Lovebird Samyang: Tanpa mandi pun tetap berprestasi

Cari Artikel Berdasar Kategori

Lovebird Samyang nyaris meraih kemenangan hattrick dalam lomba burung berkicau Piala Tirto Kukilo di Samsat BSD Tangerang, Minggu (13/11). Siapa sebenarnya lovebird Samyang? Burung ini dulu bernama Klara milik Om Budi (Ragunan). Baru sebulan ditake-over Om Bonni N (Mahesa Ratu SF), dan terus mengukir prestasi.

Lovebird Samyang
Lovebird Samyang jadi andalan baru Om Bonni N.

“Di tangan Om Budi juga baru dua bulan. Saat itu saya perhatikan, kerjanya kok stabil. Setiap tampil, selalu juara. Akhirnya saya putuskan untuk take-over,” ujar Om Bonni, tanpa bersedia menyebut nilai maharnya.

Om Bonni seperti ingin bernostalgia dengan mainan lamanya. Sebelum eksis di kelas murai batu (bersama Balotelli, Excavator, Black Ninja), dia pernah main di kelas lovebird dengan beberapa andalan seperti Boy dan Olive.

Kehadiran Samyang diharapkan mampu menambah amunisi Mahesa Ratu SF yang bermarkas di Cimanggis, Depok. Dalam Piala Tirto Kukilo, Samyang meraih juara 1, 1, dan 2.

Perawatan lovebird Samyang tidak ribet

Om Bonni tidak merasa terbebani oleh kehadiran Samyang. Apalagi perawatan burung ini relatif mudah, tidak ribet. Boleh percaya boleh tidak, Samyang dalam kesehariannya tidak perlu mandi dan jemur.

Pakannya pun hanya mengandalkan milet, tidak perlu campuran lain maupun pakan tambahan / extra fooding (EF). “Kesehariannya nggak perlu mandi atau jemur. Cukup diangin-anginkan saja, setelah itu dikerodong dan diistirahatkan,” kata Om Bonni.

Om Bonni N
Om Bonni (kiri) eksis kembali di kelas lovebird.

Anehnya, lovebird hijau standar (josan) ini justru nggak betah berlama-lama di rumah. Mintanya dibawa ke lapangan, bertemu dengan lawan-lawannya.

Setidaknya, tiga hari sekali, lovebird Samyang harus dibawa ke arena latber, latpres, maupun lomba. “Kalau lama tidak dibawa ke lapangan, kerjanya justru kurang maksimal,” jelasnya.

Dalam kondisi top form, burung ini sekali narik bisa ngekek lebih dari 2 menit. Ciri khasnya unik: bunyi narik suara panjang sambil gigit ruji, plus angkat salah satu kakinya.

Dengan perawatan yang tak terlalu ribet, Samyang mampu memperlihatkan prestasi terbaiknya.  Selama sebulan di tangan Om Bonni, LB Samyang selalu masuk daftar juara setiap kali tampil di lapangan.

Om Bonni dan lovebird Samyang
Tiga kali dalam seminggu, Om Bonni membawa lovebird Samyang ke lapangan.

Bahkan sehari sebelum turun di Piala Tirto Kukilo, Samyang juga meraih hattrick dalam Latpres Kansas BC di Jakarta Timur (12/11). “Semoga Samyang bisa menjadi sesuatu,” tandas Om Bonni optimistis. (d’one)

Semoga bermanfaat.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

EH, PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

REKOMENDASI OM KICAU:

  1. Promosikan bisnis penangkaran burung, jual beli burung dan segala bisnis terkait hobi burung Anda secara PREMIUM di omkicau.com untuk menjangkau ribuan kicaumania di seluruh Indonesia. Cek caranya di halaman Promo Kicau. Untuk iklan jual beli burung GRATIS, tulis saja di halaman Iklan & Promo Gratis.
  2. Jika ingin bertanya masalah burung atau hal lain terkait hobi burung atau penggunaan produk Om Kicau, sampaikan melalui halaman Curhat/ Tanya Om Kicau & Tim.
  3. Selalu cek update daftar artikel berisi file MP3 audio untuk didownload di link ini (klik saja).




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.