Lovebird Samyang: Tanpa mandi pun tetap berprestasi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lovebird Samyang nyaris meraih kemenangan hattrick dalam lomba burung berkicau Piala Tirto Kukilo di Samsat BSD Tangerang, Minggu (13/11). Siapa sebenarnya lovebird Samyang? Burung ini dulu bernama Klara milik Om Budi (Ragunan). Baru sebulan ditake-over Om Bonni N (Mahesa Ratu SF), dan terus mengukir prestasi.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lovebird Samyang
Lovebird Samyang jadi andalan baru Om Bonni N.

“Di tangan Om Budi juga baru dua bulan. Saat itu saya perhatikan, kerjanya kok stabil. Setiap tampil, selalu juara. Akhirnya saya putuskan untuk take-over,” ujar Om Bonni, tanpa bersedia menyebut nilai maharnya.

Om Bonni seperti ingin bernostalgia dengan mainan lamanya. Sebelum eksis di kelas murai batu (bersama Balotelli, Excavator, Black Ninja), dia pernah main di kelas lovebird dengan beberapa andalan seperti Boy dan Olive.

Kehadiran Samyang diharapkan mampu menambah amunisi Mahesa Ratu SF yang bermarkas di Cimanggis, Depok. Dalam Piala Tirto Kukilo, Samyang meraih juara 1, 1, dan 2.

Perawatan lovebird Samyang tidak ribet

Om Bonni tidak merasa terbebani oleh kehadiran Samyang. Apalagi perawatan burung ini relatif mudah, tidak ribet. Boleh percaya boleh tidak, Samyang dalam kesehariannya tidak perlu mandi dan jemur.

Pakannya pun hanya mengandalkan milet, tidak perlu campuran lain maupun pakan tambahan / extra fooding (EF). “Kesehariannya nggak perlu mandi atau jemur. Cukup diangin-anginkan saja, setelah itu dikerodong dan diistirahatkan,” kata Om Bonni.

Om Bonni N
Om Bonni (kiri) eksis kembali di kelas lovebird.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Anehnya, lovebird hijau standar (josan) ini justru nggak betah berlama-lama di rumah. Mintanya dibawa ke lapangan, bertemu dengan lawan-lawannya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Setidaknya, tiga hari sekali, lovebird Samyang harus dibawa ke arena latber, latpres, maupun lomba. “Kalau lama tidak dibawa ke lapangan, kerjanya justru kurang maksimal,” jelasnya.

Dalam kondisi top form, burung ini sekali narik bisa ngekek lebih dari 2 menit. Ciri khasnya unik: bunyi narik suara panjang sambil gigit ruji, plus angkat salah satu kakinya.

Dengan perawatan yang tak terlalu ribet, Samyang mampu memperlihatkan prestasi terbaiknya.  Selama sebulan di tangan Om Bonni, LB Samyang selalu masuk daftar juara setiap kali tampil di lapangan.

Om Bonni dan lovebird Samyang
Tiga kali dalam seminggu, Om Bonni membawa lovebird Samyang ke lapangan.

Bahkan sehari sebelum turun di Piala Tirto Kukilo, Samyang juga meraih hattrick dalam Latpres Kansas BC di Jakarta Timur (12/11). “Semoga Samyang bisa menjadi sesuatu,” tandas Om Bonni optimistis. (d’one)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.