Halal Bi Halal Karpel BC Tegal: LB Lazaredh tampil stabil, Kere Kere Hore juara umum

Cari Artikel Berdasar Kategori

Anda suka kucing? Cek saja...

Sukakucing.com - Blog Referensi Para Pecinta Kucing

Minggu (10/7) lalu, Gantangan Karpel BC Tegal di Jl Pintu Air, Desa Karangjati, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, dipadati para kicaumania dari berbagai daerah di Brebes, Tegal, dan Pemalang. Mereka berpartisipasi dalam Latpres Halal Bi Halal yang dihelat sejak pukul 11.00 hingga 15.00.

Latpres Karpel BC Tegal
Suasana kelas cucak hijau dalam Latpres Karpel BC di Tegal, Minggu (10/7)

Panitia yang dimotori Om Yanto Kumis (ketua) dan Om Miftakhudin Mip (pelaksana) membuka empat kelas, yakni Ketupat (tiket Rp 80.000), Halal Bi Halal (Rp 60.000), Kembang Api (Rp 40.000), serta kelas khusus pleci dan “kolibri” (Rp 20.000).

“Latpres digelar sebagai media saling memaafkan antara panitia, peserta, dan tim juri. Setahun berinteraksi dalam penyelenggaraan latber, tentunya meninggalkan bekas-bekas yang tidak mengenakkan, terutama bagi peserta yang burungnya layak juara tetapi tidak menang karena ‘dibatasi’ komposisi jumlah juara,” kata Om Mip.

Persaingan ketat terjadi pada hampir semua sesi. Hal ini terekam dalam daftar juara, di mana tak ada seekor pun burung yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas.

Lovebird dimainkan tiga sesi. Meski tak ada yang mendominasi, penampilan lovebird Lazaredh koleksi OP SF (Duta KFC Pemalang) terbilang paling stabil. Lazaredh sukses menjuarai Kelas Halal Bi Halal, disusul Kuntring milik Om Klonder (Tegal) dan Cemong besutan Om Aris (Pesarean Adiwerna).

lovebird Lazaredh
Turun tiga kali, lovebird Lazaredh juara 1, 2, dan 3.

Pada Kelas Kembang Api, Lazaredh menempati posisi kedua. Kelas ini dimenangi lovebird Marsha Queen milik Om Aris Bedor (Pink SF). LB Joker kepunyaan Om Mui KPTM (Suradadi) bertengger di tempat ketiga.

Om Novianto DN dan lovebird Lazaredh
Om Novianto DN, pemilik lovebird Lazaredh.

Sebelumnya, Joker berhasil memenangi kelas utama Ketupat, unggul atas Fitri koleksi Om Pepeng (Pepeng 168 Tegal) dan Lazaredh yang membuntuti di posisi kedua dan ketiga.

Cucak hijau juga dimainkan tiga sesi.  Kelas Ketupat dimenangi Galaxy koleksi Tim Pepeng 168 SF Tegal. Juara 2 dan 3 diraih Sengleh milik Om Gunawan (Banjaran) dan Grenda Seba besutan Om Willy (Willy SF Tegal).

H Ali Yahya (penasihat Randu Alas BC) bergabung dengan Tim PJR Ujungrusi. Dia menurunkan cucak hijau Suarez dan sukses menjuarai Kelas Halal bi Halal, unggul atas Martin milik Om Ophan (Tembok Lor Adiwerna) dan Sengleh besutan Om Willy (Willy SF Tegal).

Cucak ijo Suarez
Cucak ijo Suarez juara 1 Kelas Ketupat.

Adapun Kelas Kembang Api dimenangi cucak hijau Alus andalan Om Kipli (Ujungrusi), disusul Rambo besutan Om Efendi Syakhrudin (Jatirawa) dan Ganessa milik Om Mu’min (Tonggara, Kedungbanteng).

Kacer Black Jack yang sedang naik daun berhasil menjuarai Kelas Halal bi Halal. Gaco andalan Om Jamrud KCI (Tegal) ini mengungguli kacer Cassanova orbitan Om Husni Mawardi (RBS Team Slawi) dan Centini milik Om Dul Latif (Jatibarang, Brebes).

Tetapi Cassanova tampil menawan di Kelas Kembang Api. Gelar juara 1 pun diraihnya, unggul atas Centini dan Cobra besutan Om Alex (Paketiban). “Melihat kinerjanya tadi, rasanya Cassanova telah kembali ke performa terbaiknya,” kata Om Husni Mawardi yang juga sekretaris Kagok BC Slawi.

