Delapan lovebird LBB Team merajalela di KM Jatim Classic Cup II

Love Bird Bonek (LBB) Team pimpinan H Muhammad Rizal benar-benar mendominasi dalam gelaran KM Jatim Classic Cup II yang berlangsung meriah di Lapangan Medaeng, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Minggu (21/8).

KM Jatim Classic Cup II
KM Jatim Classic Cup II: Suasana penilaian kelas murai batu.

Dalam kontes ini, LBB Team sukses menjuarai enam dari 14 kelas lovebird, melalui tiga burung yang berbeda, yakni Elizabeth, Saipul, dan Sri Rejeki.

Lovebird Elizabeth milik Om Rizal bahkan meraih kemenangan hattrick dan sekali juara 3. Burung ini menjuarai Kelas E Classic, mengalahkan Magdalena milik H Buang (Ngegas) dan Sandal Jepit andalan Gus Mad CLBK yang memperkuat Duta Pakde Karwo.

Gelar kedua diraih Elizabeth di Kelas I Surabaya, ungul atas Mak Bongky orbitan Ashfi TBC (Duta KLI LA Cup I) dan Kirana milik Om Ferry Naga (Crew RBG Gresik). Kelas J Silaturahim juga dimenangi LB Elizabeth, disusul Wiwin milik Om Gigon (Ploso SF) dan Senandung besutan RSD 101 KLI G (Danyang BC).

Lovebird Elizabeth nyaris mencetak quattrick. Sayangnya, ketika berlaga di Kelas B KM Jatim, burung ini harus puas di peringkat ketiga di bawah lovebird Bebelac 123 milik Om Maulana (Kebraon) dan Sri Rejeki milik Om Ridi Yamaha, rekan setim Om Rizal di LBB Team.

Penampilan mengesankan juga ditunjukkan lovebird Saipul. Gaco yang relatif anyar orbitan Om Rizal LBB ini sukses meraih double winner, plus juara 2, 4, 5, dan 6 pada sesi-sesi lainnya.

Lovebird Saipul
Lovebird Saipul meraih double winner, serta juara 2, 4, 5, dan 6.

Saipul yang dalam beberapa pekan terakhir selalu berprestasi maksimal ini sukses memenangi Kelas K Silaturahmi, menyingkirkan Beauty milik H Mahfud (Pudak Gresik), Ratna Santika orbitan Om Gigon (Ploso SF), dan Opium andalan Om Ferry Young / Kurnia BF Banjarnegara (Duta Piala Raja).

Kelas M Surabaya juga dimenangi LB Saipul, disusul Dinar ADC besutan Om Gandhi ADC (LBB Team) dan Shoka milik Om Rishky Ropel (Bratang BC).

Trofi juara 1 juga diraih LBB Team melalui lovebird Sri Rejeki milik Om Ridi Yamaha. Burung ini tidak terkalahkan di Kelas D Classic, mengalahkan Mantili milik Om Andika (Blitar) dan Evi kepunyaan Om Yono dari Nganjuk.

Lovebird Sri Rejeki juga moncer di dua sesi lainnya, dengan hasil juara 2 Kelas B KM Jatim dan juara 6 di Kelas A CP Prima yang merupakan kelas paling bergengsi.

Masih ada empat lovebird lain milik Om Rizal LBB yang masuk dalam daftar juara, meski bukan pada peringkat teratas. Keempat burung tersebut adalah LB Rain (juara 2 Kelas F Classic), Srikandi (juara 3 Kelas BOB), Diana (juara 3 Kelas L Surabaya), dan Dede (juara 6 Kelas J Silaturahmi).

H Rizal LBB
H Rizal LBB dan trofi kemenangannya di KM Jatim Classic Cup II.

Dengan demikian, ada delapan lovebird LBB Team yang moncer dalam KM Jatim Classic Cup II. Hasil kompletnya adalah enam kali juara 1, empat kali juara 2, tiga kali juara 3, sekali juara 1, sekali juara 5, dan tiga kali juara 6.

