4 resep rahasia pakan racikan egg food untuk burung kenari

Meracik pakan seperti egg food untuk kenari biasa dilakukan para kicaumania untuk mendukung perawatan harian burung kesayangannya. Tetapi tak banyak orang mau berbagi resep-resep andalannya tersebut. Sebagai bocoran, berikut ini 4 resep rahasia pakan racikan egg food untuk burung kenari.

Kenari membutuhkan asupan pakan tambahan lain selain pakan biji-bijian
Kenari membutuhkan pakan tambahan selain biji-bijian

Meski dikenal sebagai burung pemakan bijian (granivora), kenari kerap diberi pakan tambahan berupa telur rebus dan remahan roti / biskuit.

Selain untuk menjaga staminanya, pakan tambahan egg food itu cukup bermanfaat untuk membatu perkembangan kenari muda dan kenari indukan yang sedang meloloh anak-anaknya. Protein yang terkandung dalam pakan racikan tersebut juga diyakini mampu merangsang kenari menjadi lebih rajin berkicau.

Egg food adalah jenis pakan racikan dengan telur rebus sebagai bahan utamanya. Meski di pasaran saat ini banyak ditemukan aneka jenis dan merek egg food yang ditawarkan, banyak kicaumania lebih senang meraciknya sendiri dengan bahan-bahan yang diinginkan.

Sayangnya, tidak banyak orang yang mau dengan senang hari berbagi resep rahasianya tersebut. Karena Om Kicau baik hati (he.. he.., narsis banget), kali ini akan kita share empat resep rahasia pakan racikan egg food yang berbahan baku biji-bijian, remah roti / biskuit, dan telur.

Berikut adalah empat resep rahasia pakan racikan eggfood dengan menggunakan bahan-bahan seperti biji-bijian dan remah roti atau biskuit. Silakan klik masing-masing item berikut ini:

Resep 1 | Resep 2 | Resep 3 | Resep 4

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

2 Comments

Komentar ditutup.