Duta 3 Star dan Kunduran SF juara umum di Special Ramadhan Ngawen BC Blora

Duta 3 Star yang bakal menggelar even akbar Lomba Koalisi Three Star di Semarang, 17 Juli 2016, tampil sebagai juara umum bird club dalam Latpres Special Ramadhan kemasan Ngawen BC di halaman kantor Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Minggu (26/6).

Latpres Ngawen BC Blora
Suasana kelas lovebird dalam Latpres Ngawen BC di Blora, Minggu (26/6).

Secara keseluruhan, latpres yang digawangi Om Agus (ketua Ngawen BC)  dan Om Puryono (koordinator pelaksana latpres) ini berlangsung sukses dan minim teriakan. Peserta tidak hanya datang dari berbagai daerah di Kabupaten Blora, tetapi juga dari luar kota, antara lain Pati, Grobogan, Rembang, Tuban, Bojonegoro, hingga Semarang.

Dari 20 sesi yang dilombakan, Duta 3 Star mampu memenangi lima kelas, serta lima kali juara 2 dan dua kali juara 3. Tim ini mendapat sumbangan poin berharga dari murai batu Narnia dan kacer Mustika yang sama-sama meraih double winner.

Duta 3 Star juara umum BC
Duta 3 Star juara umum bird club.

Di Kelas Eksekutif, murai batu Narnia milik Om Huda Jibril mampu mengalahkan Joos besutan Bang Udin (Mojowetan SF) dan Casanova kepunyaan Om Kukuh (Duta BnR Wonosari). Narnia juga terbaik di Kelas Bintang, unggul atas Juragan Kopi orbitan H Yusuf (Jatirogo BC) dan Raja Ihik milik Om Nursidi (Kalirejo).

Berdasarkan katuranggannya, murai batu Narnia memang terlihat sangat bagus. Lehernya panjang dan kencang, nafsu makan tinggi, gerakan lincah, cengkeraman kaki kuat, serta powernya stabil sepanjang laga. Narnia termasuk langganan juara di wilayah Blora, Bojonegoro, Tuban, Ngawi, dan Lamongan.

Om Huda Jibril
Om Huda Jibril (2 dari kiri), pemilik murai batu Narnia.

Kacer Mustika milik Om Wowok Nugroho menjuarai dua dari tiga kelas yang dilombakan. Di kelas utama Eksekutif, Mustika unggul atas Kerinduan Jr milik Om Suwardi (Kanigoro BC) dan Naruto langganan juara milik Om Vicho (Jatirogo SF). Mustika juga terbaik di Kelas Favorit.

Satu gelar lagi diraih Duta 3 Star melalui kenari Line Blank. Gaco milik Om Wawan Candiwa ini menjuarai Kelas Favorit, disusul Sonic andalan Om Gambaz (Family SF).

Namun dua kelas lainnya disapubersih kenari Golden milik Om Fajar dari Doa Ibu SF. Golden memenangi Kelas Eksekutif, disusul Doa Ibu milik Om Kukuh Setyawan (Doa Ibu SF) dan Sonic.

Om Fajar dan kenari Golden
Om Fajar (kanan): Kenari Golden double winner.

Pada Kelas Bintang, Golden tampil sebagai jawara setelah memaksa Line Blank di posisi kedua. Peringkat ketiga ditempati kenari Doa Ibu.

Lovebird digelar lima kelas yang sebagian besar dipenuhi peserta. Persaingan di setiap kelas berlangsung ketat. Meski demikian, lovebird Nirmala Jr 01 orbitan Om Tomo PPK 463 (Samen BC) tampil paling josss, dengan menjuarai dua kelas.

Lovebird Nirmala Jr 01
Lovebird Nirmala Jr 01 dua kali juara 1.

Nirmala Jr 01 terbaik di Kelas Favorit A dan B, unggul atas lovebird Puput koleksi Mbah Mo (Duta 3 Star) dan Monalisa milik Om Adi Pragola (Kanigoro BC).

Om Tomo PPK 463
Om Tomo PPK 463 sukses orbitkan lovebird Nirmala Jr 01.

Lovebird Ciput milik Fitri BKS Samarinda menjuarai Kelas Bintang A, unggul atas Jamila orbitan Om Andre (Putra Japah SF) dan Puput.

