dan 4.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Dalam Launching Adam Kayu Manis Enterprise, Fretty sukses menjuarai dua kelas serta satu kali juara kedua. Di Kelas Kayu Manis, Fretty tak terkalahkan lawan-lawannya. Juara 2 dan 3 diraih LB Zuviter milik Om Tata (Atlantic BC) dan Cilera orbitan Om Adul Sate (Lubang Buaya).

Om Barnas Saputra
Om Barnas (berdiri, tengah): Penampilan LB Fretty stabil setiap minggu.

Gelar kedua diraih Freety di Kelas Pondok Cabe A. Posisi runner-up kembali ditempati Zuviter, disusul Anjany milik Om Irul dari Bruno SF.

Namun Zuviter mampu membalas kekalahannya dari Fretty. Burung ini menjuarai Kelas Pondok Cabe B, yang memaksa Fretty bertengger di urutan kedua. LB Zuviter bahkan juga meraih double winner, setelah menjuarai Kelas Buser.

Lovebird Zuviter
Lovebird Zuviter mampu imbangi Fretty, raih juara 1, 1, 2, 2.
Om Tata Atlantic BC, pemilik lovebird Zuviter
Om Tata Atlantic BC (2 dari kiri), pemilik lovebird Zuviter.

Murai batu Jambrong juara kelas utama

Launching Adam Kayu Manis
Suasana kelas murai batu dalam Launching Adam Kayu Manis, Minggu (8/5).

Dalam even yang digarap bersama Buser Team dan BnR ini, panitia membuka kelas utama Adam Exclusive. Kelas ini hanya melombakan murai batu. Pemenangnya adalah murai batu Jambrong milik Om Widodo (Matena BF).

Murai batu Jambrong
Murai batu Jambrong makin mempesona.

Jambrong mengalahkan Jagger milik Om Dedi (Bekasi) dan Seulawa orbitan H Tavip (Aviary Jaya). Stamina Jambrong memang luar biasa. Hampir setiap pekan berlomba dan sering juara.

Om Widodo, pemilik murai batu Jambrong
Om Widodo (tengah, bertopi), pemilik murai batu Jambrong.

Om Ubay (Taman Radja Team) kembali moncer bersama murai batu Lupus. Jagoannya terbaik di Kelas Kayu Manis, unggul atas Seulawa dan Talenta besutan Om Sigit (Pamulang BBM).

Kelas Pondok Cabe A dijuarai murai batu Anarky andalan Om Budi (Putra BC), disusul Kabayan milik Om Capunk (NTRC SF) dan Petir kepunyaan Om Suroto (Sawangan BC).

Om Ubay dan murai batu Lupus
Om Ubay (3 dari kanan) moncer bersama murai batu Lupus.

MB Petir kemudian memenangi Kelas Pondok Cabe B, unggul atas Sidewiner milik Om Fatih dari Tamser SF dan Rubicon milik Om Inu (Bintaro). Luwet orbitan Raffi Team terbaik di Kelas Buser.

Komunitas Kacer Purwakarta (KKP) yang digawangi Om Aldi dan Om Sunarto menyapubersih dua kelas kacer. Bahkan tiga besar Kelas Pondok Cabe dikuasai gaco-gaco KKP, yakni Setan Hitam Jr, Gondoruwo, dan Reog.

Dominasi KKP juga tidak terbendung di Kelas Buser. Juara 1 dan 2 diraih kacer Setan Hitam dan Reog. Dragon, kacer milik Om Gustiawan (678 SF Bekasi), menyodok di urutan ketiga.

Om Sunarto (KKP)
Om Sunarto (KKP) dominasi kelas kacer.

Selain lovebird Fretty dan Zupiter, dalam even ini ada dua burung lagi yang nyeri juara 1. Kedua jawara tersebut adalah cucak hijau Naruto besutan Om Yudi (Pamulang) serta kenari Arda Turan milik Om Ichan Lamasia Team (Canary Bogor Raya).

Cucak hijau Naruto menjuarai Kelas Kayu Manis, unggul atas Pasopati kepunyaan Om Syahrefa (Bintang Jagad Team) dan Kapal Tengker milik Om Syahril dari Pamulang Estate.

Cucak hijau Naruto
Cucak hijau Naruto dua kali juara 1.

Naruto juga tak terkalahkan di Kelas Pondok Cabe. Juara kedua dan ketiga masing-masing diraih cucak hijau Jabrik milik Om Harry Pupy (Kp Utan) dan Rimba Kandang besutan Om Adi / Munir (Jl Angsana 1 Gaplex).

Menurut Om Yudi, cucak ijo Naruto sering juara. Sebelumnya, burung ini juga menjuarai lomba di Samsat BSD, Tangerang Selatan.

Om Yudi dan cucak hijau Naruto
Om Yudi (kanan) sukses bersama cucak hijau Naruto.

Kenari dibuka empat kelas, dengan rincian dua kelas standar kecil dan dua kelas standar besar. Kenari Arda Turan milik Om Ichan menjuarai dua kelas standar kecil. Adapun Kelas Standar Besar Pondok Cabe dan Buser masing-masing dimenangi kenari Arsen dan Sir Jon, keduanya milik Om Eko H (King Master Canary).

Yang menarik dalam even ini adalah dibukanya dua kelas jalak suren. Pesertanya cukup banyak, apalagi dihadiri para personel Jalak Suren Tangerang (JST) yang Om Adil.

Komunitas Jalak Suren Tangerang (JST)
Komunitas Jalak Suren Tangerang (JST).

“Kebetulan kami (JST) mendapat undangan dari panitia untuk menghadiri Launching Adam Kayu Manis. Kami ajak rekan-rekan JST untuk meramaikannya,” jelas Om Adil.

Kelas Vitagrow A yang diikuti 32 ekor burung dimenangi jalak suren Ekek besutan Om Agus V62 (JST). Juara 2 dan 3 diraih Panter milik Om Remiro (VIP) dan Jadul orbitan M Reey (Ciputat). Vino andalan Om Deddy (Pamulang) terbaik di Kelas Vitagrow B.

Jalak suren Ekek
Jalak suren Ekek andalan Om Agus V62 (JST).

Secara keseluruhan, even yang dikoordinasi Om Tony Jangkung (ketua) dan Om Hendri Susanto (ketua oelaksana) ini berlangsung sukses. Kontes ini sekaligus menjadi pembuka lapangan Adam Kayu Manis Enterprise binaan Om Hendri, yang rutin menggelar latber setiap Sabtu. (d’one)

Buser Team
Buser Team sukses mengemas Launching Adam Kayu Manis Enterprise.

Hasil Launching Adam Kayu Manis Enterprise (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.