Kicaumania Peduli himpun dana Rp 5,7 juta untuk bantu korban rob Pekalongan

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Sungguh mulia upaya yang dilakukan Kicaumania Peduli, sebuah komunitas penggemar burung yang meliputi wilayah Batang, Pekalongan, dan Pemalang. Secara spartan, mereka menggelar latber amal di sejumlah gantangan, yang berpuncak pada perhelatan latber amal di Hutan Kota Rajawali Batang, Minggu (5/6).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Komunitas Kicaumania Peduli ini terdiri atas Bahurekso Team, BSC Team, Cakmen BC, dan Radjawali Indonesia. Seluruh hasil latber amal yang berjumlah Rp 5.693.000 digunakan untuk membantu para korban banjir rob di pesisir Pekalongan.

Kicaumania Peduli
Kicaumania Peduli sumbangkan seluruh uang hasil latber amal untuk membantu para korban rob di pesisir Pekalongan.

Seperti diketahui, saat ini hampir seluruh daerah di pesisir utara Pulau Jawa dilanda rob, mulai dari Jakarta, Pekalongan, Semarang, hingga Lamongan. Tak hanya di pantai utara Jawa, rob juga melanda wilayah pantai selatan.

Om Eko Ari, mewakili komunitas Kicaumania Peduli, menjelaskan bahwa penggalangan dana melalui latber amal juga dilakukan dengan menyediakan kotak amal di berbagai gantangan sejak Jumat (3/6) lalu.

Adapun tempat latberan yang ikut serta dalam penggalangan dana antara lain Batik BC di Carrefour,  Asri BC di Pringlangu,  Serabi BC di Warungasem, PB Sorogenen, Limas BC di Krapyak,  Kuri Kuri BC di Bojong, dan puncaknya di Hutan Kota Rajawali Batang, Minggu (5/6).

Latber amal di Hutan Kota Rajawali Batang
Suasana latber amal di Hutan Kota Rajawali Batang, Minggu (5/6).

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Dalam latber amal di Hutan Kota Rajawali Batang, seluruh biaya operasional dan hadiah berupa trofi dan piagam berasal dari patungan para pengelola gantangan dan bantuan sponsorship. “Tetapi uang hasil penjualan tiket, seluruhnya kita sumbangkan untuk korban musibah rob di pesisir Pekalongan,” kata Om Ari.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dia merasa bersyukur, kesadaran dan dukungan rekan-rekan kicaumania di Batang, Pekalongan, dan Pemalang untuk membantu korban rob sangat tinggi, sehingga dapat terkumpul dana sekitar Rp 5,7 juta.

“Seluruh uang itu akan dibelanjakan dalam bentuk logistik, kemudian disalurkan ke tempat-tempat pengungsian dan daerah yang terkena rob di pesisir Pekalongan,” jelas Om Ari.

Kicaumania Peduli
Kotak amal disediakan di beberapa tempat latberan di wilayah Batang, Pemalang, dan Pekalongan.

Sedikit atau banyak, upaya ini dapat meringankan beban para korban rob dan dapat menjadi pemicu bagi komunitas kicaumania lainnya untuk melakukan hal serupa. Ya, itulah indahnya berbagi, apalagi di Bulan Ramadhan. (OK-1)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.