Murai batu Bad Boy tampil mengkilap di Yudhistira BC Tegal

Murai batu Bad Boy tampil mengkilap dengan menjuarai dua kelas dalam Latber Yudhistira BC di Jl Sumbodro Gang 5 RT 04 / RW 04 Kelurahan Slerok, Tegal Timur, Kota Tegal, Rabu (25/5). Bad Boy meraih double winner dalam gelaran tersebut.

Latber Yudhistira BC Tegal
Suasana kelas cucak ijo dalam Latber Yudhistira BC di Slerok, Tegal, Rabu (25/5).

Meski jumlah peserta tidak sedahsyat latberan hari Minggu, persaingan ketat tetap terjadi pada hampi semua kelas. Seperti diketahui, Yudhistira BC yang digawangi Om Raharjo selaku ketua dan pengelola serta Om Saga Dirgantara (pelaksana) mengadakan latber rutin setiap Rabu dan Minggu.

Om Raharjo menambahkan, latber Minggu (29/5) mendatang diliburkan karena masyarakat Slerok pada hari yang sama menggelar pengajian akbar dalam rangka Khaul Mbah Slerok.

“Khaul Mbah Slerok merupakan kegiatan keagamaan, bukan hanya bagi masyarakat Slerok, tetapi juga sudah menjadi agenda rutin masyarakat Tegal. Ini dilaksanakan setiap tahun menjelang Bulan Suci Ramadhan,” kata Om Raharjo.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Latber Yudhistira akan bergulir kembali pada hari Rabu 1 Juni 2016 dan Minggu 5 Juni 2016. Setelah itu bakal diliburkan kembali selama satu bulan selama Ramadhan. “Mohon pengertian dan permaklumannya,” tambah Om Raharjo.

Dalam latber Rabu (25/5) lalu, murai batu Bad Boy milik Om Yudi SBC (Sulang BC) menjadi bintang lapangan. Dua kelas yang dilombakan berhasil dimenanginya.

murai batu Bad Boy
Aksi murai batu Bad Boy berbuah double winner.

Kemenangan pertama diraih Bad Boy di Kelas Mega Bintang, setelah mengungguli Rey Rey andalan Om Emon (Mejasem) dan Boby milik Om Hendro (Jl Cempaka Tegal). Kelas Bintang kembali dimenangi Bad Boy, disusul MB Boby di tempat kedua.

“Penampilan Bad Boy sore itu memang luar biasa, baik di Kelas Mega Bintang maupun Bintang. Itu sebabnya, kami tidak ragu menetapkannya sebagai juara pertama di kedua kelas tersebut,” tutur Om Apito, komandan juri Yudhistira BC.

Lovebird Audi orbitan Om Damid (Rowa BF Tegal) juga nyeri juara 1. Panitia membuka tiga kelas lovebird, dua di antaranya dipenuhi peserta. Selama ini, kelas lovebird memang menjadi primadona dalam setiap gelaran di Yudhistia BC.

Lovebird Audi
Lovebird Audi juga nyeri juara 1.

Audi menjuarai Kelas Mega Bintang, mengalahkan Gotik besutan Om MJI (Kemantran BC) dan Bebeb orbitan Om Araicha (AJ Tegal). Meski suaranya tipis, Audi rajin sekali bunyi (gacor), dengan durasi ngekek mencapai 30 detik.

Lovebird Audi juga moncer di Kelas Bintang. Juara 2 dan 3 diraih lovebird Prily koleksi Om Fadil (Astig Tegal) dan Jibril gaco lain milik Om Ropi’i (Krandon).

Om Damid dan lovebird Audi
Om Damid bersama lovebird Audi.

Kelas Favorit dimenangi lovebird Goex Gonyek  besutan Om Sony (BSF Tegal). Aliyah milik Om Udin (Dayak SF Tegal) dan Mey Mey koleksi Om Aris (Tegal) membuntuti di posisi kedua dan ketiga.

Lovebird Goex Gonyek merupakan pendatang baru, tapi sudah mampu menjuarai latber di Yudhistira BC yang dikenal sangat kompetitif. “Semoga bisa terus perform,” kata Om Sony, pemilik LB Goex Gonyek.

Tim BSF Tegal
Tim BSF Tegal moncer bersama lovebird Goex Gonyek.

Persaingan ketat kembali terjadi di kelas cucak hijau. Dua burung harus berbagi gelar, yakni cucak ijo Sampar Angin dan Radion. Keduanya juga pendatang baru di Yudhistira BC.

Sampar Angin besutan Om Ramadi (Jatilawang Kramat) tampil kinclong dan meraih juara 1 pada Kelas Mega Bintang. Juara kedua dan ketiga diraih Nyimar milik Om Jipank (Debong Tengah) dan Mercy gaco lawas Om Brury (Arum Indah Tegal). Pekan sebelumnya, Sampar Angin menjadi runner-up pada Latpres Jumat Kliwonan Karpel BC Tarub.

Cucak ijo Sampar Angin
Cucak ijo Sampar Angin juara 1 dan 2.

Om Toro, kicaumania asal Tegalsari, terlihat gembira saat cucak ijo Radion miliknya menjuarai Kelas Bintang.  Radion mengalahkan cucak hijau Banu milik Om Adjiz (Pengabean Tegal) dan Petir besutan Om Gam (Jl Asem Tiga Tegal). Banu merupakan peraih gelar ketiga Best in the Class (BITC) edisi Maret 2016.

Latber Yudhistira BC Tegal - kelas kenari
Suasana lomba di kelas kenari.

Dua kelas kenari juga dimenangi burung yang berbeda. Kenari Kopassus milik Om Indra Gunawan (PPKT 069) terbaik di Kelas Mega Bintang, unggul atas Terminator orbitan Om Budi (Nakula BC) yang belakangan ini terus menanjak prestasinya. Juara ketiga diraih kenari Galuh besutan Om Si Bro (DBS Family Papburi Tegal).

Kelas Bintang dijuarai kenari Joli Joli koleksi Om Bukit (PGS Santika), mengalahkan Kopassus yang harus puas menjadi runner-up.

kenari Terminator
Prestasi kenari Terminator terus menanjak.

Pleci hanya dimainkan satu sesi saja. Pemenangnya adalah Zepur besutan Om Hery Wibowo (Duta JPC Tegal). Juara kedua diraih pleci Puset milik Om Zaki dari W-Roads Team.

Mewakili seluruh kru panitia dan juri, Om Raharjo mengucapkan terimakasih kepada para kicaumania yang selama ini aktif mengikuti latber dan latpres di Gantangan Yudhistira BC.

Latber Yudhistira BC Tegal
Panitia Yudhistira BC bersama tim juri dan para pemenang.

“Menjelang Ramadhan, kami atas nama rekan-rekan di Yudhistira BC juga menyampaikan permohonan maaf yang tulus. Semoga kita semua bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi sobat kicaumania yang beragama Islam,” tandasnya.

Latber Yudhistira BC Tegal
Antusias penonton dalam Latber Yudhistira BC Tegal.

Dia mengajak para kicaumania di kawasan barat pantura Jateng untuk menghadiri Latber Yudhistira BC yang bertajuk Medium Class, Minggu 5 Juni 2016. Inilah kesempatan untuk berlomba, sekaligus bermaaf-maafan jelang Ramadhan. Tiketnya tetap dibanderol murah-meriah: Rp 10.000, Rp 20.000, dan Rp  30.000. (Julis Nur Hussein)

Hasil Latber Yudhistira BC Tegal (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.