Pleci Brandal Malam nyeri di Randu Alas Tegal, kenari D’Maria raih BITC edisi Agustus 2016

Pleci Brandal Malam milik Om Ucup (TKP Team Asoka) tak terkalahkan pada dua kelas yang diikutinya dalam Latpres Randu Alas BC di Jalan Seruni RT 08 / RW 01 Desa Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Senin (12/9). Dalam gelaran ini, panitia membuka tiga kelas yang terdiri atas 11 sesi lomba.

Latpres Randu Alas BC Tegal
Suasana Latpres Randu Alas BC di Desa Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.

Seperti biasanya, Randu Alas BC rutin mengadakan latihan bersama (latber) setiap Senin sore. Sebulan sekali diselingi latihan prestasi (latpres) yang juga digelar hari Senin. Even ini dihadiri para kicaumania di Brebes dan Kabupaten / Kota Tegal.

Dua burung berhasil menjuarai dua kelas alias nyeri juara 1. Selain pleci Brandal Malam, gaco lain yang sukses meraih double winner adalah lovebird Tiwy andalan Om Yhonie (DMT Tegal).

Tiwy meraih kemenangan pertamanya di Kelas Mega Bintang, mengalahkan Suarez milik Om Abie DSF (Dayak SF) dan Sakira besutan Om Sukeri (Rancawiru Pangkah). Gelar kedua diraih Tiwy di Kelas Bintang, unggul atas Ken Arok milik Om Susworo (Pangkah) dan Diva kepunyaan Om Djoko Suseno (AMBF Singkil).

Lovebird Tiwy
Lovebird Tiwy milik Om Yhonie nyeri juara 1.

Adapun Kelas Favorit dimenangi lovebird Kompres  milik Om Abie DSF (Dayak SF), disusul Claudya orbitan Om Fandi (A3 SF).

Pleci Brandal Malam menyapubersih dua kelas yang dilombakan. Di Kelas Mega Bintang, gaco imut Om Ucup (TKP Team Asoka) ini mengalahkan Joker milik Om Nanang (Pesawahan).

Brandal Malam juga terbaik di Kelas Bintang, mengungguli Prumpung besutan Om Iswanto (MTR Zoosterops) dan Semut Merah milik Om Amrul (Bandasari Dukuhturi). “Ini kali kedua pleci Brandal Malam meraih double winner Randu Alas BC,” kata Om Ucup.

Pleci Brandal Malam
Pleci Brandal Malam milik Om Ucup dua kali juara 1.

Persaingan sengit tersaji di kelas cucak ijo. Jaguar milik Om Didi (Arjuna 14 BC) menjuarai Kelas Mega Bintang, mengalahlan Kendit milik Om Damid (DMT Tegal) dan Bayonet orbitan Om Yenri (Soccer BC). Namun Kendit sukses memenangi Kelas Bintang, disusul Bayonet dan Marvel milik Om Joklok dari Harjosari.

“Sejak beres mabung, sekitar pertengahan Mei lalu, performa Kendit masih labil. Ini gelar pertamanya setelah rampung mabung. Semoga bisa stabil lagi dalam even Piala Bregas yang akan digelar di Mako Brigif 4 / Dewa Ratna, Slawi, Minggu (25/9) mendatang,” kata Om Damid, pemilik cucak ijo Kendit.

Latpres Randu Alas BC Tegal
Salah seorang pemenang di kelas cucak hijau.

Kacer Raja Pantura besutan Om Torry (Pecabean BC) harus berbagi gelar juara dengan Bawor milik Om Diding (Ora SF Kaliwadas). Raja Pantura moncer di Kelas Mega Bintang, sedangkan Bawor terbaik di Kelas Bintang.

Dengan hasil tersebut, kacer Raja Panturan dan Bawor sama-sama mengumpulkan 100 poin untuk perebutan gelar Best in the Class (BITC) edisi September 2016.

kacer Bawor
Aksi kacer Bawor saat menjuarai Kelas Bintang.

“Penghargaan BITC, atau burung terbaik, diberikan Randu Alas BC sebulan sekali dengan jenis burung kicauan yang berbeda. Gelar BITC edisi Juni dan Juli 2016 masing-masing diraih lovebird Ratu Elzatta dan cucak hijau Matrix,” kata Om Yanto Sate, ketua Randu Alas BC.

Adapun gelar BITC edisi Agustus 2016 baru saja diraih kenari D’Maria milik Om Afik / Mubarok JP (Tim A3 SF), dengan total poin 325. Tempat kedua dan ketiga diduduki Dewa Serayu milik Om Herman Buah (Brebes, 250 poin) dan Erdogan milik Om Bo’el (Peleman SF).

Om Rayhan
Om Rayhan, joki kenari D’Maria.

“Semoga gelar BITC edisi Agustus 2016 ini menjadi berkah bagi kami setelah berganti tim dari Kere Kere Hore menjadi A3 SF,” kata Om Afik, mewakili Om Mubarok JP yang juga ketua A3 SF.

Namun dalam latpres Senin (12/9) lalu, ketiga kenari terbaik itu absen. Namun persaingan tetap ketat. Kelas Mega Bintang dimenangi kenari Mukidi milik Om Brian Axel (RBS Team Slawi), mengalahkan Ragaza besutan Om Frans dari Cemplon JFT.

Kenari Terminator milik Om Yenri (Soccer BC) tampil mengesankan di Kelas Bintang. Gelar juara pertama pun diraihnya, disusul kenari Asban kepunyaan Om Aji PPT 015 dari Pejuang Pantura.

Kenari Terminator
Kenari Terminator tampil ciamik di Kelas Bintang.

Om Ipung (ketua pelaksana) menyampaikan terimakasih atas dukungan sobat-sobat kicaumania yang selalu hadir setiap Senin sore. “Jangan sungkan-sungkan untuk menyampaikan kritik dan saran kepada Randu Alas BC, demi kemajuan kita bersama,” tandas Om Ipung. (Julis Nur Hussein)

Om Yanto Sate dan Om Ipung
Om Yanto Sate (kanan) dan Om Ipung di loket pendaftaran.

Hasil Latpres Randu Alas BC (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.