Standar penilaian lomba burung Silobur-KM 2016: Umum dan per jenis burung

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Standar Penilaian Kenari

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Anniversary Penny Jaya Jogja

Penilaian kenari berdasarkan irama, lagu, volume, dan durasi kestabilan saat berkicau lebih dari 80% dari total waktu yang disediakan.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Aspek irama mencakup beberapa hal, misalnya cengkok dasar, panjang dan pendeknya lagu, suara alunan (intonasi naik / turun) yang dibawakan kenari saat bernyanyi. Ada yang suaranya terdengar seperti gemericik air, suara bergema, dan sebagainya.

Selain itu, volume juga perlu didengar dengan seksama, terutama tebal dan tipis, keras dan nyaring, serta suara besar (ngebass) dan suara kecil (treble).

Adapun aspek lagu meliputi variasi lagu yang dibawakan kenari. Tentu saja variasi lagu pada kenari standar berbeda dari kenari isian. Ketika dilombakan bersama, yang penting lagu dapat dibawakan dengan bagus dan enak didengar di telinga. Aspek bagus ini meliputi ada dan tidaknya cengkokan, intonasi naik turun lagu yang dinyanyikan, dan durasinya sangat panjang.

Suara panjang pun harus memperhatikan apakah ada suara angkatan (suara depan), suara tengah, dan suara belakang. Volumenya harus tebal, kencang, keras, nyaring, agar terdengar di telinga juri saat menilainya.

Lihat juga penilaian lomba untuk jenis burung lainnya:

Murai Batu | Kacer | Lovebird | Cucak Hijau | Branjangan

Cendet | Anis Merah | Anis Kembang | Ciblek | Pleci

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kembali ke Halaman Awal

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.