Di luar dominasi LBB Team, ada beberapa lovebird yang cukup menonjol dalam gelaran ini. Misalnya Bebelac 123 milik Om Maulana (Kebraon) yang meraih juara 1, 1, 4, dan 5; Sandal Jepit kebanggaan Gus Mad CLBK (juara 1, 1, 3, 3, 3), Evi milik Om Yono Nganjuk (juara 1, 3, 4), dan Mantili orbitan Om Andika Blitar (juara 1, 1, 2, 4, 7).

Burung yang disebut terakhir inilah yang sukses menjuarai Kelas BOB (Best of the Best), mengungguli para jawara di semua kelas regular. Kelas ini hanya bisa diikuti juara 1-3 pada 13 sesi regular.

Ada 25 lovebird yang otomatis berhak tampil di Kelas BOB, karena masuk tiga besar. Selain itu, masih ada 14 burung lainnya yang mendapat limpahan tiket gratis, karena sejumlah lovebird masuk 3 besar lebih dari satu kelas.

Persaingan Kelas BOB berlangsung ketat, bahkan agak menegangkan karena beberapa pemilik / joki saling berebut posisi gantangan. Mantili yang berada di gantangan 26 terlihat rajin bunyi dan ngekek panjang. Burung ini akhirnya tampil sebagai juara 1, disusul Opium dan Srikandi.

Juara 1-3 Kelas BOB Lovebird
Juara 1-3 Kelas BOB Lovebird.

Selain lovebird, Om Rizal LBB juga sukses di kelas cendet, melalui Shooter yang dua kali menempati posisi runner-up. Dua kelas yang dilombakan disapubersih cendet Sembur Bromo koleksi Om Ibham Sabil (Crew RBG Gresik).

Cendet Sembur Bromo
Cendet Sembur Bromo nyeri juara 1.

Sembur Bromo yang dikawal mekaniknya, Om Firman RBG, sukses menjuarai Kelas A Surabaya. Juara 2 dan 3 diraih Shooter dan Vampir besutan Om Aris (Pratama SF). Kelas B Silaturahmi juga dimenangi Sembur Bromo, disusul Shooter dan Clurit milik Om Ari Petro (Gagak Sakti).

Om Firman RBG
Om Firman RBG sukses mengawal cendet Sembur Bromo.

Cucak hijau dimainkan lima kelas, termasuk Kelas BOB. Pada empat sesi regular, sebenarnya tak ada burung yang dominan. Juara pertama masing-masing diraih cucak hijau Ace milik H Ma’sum (Dupak Baru 33), Asam Urat koleksi Om Andik Y (Kenza BC), Terror besutan Mina Cell (Surabaya), dan Ninja orbitan Om Suhermawan (Joker SF Prolink).

Namun Kelas BOB justru dimenangi cucak hijau Jokowi. Di kelas regular, burung milik H Arie (Ponsel 21/Banyu Urip) ini sebenarnya hanya menempati peringkat 3 dan 10.

Tetapi penampilan Jokowi di Kelas BOB yang diikuti 12 burung terbaik justru mengagumkan. Hampir semua peserta mampu mengeluarkan tembakan andalan dan rol-rol lagu tonjolan masing-masing.

Dalam persaingan superketat ini, Jokowi dinobatkan sebagai juara 1, disusul Diktator milik Om Reza (Karah) dan Asam Urat. Cucak ijo Terror dan Ninja juga tampil menawan, tetapi aturannya memang hanya ada tiga pemenang di Kelas BOB.

Secara keseluruhan, gelaran KM Jatim Classic Cup II berlangsung meriah (diikuti 1.200 peserta) serta sukses, tanpa komplain berarti dari peserta. Mewakili seluruh kru panitia dan tim juri, Om Masno Art selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi para peserta. (OK-1)

KM Jatim Classic Cup II
Penonton tertib duduk di pinggir lapangan.
Panitia KM Jatim Classic Cup II
Panitia KM Jatim Classic Cup II.
Panitia KM Jatim Classic Cup II
Kegembiraan panitia KM Jatim Classic Cup II dan tim juri Dewa 99 seusai lomba.

Hasil Lomba KM Jatim Classic Cup II (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.