Lovebird Vj Sharone menggila di Anniversary Embun BC Solo, LB Marconah dan kenari Optimus nyeri

Gelaran spesial 1st Anniversary Embun BC Solo berlangsung meriah di Gantangan BBK / Pertamax, Kranggan, Kartasura, Minggu (25/9). Meski hanya melombakan lovebird (9 sesi) dan kenari (6 sesi), even ini diikuti 688 peserta. Jadi, setiap sesi rata-rata diikuti 46 peserta, hanya bolong 2-3 gantangan saja.

Anniversary Embun BC Solo
Anniversary Embun BC Solo: Semua (9) sesi lovebird full gantangan.

Untuk menggelar lomba ini, Embun BC mengandeng BBK (Bursa Burung Kartasura). Penilaiannya menggunakan pakem BBK sudah telah teruji dalam latihan mingguan di Gantangan BBK / Pertamax Kartasura. Para peserta pun merasa puas terhadap kinerja para juri.

Gantangan BBK menggunakan sistem G-48, dengan sistem rolling juri untuk memaksilkan pantauan kinerja seluruh burung yang bertanding

“Untuk merayakan ultah pertama Embun BC, kami menggandeng BBK. Gantangan BBK menerapkan model G-48 (48 gantangan) dan sistem rolling juri, untuk memaksimalkan pantauan kinerja burung di setiap sesinya. Juri yang bertugas didampingi asisten pembantu,“ tutur Om Junot, humas Embun BC, yang juga anggota BBK Kartasura.

Selain membuka empat sesi kenari standar bebas dan dua sesi kenari kalitan, panitia juga membuka tujuh sesi lovebird. Namun antusias peserta di kelas lovebird sangat tinggi. Pesanan tiket ludes, tapi masih banyak calon peserta yang tak kebagian tiket.

Akhirnya panitia menambah dua sesi lovebird lagi, yang juga langsung ludes. Kelas kenari pun nyaris full peserta, hanya bolong beberapa gantangan saja di setiap sesinya.

Dua lovebird tampil menawan dalam even ini, yakni lovebird Vj Sharone besutan Om Adyt / Wawan (Petewele BC) dan Marconah kepunyaan Om Yosi (Master 88). VJ Sharone menjuarai Kelas Bintang C dan D.

Pada Kelas Bintang C, Vj Sharone mengungguli lovebird Amaura milik Om Diego (Sapu Jagad BC) dan Anjani besutan Om Limbad. Di Kelas Bintang D, Vj Sharone mengalahkan Bibi Lung milik Om Ebo dari Duta The Ponk Trans Cup dan Dona orbitan Om Tri Wahyudi (Wirocanan).

Petewele BC
Petewele BC mendominasi kelas lovebid, melalui Vj Sharone dan Siputih.

Sebenarnya Vj Sharone berkesempatan mencetak hattrick, tetapi digagalkan lovebird Manda orbitan Om Didit (Artomoro BF) di Kelas VIP. Manda terbaik di kelas ini, disusul VJ Sharone serta Mimin milik Om Nathan (NBF SF).

Lovebird Marconah juga tampil ciamik dengan memenangi dua kelas, termasuk kelas utama Embun. Di kelas tersebut, Marconah mengungguli New Soimah orbitan Om Benny Lws (Duta The Ponk) dan Cinderella kepunyaan Om Koje (Tunggul Sari).

Gelar kedua diraih LB Marconah di Kelas Bintang E. Posisi runner-up ditempati Dj Krisna andalan Om Nanang Kris dari Duta The Ponk.

Luwes BC
Luwes BC ikut mengantar Duta The Ponk meraih juara umum BC.

Om Adib (Dolly SF) moncer bersama lovebird Suramadu. Burung ini terbaik di Kelas Leopard, disusul Pancasona andalan Om Eko LMS (Duta The Ponk) dan Dewa Dewi milik Om Wawan dari Soker SF.

Om Eko LMS juga menurunkan lovebird Belatrix yang sukses menjuarai Kelas Bintang A, unggul atas Cramix milik Om Adib (Dolly SF) dan New Bagong kepunyaan Om Jumul (Joker SF). LB Siputih koleksi Om Agoes (Petewele BC) terbaik di Kelas Bintang B.

Om Eko LMS
Om Eko LMS sukses bersama LB Belatrix (juara 1) dan Pancasona (juara 5).

Dua kelas kenari kalitan disapubersih Optimus milik Om Alber (Sekar SF). Burung ini terbaik di Kelas Kalitan Bintang, mengalahkan Arjuno besutan Om Baladika (Hadap Mana Team) dan Simponi orbitan Om Oni PC (Duta Pekalongan Team).

Kenari Optimus kemudian memenangi Kelas Kalitan Sejati. Posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati kenari Gank Bank koleksi Copet SF (Papburi Solo) dan Volcano orbitan Om Faisal BPF (Duta The Ponk).

Anniversary Embun BC Solo
Persaingan ketat di kelas kenari yang juga nyaris full gantangan.

Persaingan kenari standar bebas sangat ketat, sehingga tak ada burung yang mampu menjuarai lebih dari satu sesi. Kelas utama Embun dimenangi kenari Jabrix andalan LA 413 (Koboy BC), mengalahkan Hunter milik Om Rendy Wahyu (Jakapodang SF) dan Terror andalan Om Yayan Copet SF (Papburi Solo).

Kenari Terror kemudian memenangi Kelas VIP, disusul Tosic milik Om Udin Lukman (Duta The Ponk) dan Talenta, gaco lain milik Om Yayan Copet SF.

Om Yayan Copet SF
Om Yayan Copet SF: Kenari Terror juara 1, 3, 3; Talenta juara 3 dan 5.

Tosic pun berhasil menjuarai Kelas Sejati, setelah mengungguli kenari Golden Rose koleksi Om Henky Junk (Bomb Squad) dan Naruto kepunyaan Boneck Lawu yang memperkuat PPK Korwil Solo.

Kelas Bintang dimenangi kenari Big Show koleksi CNS BF (Duta The Ponk), disusul Hunter milik Om Wahyu Ninek (Jakapodang SF) dan Terror.

Duta The Ponk tampil sebagai juara umum BC. Tim ini akan mengadakan lomba burung berkicau The Ponk Trans Cup I di Boyolali, Minggu 16 Oktober 2016 (brosur sudah ada di Halaman Brosur Lomba Burung). Adapun single fighter terbaik diraih Jakapodang SF.

Anniversary Embun BC Solo
Trofi juara umum BC dan SF.

Ketua Embun BC, Om Nunung atau lebih akrab disapa Om Kancil, mengucapkan terikamasih kepada para lovebird lovers dan kenarimania dari berbagai daerah yang telah meramaikan even ini. Ucapan terimakasih juga ditujukan kepada Nusantara PS Ayam Resto serta sponsorships lainnya yang telah mendukung even ini. (Jnt77)

Anniversary Embun BC Solo
Kehadiran SPG membuat peserta makin antusias.
Anniversary Embun BC Solo
Suasana pembagian doorprize.
Panitia Embun BC Solo
Panitia Embun BC Solo.
Panitia Embun BC Solo
Panitia Embun BC: (dari kiri) Om Nunung, Om Bayu, Om Jeffry, dan Om Junnot.

Hasil Lomba 1st Anniversary Embon BC Solo (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.