Kicaumania Peduli himpun dana Rp 5,7 juta untuk bantu korban rob Pekalongan

Sungguh mulia upaya yang dilakukan Kicaumania Peduli, sebuah komunitas penggemar burung yang meliputi wilayah Batang, Pekalongan, dan Pemalang. Secara spartan, mereka menggelar latber amal di sejumlah gantangan, yang berpuncak pada perhelatan latber amal di Hutan Kota Rajawali Batang, Minggu (5/6).

Komunitas Kicaumania Peduli ini terdiri atas Bahurekso Team, BSC Team, Cakmen BC, dan Radjawali Indonesia. Seluruh hasil latber amal yang berjumlah Rp 5.693.000 digunakan untuk membantu para korban banjir rob di pesisir Pekalongan.

Kicaumania Peduli
Kicaumania Peduli sumbangkan seluruh uang hasil latber amal untuk membantu para korban rob di pesisir Pekalongan.

Seperti diketahui, saat ini hampir seluruh daerah di pesisir utara Pulau Jawa dilanda rob, mulai dari Jakarta, Pekalongan, Semarang, hingga Lamongan. Tak hanya di pantai utara Jawa, rob juga melanda wilayah pantai selatan.

Om Eko Ari, mewakili komunitas Kicaumania Peduli, menjelaskan bahwa penggalangan dana melalui latber amal juga dilakukan dengan menyediakan kotak amal di berbagai gantangan sejak Jumat (3/6) lalu.

Adapun tempat latberan yang ikut serta dalam penggalangan dana antara lain Batik BC di Carrefour,  Asri BC di Pringlangu,  Serabi BC di Warungasem, PB Sorogenen, Limas BC di Krapyak,  Kuri Kuri BC di Bojong, dan puncaknya di Hutan Kota Rajawali Batang, Minggu (5/6).

Latber amal di Hutan Kota Rajawali Batang
Suasana latber amal di Hutan Kota Rajawali Batang, Minggu (5/6).

Dalam latber amal di Hutan Kota Rajawali Batang, seluruh biaya operasional dan hadiah berupa trofi dan piagam berasal dari patungan para pengelola gantangan dan bantuan sponsorship. “Tetapi uang hasil penjualan tiket, seluruhnya kita sumbangkan untuk korban musibah rob di pesisir Pekalongan,” kata Om Ari.

Dia merasa bersyukur, kesadaran dan dukungan rekan-rekan kicaumania di Batang, Pekalongan, dan Pemalang untuk membantu korban rob sangat tinggi, sehingga dapat terkumpul dana sekitar Rp 5,7 juta.

“Seluruh uang itu akan dibelanjakan dalam bentuk logistik, kemudian disalurkan ke tempat-tempat pengungsian dan daerah yang terkena rob di pesisir Pekalongan,” jelas Om Ari.

Kicaumania Peduli
Kotak amal disediakan di beberapa tempat latberan di wilayah Batang, Pemalang, dan Pekalongan.

Sedikit atau banyak, upaya ini dapat meringankan beban para korban rob dan dapat menjadi pemicu bagi komunitas kicaumania lainnya untuk melakukan hal serupa. Ya, itulah indahnya berbagi, apalagi di Bulan Ramadhan. (OK-1)

Semoga bermanfaat.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.