Om Ridho Pulungan nahkoda baru www.kicaumania.or.id

Om Ridho Renan Pulungan terpilih sebagai ketua umum www.kicaumania.or.id (KM) periode 2016-2018 dalam musyawarah nasional (munas) yang berlangsung di Gardenia Resort Megamendung, Bogor, Sabtu (21/5). Dia menggantikan Om Goes KM yang telah habis masa baktinya.

Om Ridho Pulungan
Om Ridho Pulungan (kiri) terpilih sebagai ketua umum KM periode 2016-2018.

Munas KM ini dihadiri para pendiri (founder) serta para ketua umum terdahulu seperti Om Christ Murdock, Om Yogi Prayogi, dan Om Goes KM dll.

Setelah acara pembukaan, munas dilanjutkan dengan penyampaian kondisi KM saat ini oleh perwakilan organisasi kicaumania terbesar di Tanah Air tersebut. Selanjutnya digelar sidang umum dengar pendapat yang dihadiri para peserta munas.

Para founder kemudian mengadakan rapat untuk memutuskan siapa saja calon ketua yang akan dipilih menjadi ketua umum baru. Rapat para pendiri itu memutuskan dua calon ketua umum, yakni Om Ridho Pulungan dan Giri Prakosa.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM
Munas KM 2016
Om Ridho (tengah) menyalami ketua KM sebelumnya, Om Goes (kanan).

Keduanya kemudian diminta menyampaikan visi dan misinya. Maka saat yang ditunggu-tunggu pun tiba: voting / pemungutan suara. Om Ridho meraih suara terbanyak (32), sedangkan Om Giri 6 suara. Dengan demikian, Om Ridho ditetapkan sebagai ketua umum KM periode 2016-2018.

Dalam visi dan misinya, Om Ridho hanya menjelaskan secara singkat bahwa dia bakal meneruskan karya-karta yang sudah ada, misalnya mempererat persahabatan dan menjaga alam melalui konservasi.

“Saya akan berusaha menjaga amanah dari teman-teman, serta mengesampingkan kepentingan pribadi atau siapapun,” tandasnya.

Munas KM 2016
Om Ridho (kanan) bersama mantan ketua KM: Om Christ Murdock (kiri), Om Yogi, Om Goes.

Om Ridho menjadi nahkoda kelima KM. Empat nahkoda sebelumnya adalah Om Agus Hasan, Om Christ Murdock, Om Yogi Prayogi, dan Om Goes KM. Acara ditutup dengan doa, dilanjutkan dengan penyalaan api unggun sebagai bentuk semangat dalam kebersamaan. (d’one)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.