Lovebird Gelombang Cinta milik Om Ryan Maknyak (Graha Sakti) terbaik di Kelas Bintang B. Juara 2 dan 3 diraih Bento milik Om Jack (Duta 3 Star) dan Monalisa. “Saya baru pertama kali main di Ngawen, Blora, dan hasilnya cukup memuaskan,” kata Om Ryan yang berasal dari Semarang.

Om Riyan Maknyak dan lovebird Gelombang Cinta
Om Riyan Maknyak (kanan): LB Gelombang Cinta jawara Kelas Bintang B.

Kelas Eksekutif dimenangi lovebird Bintang milik Om Hendro Heanda (Kiss BF), disusul Puput dan Sarmi besutan Om Ariz (JKM 07). Kiss BF sering menghasilkan gaco-gaco hebat yang kini berada di tangan para pemain lainnya, baik di Blora maupun luar kota. Selain beternak lovebird, Kiss BF juga sukses menangkar kenari.

Om Hendro Heanda dan lovebird Bintang
Om Hendro Heanda (2 dari kiri) moncer bersama lovebird Bintang.

Om Suwarno (Kunduran SF) menyapubersih dua kelas cucak hijau, melalui penampilan menawan gaco anyarnya yang bernama Pojokan. Burung ini menjuarai Kelas Eksekutif, unggul atas My Beby orbitan Om Iskandar dan Jemburex kepunyaan Om Whox, keduanya dari Ngawen.

Di Kelas Bintang, cucak ijo Pojokan kembali tampil sebagai jawara. My Beby menguntit di posisi kedua, di atas Arjuna milik H Komar dari Rajawali BC. Hasil nyeri cucak hijau Pojokan mengantar Kunduran SF tampil sebagai juara umum single fighter.

Om Suwarno Kunduran SF
Om Suwarno (kanan) dari Kunduran SF juara umum perorangan.

Doa Ibu BF tak hanya sukses bersama kenari Golden. Tim ini juga moncer di beberapa kelas, antara lain melalui kacer Black Rose milik Gus Ipul (juara 2 Kelas Bintang), pleci Nayla milik Om Iwan MD Cepu (juara 3 Kelas B), dan lovebird Horeg besutan Om Fajar (juara 9 Kelas Eksekutif). Doa Ibu BF saat ini termasuk salah satu penangkar burung yang cukup sukses di wilayah Cepu.

Beberapa amunisi Duta BnR Wirosari (RSW) juga masuk daftar juara. Misalnya murai batu Casanova (juara 3 Kelas Bintang) dan lovebird Princess (juara 6 Kelas Bintang B), keduanya orbitan Om Kukuh yang juga wakil ketua BnR Purwodadi. Ada lagi lovebird Susi milik Om Riyan yang menjadi juara 4 Kelas Favorit A.

Duta RSW siap menggelar even bertajuk “Ngabuburit Gebyar Ramadhan” di Wirosari, Grobogan, Minggu (3/7) mendatang. “Kami tunggu partisipasi dan dukungan rekan-rekan kicaumania,” kata Om Kukuh.

Duta BnR Wirosari
Duta BnR Wirosari siap menggelar even 3 Juli 2016.

Selain menobatkan Duta 3 Star dan Kunduran SF sebagai juara umum bird club dan single fighter, panitia juga memberikan penghargaan kepada burung terbaik / best of the best (BOB).

Ada tiga burung yang menerima penghargaan ini, yakni lovebird Puput milik Mbah Mo (Duta 3 Star), kenari Golden milik Om Fajar (Doa Ibu SF), dan cendet Congyang besutan Om Edo / Om Jabrig dari Duta 3 Star. (neolithikum)

Mbah Mo dan lovebird Puput
Puput milik Mbah Mo (kanan) mendapat gelar lovebird terbaik.
Om Jabrig dan cendet Congyang
Om Jabrig (kanan): Congyang cendet terbaik.
Om Agus, ketua Ngawen BC Blora
Om Agus, ketua Ngawen BC Blora.
Briefing juri Ngawen BC
Briefing juri sebelum menjalankan tugasnya.
Panitia Latpres Special Ramadhan Ngawen BC Blora
Panitia Latpres Special Ramadhan Ngawen BC Blora.

Hasil Latpres Special Ramadhan Ngawen BC (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.