Dihadiri Om Bandi, Latber Effentta Jambi makin gayeng –MB Rupi double winner

Koordinator Juri Ronggolawe Wilayah Sumatera, Om Bandi Batam, dikenal sebagai sosok kicaumania yang familiar dan bisa mengayomi rekan-rekan sesama kicaumania dari berbagai komunitas maupun event organizer (EO).

Jumat (26/8) kemarin, dia berangkat dari Batam ke Curup, untuk mengawal pelaksanaan lomba burung berkicau Bupati Cup I Rejang Lebong di Lapangan Setia Negara Curup, Minggu (28/8).

Namun dia menyempatkan diri untuk mampir dan bermalam di Kota Jambi, mengingat banyak rekan kicaumania di kota ini. Bahkan sore harinya, Om Bandi menghadiri Latber Effentta di Jalan Halmahera Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Kehadirannya dalam latihan rutin setiap Jumat sore itu langsung disambut antusias para kicaumania di Kota Jambi dan sekitarnya. Latber pun terasa makin gayeng.

Latber Effentta Jambi
Suasana Latber Effentta di Jl Halmahera Kota Jambi, Jumat (26/8).

Momen penyerahan hadiah kepada para jawara di setiap sesi pun dimanfaatkan untuk foto bersama Om Bandi. “Terimakasih kepada Om Bandi yang sudi mampir ke Lapangan Effentta. Terimakasih pula atas kehadiran rekan-rekan kicaumana,” kata Om Repen, ketua Effentta Jambi.

Murai batu Rupi double winner

Dalam latber ini, murai batu Rupi menjadi satu-satunya burung yang meraih double winner. Jagoan Om Tedi ini memenangi Kelas Ebod Joss, unggul atas MB Buntung milik Om Iwan Buah dan Vin Diesel orbitan Om Edy KPKJ.

Rupi juga terbaik di Kelas Ebod Vit, mengalahkan murai batu Bedul kepunyaan Om Joni Huang, serta Buntung yang kali ini bertengger di urutan ketiga.

Latber Effentta Jambi-juara murai batu
Juara 1 dan 4 murai batu Kelas Ebod Joss.

Meski hanya meraih juara 2 dan 3, Om Iwan Buah tetap merasa puas melihat penampilan murai batu Buntung. Ini merupakan gaco anyarnya, yang diperoleh melalui perjuangan tersendiri.

“Susah dapatnya. Waktu itu saya ke rumah mertua di Pulau Pandan (salah satu kawasan di Danau Sipin, Kelurahan Legok, Kecamatan Telanaipura, KotaJambi). Saya lihat ada murai batu bagus. Waktu mau saya beli, bahkan dengan harga cukup tinggi, sang pemiliik mengatakan tak mau menjualnya,” tutur Om Iwan Buah.

Sampai beberapa kali membujuk dan meningkatkan penawaran, ternyata si pemilik tetap tidak mau melepasnya. Akhirnya, melalui bantuan mertua Om Iwan, akhirnya pemilik mau melepasnya juga.

Om Iwan Buah
Om Iwan Buah sukses bersama murai batu Buntung.

Om Iwan Buah optimistis, seiring dengan berjalannya waktu, MB Buntung kelak dapat menjadi salah satu ancaman dalam berbagai even, khususnya di Jambi.

Dua kelas kacer dimenangi burung berbeda. Amor, kacer milik Om Sabar, menjuarai Kelas Ebod Joss, disusul Rambo koleksi Om Amat dan PDI besutan Om Badomi. Kacer Udin andalan Om Daku terbaik di Kelas Ebod Vit, mengungguli Oplosan milik Uda.

Latber Effentta Jambi-juara kacer
Om Bandi (2 dari kiri) bersama para juara kacer Kelas Ebod Joss.

Om Likin ILF sukses bersama kenari Sinden. Burung ini nyaris meraih double winner. Sinden unggul di Kelas Ebod Joss, mengalahkan kenari Mustika milik Om Hen dan Ningrat koleksi Pratama BF.

Sayangnya, di Kelas Ebod Vit, Sinden berada di posisi ketiga. Kelas ini dimenangi kenari Loker orbitan Four Like Jr, disusul Meri milik Om Aan Yap di posisi kedua.

Latber Effentta Jambi-juara kenari
Juara 1, 2, dan 3 kenari di Kelas Ebod Joss.

Lovebird Det besutan Om Dedi juga nyaris nyeri juara 1. Kelas Ebod Joss berhasil dikuasainya, unggul atas LB Asan milik Om Asan dan Bocin kepunyaan Om Ugie. Satu sesi lainnya dimenangi Amsah milik Om Ahmad, disusul Bocin Jr dan Det.

Latber Effentta Jambi-juara lovebird
Juara 1-4 lovebird Kelas Ebod Joss.

Pleci Humara andalan Om Aldy masih menunjukkan kemampuan prima di kelasnya. Humara tampil sebagai juara pertama, mengalahkan pleci Pandawa milik Om Andika.

Latber Effentta Jambi-juara pleci
Juara 1 dan 2 pleci Kelas Ebod Vit.

Kapas tembak hanya digelar satu sesi dan dijuarai Gempar orbitan Om Ato. Juara kedua diraih Dewa-Dewa milik Uda, disusul Ratu milik Om Deni. (Kelana Lana)

Latber Effentta Jambi-juara kapas tembak
Juara 1-4 kapas tembak Kelas Ebod Joss.
Latber Effentta Jambi
Panitia Effentta dan Juri Ronggolawe foto bareng Om Bandi Batam.

Hasil Latber Effentta Jambi (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.