Kenari Wiver Jr nyeri di Menzikon Enterprise, MB Abimanyu juara kelas utama

Cari Artikel Berdasar Kategori

Kenari Wiver Jr milik Om Ujang Misbach menjadi satu-satunya burung yang berhasil nyeri juara 1  (double winner) dalam even Sabtu Ceria yang digelar Menzikon Enterprise bekerjasama dengan Silobur di lapangan permanennya, Jalan Raya Bogor Km 27 (depan pabrik susu Indomilk), Pasar Rebo. Jakarta Timur, Sabtu (16/7).

Lomba burung berkicau Menzikon Enterprise Jakarta
Suasana penilaian kelas cucak hijau dalam even Menzikon Enterprise di Jakarta, Sabtu (16/7).

Dalam gelaran tersebut, kenari Wiver Jr menjuarai Kelas Standar Menzikon, unggul atas Cacing milik Om Basir (Clink 5 SF) dan Bintang Kejora andalan Om Ibenk (Depok).

Gelar kedua diraih kenari jenis AF itu di kelas Standar Markas A. Kali ini Bintang Kejora di posisi kedua, disusul Kimcil milik Om Zahwa (Jakarta).

Kenari Wiver Jr
Kenari Wiver Jr nyeri juara 1.

Wiver Jr termasuk burung mapan dengan prestasi stabil. Hampir setiap pekan menjuarai even di Jabodetabek. “Selasa (12/7) lalu juara satu dan dua di Citayam Enterprise Depok,” jelas Om Ujang.

Adapun Kelas Standar Markas B dimenangi kenari Chiko milik Om Indra. Posisi 2 dan 2 ditempati kenari Over Dosis koleksi Om Agung dan Guevara milik Om Herry. Ketiganya berasal dari Jakarta.

Om Ujang Misbach dan Om Tejo
Om Ujang (kanan) dan Om Tejo sukses bersama kenari Wiver Jr.

Murai batu Abimanyu tampil sebagai juara di kelas utama CRK. Gaco orbitan Om Sigit yang dikawal Om Kocil (Perwira Bekasi) ini mengalahkan MB Bedil koleksi Den Bagus (Jakarta) dan Tersanjung milik Om Yudi (Bumen SF).

Abimanyu merupakan murai batu hasil breeding Mulyono BF Pekapuran (Depok) dengan kode ring 548. Umurnya sekitar 1 tahun, dan baru saja merampungkan mabung pertamanya.

Murai batu Abimanyu
Murai batu Abimanyu milik Om Sigit.

Murai batu Abimanyu mempunyai senjata andalan berupa tembakan cililin, kapas tembak, cucak jenggot, lovebird dan belalang kerek. “Sebelumnya, Abimanyu meraih double winner dalam even di Istana BC, Kampung Burung,” ungkap Om Kocil.

Om Kocil dan murai batu Abimanyu
Om Kocil sukses mengawal murai batu Abimanyu.

Kelas Menzikon dimenangi murai batu MKDI besutan Om Bagol (Jakarta), disusul Pierro orbitan Om Erlangga (ARD Team). Abimanyu kali ini di posisi ketiga.

Panitia juga membuka kelas murai batu borneo yang dijuarai LPG milik Om Fery Setiawan (Gedong Residence). Posisi kedua ditempati Murai kepunyaan Om Bagol (Gongseng).

Persaingan di kelas lovebird relatif merata. Rahayu, lovebird besutan Om Kumis / Dewi Selon (Selon Team) terbaik di Kelas CRK, mengungguli Kirana milik Om Yusuf (Tower BC) dan Bahana kepunyaan Om Rizki (Mujahidin SF).

Lovebird Rahayu
Lovebird Rahayu terbaik di kelas utama.

Kelas Markas dijuarai lovebird Mungil milik Om Hendri (Jakarta), disusul Chaca koleksi Om Saeful (Mujahidin SF) dan Rahayu. LB Tirta Wening milik Om Galih (Depok) melejit di Kelas Menzikon, mengalahkan Dewi orbitan Om Rio / Bani (Istana) dan Bayi Tabung milik Om Kholik (BBF).

Om Kumis dan lovebird Rahayu
Om Kumis, pemilik lovebird Rahayu.

Panitia juga membuka tiga kelas lovebird baby, masing-masing dimenangi Chentil milik Om Ade Khozel (Cibubur), Sultan orbitan Om Jarot Joko (Orang Senang BC), dan Pandawa milik Om Susilo (Jakarta).

Tiga kelas cucak hijau juga dimenangi burung berbeda. Gledek, cucak hijau besutan Om Menong (Jakarta), terbaik di Kelas CRK. Jagoan ini mampu mengungguli Macho milik Om Iwan Macho dan Ucok  milik Om Q-Munk, keduanya juga dari Jakarta.

Cucak hijau Predator menjuarai Kelas Menzikon. Gaco Om Slamet (Pal) ini mengalahkan Wayang besutan Om Deny / Dino (DMS SF) dan Gledek. Kelas Markas dimenangi cucak hijau Basir koleksi Om Hendra / Hary (Jakarta).

Panitia dan juri Menzikon Enterprise
Panitia dan juri Menzikon Enterprise.

Secara keseluruhan, even yang digawangi Kapten CZI Suprapto (ketua panitia), Om Puguh (ketua pelaksana), Om Yogi Prayogi (penasihat), dan Komandan Menzikon Kolonel CZI Sapto Widhi  selaku pelindung ini berlangsung lancar dan mulus. Selain lomba, Menzikon Enterprise juga rutin menggelar latber / latpres setiap Sabtu di lapangan yang sama. (d’one)

Hasil Lomba  Menzikon Enterprise (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

EH, PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

REKOMENDASI OM KICAU:

  1. Promosikan bisnis penangkaran burung, jual beli burung dan segala bisnis terkait hobi burung Anda secara PREMIUM di omkicau.com untuk menjangkau ribuan kicaumania di seluruh Indonesia. Cek caranya di halaman Promo Kicau. Untuk iklan jual beli burung GRATIS, tulis saja di halaman Iklan & Promo Gratis.
  2. Jika ingin bertanya masalah burung atau hal lain terkait hobi burung atau penggunaan produk Om Kicau, sampaikan melalui halaman Curhat/ Tanya Om Kicau & Tim.
  3. Selalu cek update daftar artikel berisi file MP3 audio untuk didownload di link ini (klik saja).




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.