Kacer Cassanova
Kacer Cassanova juara 1 dan 2.

Murai batu Murka koleksi Om Hwi Hwan (Tegal) memenangi Kelas Ketupat. Mutiara milik Om Dedy Budiman (Tegal) dan Centini orbitan Om Dul Latif (Jatibarang, Brebes) harus puas menjadi juara 2 dan 3.

Murai batu Murka
Murai batu Murka juara 1 dan 2.

Om Yanto DK, kicaumania asal Dukuh Jati, Pangkah, Kabupaten Tegal, moncer bersama MB Brajamusti yang menjuarai Kelas Halal bi Halal. Juara 2 dan 3 diraih MB Murka dan Arjuna besutan Om Eko (Bedug Pangkah).

Om Eko, pemilik murai batu Arjuna
Om Eko, pemilik murai batu Arjuna.

Kenari Lupit milik Om Jamrud KCI (Tegal) dan Durex koleksi Duta Tegal (PPKT) harus berbagi gelar juara. Lupit tampil bagus dan menjuarai Kelas Halal BI Halal, mengungguli Velocity besutan Om Boel (Xemarux Team) dan D’Maria kepunyaan Om Mubarok JP (Kere Kere Hore Tegal).

Om Sandi dan Om Boel
Om Sandi dan Om Boel, pemenang di kelas kenari.

Adapun kenari Durex tampil apik dan memenangi Kelas Kembang Api. Juara kedua dan ketiga diraih D’Maria dan Blerenk orbitan Om Binyak (RCS Tegal Team).

Pleci Jelo koleksi Om Mubarok  JP (Kere Kere Hore Tegal) moncer di Kelas Ketupat. Boy Band, gaco anyar Om Waud (Kere Kere Hore Tegal) dan Spider besutan Om Putra (RUU Team Lawatan), membunti di posisi kedua dan ketiga.

Gaco lain Om Waud, yakni pleci Play Boy, menjuarai Kelas Halal Bi Halal, mengalahkan Jelo serta Golden Boy milik Om Iis (Dukuh Jati Wetan).

Om Waud, pemilik pleci Boy Band
Om Waud, pemilik pleci Boy Band dan Play Boy.

Latpres Karpel BC siang itu mulai memberikan apresiasi dan penghargaaan berupa tropi dan uang pembinaan kepada juara umum single fighter atau bird club. “Besarnya uang pembinaan tidak seberapa, tapi semoga hal ini dapat meningkatkan minat para kicaumania untuk mengikuti latber dan latpres di sini,” ungkap Om Yanto Kumis.

Kere Kere Hore Tegal yang mendominasi kelas pleci dan kenari tampil sebagai juara umum. Om Yanto Kumis dan Om Mip secara bersamaan menyerahkan penghargaan kepada Om Afik, mewakili Om Mubarok JP selaku pimpinan Kere Kere Hore Tegal.

“Mewakili segenap panitia Karpel BC, kami mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf apabila dalam penyelenggaraan latpres kali ini masih terdapat pelayanan yang kurang memuaskan,” tutur Om Yanto Kumis. (Julis Nur Hussein)

Om Fery Fian dan Om Mubarok JP
Om Fery Fian (kanan), Om Mubarok JP (Jiri) bersama tim Kere Kere Hore.
juara umum SF
Om Mip (kiri) dan Om Yanto Kumis (kanan) menyerahkan trofi juara umum SF.
Latpres Karpel BC Tegal
Suasana di loket pendaftaran peserta Latpres Karpel BC.
Om Apito Lahire
Om Apito Lahire (kanan), komandan juri latpres Karpel BC.

Hasil Latpres Halal Bi Halal Karpel BC (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

REKOMENDASI OM KICAU:

  1. Promosikan bisnis penangkaran burung, jual beli burung dan segala bisnis terkait hobi burung Anda secara PREMIUM di omkicau.com untuk menjangkau ribuan kicaumania di seluruh Indonesia. Cek caranya di halaman Promo Kicau. Untuk iklan jual beli burung GRATIS, tulis saja di halaman Iklan & Promo Gratis.
  2. Jika ingin bertanya masalah burung atau hal lain terkait hobi burung atau penggunaan produk Om Kicau, sampaikan melalui halaman Curhat/ Tanya Om Kicau & Tim.
  3. Selalu cek update daftar artikel berisi file MP3 audio untuk didownload di link ini (klik saja).




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.