Beres mabung, kenari Wiver Jr langsung menggoyang Kraton Enterprise Depok

Latpres Sabtu Spesial Kraton Enterprise di lapangan permanennya, Pasar Segar Jl Tole Iskandar Depok, Sabtu (10/9) menjadi debut manis bagi kenari Wiver Jr. Gaco langganan milik Om Ujang Misbach (Kicau Depok) ini baru saja beres mabung.

Begitu dijajal di Kraton Enterprise, Wiver Jr langsung tampil sebagai juara 1 di Kelas Kraton, mengungguli kenari Maha Dewa andalan Om Teddy (Leopard BC) dan Rinjani milik Om Path PPK 255 (Papburi Klaten).

kenari Wiver Jr
Beres mabung, kenari Wiver Jr langsung moncer di Kraton Enterprise.

Sudah dua bulan terakhir ini kenari Wiver Jr absen dari berbagai lomba, karena sedang mabung. Tapi sekarang sudah beres. “Bulu-bulunya sudah rapi. Di rumah sudah gacor, makanya langsung saya coba di Kraton Enterprise dan meraih juara satu, meski sebenarnya belum maksimal,” kata Om Ujang Misbach.

Om Ujang optimistis, beberapa pekan lagi, gaco andalannya akan mencapai top form dan siap tampil lagi dalam even-even yang lebih besar di kawasan Jabodetabek.

Om Ujang Misbach
Om Ujang Misbach (kiri) dan Om Ryan sukses test-case kenari Wiver Jr.

Kenari Maha Dewa juga tampil stabil. Selain menjadi runner-up kelas utama, Maha Dewa juga menjuarai Kelas Raja. Posisi kedua ditempati Capt America besutan Om Dhika Here, rekan setimnya di Leopard BC. Kenari Bintang Kejora milik Om Ibenk (Kicau Depok) menempel di urutan ketiga.

Om Teddy dan kenari Maha Dewa
Om Teddy: Kenari Maha Dewa juara 1 dan 2.

Om Ibenk juga sukses di kelas lovebird. Gaco andalannya, lovebird Banana, nyaris meraih double winner. Burung ini menjuarai Kelas Raja B, mengalahkan Puspa milik Om Gondrong (GDR SF) dan Marlena koleksi Om Kironggo (MBC).

Namun di Kelas Kraton, Banana berada di posisi kedua di bawah lovebird Madu milik Nami (Mampang BC). Peringkat ketiga ditempati LB Jenong milik Om Toni (Tikungan BC).

Om Ibenk dan lovebird Banana
Om Ibenk (kanan): Lovebird Banana nyaris double winner.

Kelas Raja A dimenangi lovebird Bojor kepunyaan Om Doni JBI (Cilodong), mengungguli Pelangi orbitan Om Udin AL (Inyonk BC) dan Cikal besutan Om Ricko dari Arema Team.

Satu-satunya burung yang meraih double winner dalam even ini adalah kacer Setan Kober milik Pa’dhe (Gema Pesona). Burung ini tak terkalahkan pada dua kelas yang dlombakan hari itu.

Latpres kali ini dikemas agak berbeda, terutama sesi kenari standar umum dan kacer di Kelas Raja yang tiketnya dibanderol Rp 50.000. Sebab berapapun jumlah pesertanya, bonus Rp 300 ribu tetap keluar, di samping trofi dan uang pembinaan Rp 700.000.

Latpres Kraton Enterprise
Kelas Kacer Raja cukup ramai. Hadiah juara 1 dan bonus keluar utuh.

Pada sesi lainnya, hadiah juara 1 baru keluar utuh jika jumlah peserta minimal 31 gantangan. Kebijakan ini dimaksudkan untuk meramaikan sesi kenari dan kacer di Kelas Raja.

Di pengujung lomba, seperti biasanya, panitia membagikan aneka doorprize kepada para peserta. Secara keseluruhan, latpres digawangi Om Topan (ketua panitia) dan Om Anwar (ketua pelaksana) ini berjalan lancar dan ramai, dengan tiket terjual mencapai 500 lembar lebih.

Sobat-sobat kicaumania di area Depok dan sekitarnya bisa menjajal gaco-gaconya di gantangan Kraton Enterprise, yang digelar rutin setiap Rabu dan Sabtu. (d’one)

Hasil Latpres Kraton Enterprise Depok (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.