Pleci Yakusa, Geronimo, dan Rentenir tampil joss di Randu Alas BC Adiwerna

Persaingan ketat tersaji pada dua kelas pleci dalam latber burung berkicau Randu Alas BC di Jalan Seruni RT 08 / RW 01 Desa Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Senin (14/11). Kelas pleci selalu paling ramai di gantangan ini. Pesertanya pun umumnya merupakan burung-burung hebat.

Latber Randu Alas BC Adiwerna, Tegal
Suasana kelas pleci dalam Latber Randu Alas BC di Adiwerna, Kabupaten Tegal, Senin (14/11).

Pleci Yakusa melejit di Kelas Mega Bintang. Gaco imut milik Bang Jeck (220 Volt Tegal) ini mengungguli Sutang besutan Om Bowo (Bonk Pichun) dan Rock Lee (220 Volt Tegal).

Om Gondrong (NV 88 Tegal) menurunkan pleci Rentenir yang harus puas menjadi juara 4. “Rentenir kalah start dan kalah anteng dari Yakusa. Tapi ya lumayanlah, ini penampilan perdana pleci Rentenir setelah empat bulan absen,” tutut Om Gondrong.

pleci Rentenir
Aksi pleci Rentenir milik Om Gondrong.

Kelas Bintang dimenangi pleci Geronimo milik Om Alvi (KPPS). Peringkat kedua dan ketiga ditempati Dynamit kepunyaan Om Joe (New RUU) dan Rentenir.

Kacer Walang Sangit juga harus berbagi gelar juara dengan Syahkera. Walang Sangit, kacer orbitan H Bidin dari Banjaran, terbaik di Kelas Mega Bintang. Juara 2 dan 3 diraih Gajah Tunggal milik Om Surpek (Dukuh Waringin) serta Mayor Jex besutan Om Jenal (Pesarean).

Kacer Walang Sangit
Kacer Walang Sangit milik H Bidin terbaik di Kelas Mega Bintang.

Om Ally Tiada Tara sukses bersama kacer Syahkera. Burung ini menjuarai Kelas Bintang, disusul Master Piece milik Om Tommy (Brebes Rayat Team). Kacer Mayor Jex untuk kali kedua berada di posisi ketiga.

Yang tak kalah menarik adalah penampilan lovebird Alvarez milik Om Abie DSF (Dayak SF). Burung ini termasuk lovebird baby / PAUD, karena umurnya masih di bawah 5 bulan, atau tepatnya baru berumur 3,5 bulan. Tetapi Alvarez justru ditampilkan pada dua kelas dewasa, dan nyaris meraih double winner.

Lovebird Alvarez
Lovebird Alvarez: Umur baru 3,5 bulan, nyaris double winner di kelas dewasa.

Di Kelas Bintang, lovebird Alvarez tampil sebagai juara 1, mengalahkan Tuak milik Om Jangkung (JFT) dan Tiwy kepunyaan Om Yhonie (DMT Tegal). “Meski belia, Alvarez rajin bunyi, dan durasi ngekeknya hampir 30 detik,” kata Om Abie.

Sayangnya, di Kelas Mega Bintang, Alvarez harus puas menjadi juara kedua di bawah R Batrik koleksi Om Ichan (Jakwir). Juara ketiga diraih lovebird Tiwy. Kelas PAUD dijuarai lovebird Bocil orbitan Om Galih (Ora SF Tegal),  disusul Mega Mendung besutan Om Surya LB (Tembok Kidul).

Lovebird Tiwy
Lovebird Tiwy dua kali juara 3.

Dua kelas cucak hijau dimenangi burung berbeda. Cucak hijau Alen koleksi H Amad tampil sebagai juara 1 Kelas Mega Bintang, disusul Alay besutan Om Raja Tusuk (Rama BC) dan Tengleh milik Om Bambang KM (Pegirikan).

Cucak ijo Wage andalan Om Diding (Ora SF Tegal) terbaik di Kelas Bintang, disusul Pegitel milik Om Cholid dari Pegirikan dan Pa Tua kepunyaan Om Cu’ing (A3 SF Tegal).

Latber Randu Alas BC Adiwerna, Tegal
Suasana penilaian di kelas kenari.

Kenari Kenji Star menjadi satu-satunya burung yang mampu meraih double winner. Gaco milik Om Arries (JFT) ini memenangi Kelas Mega Bintang, unggul atas Sambel Ijo orbitan Om Daffa Ulul Azmi (Soccer BC) dan Basuki kepunyaan Om Burhan (Sangkara SF). Kelas Bintang juga dimenangi Kenji Star.

Kenari Kenji Star
Kenari Kenji Star milik Om Arries nyeri juara 1.

Latber berakhir menjelang maghrib, dan secara keseluruhan berlangsung lancar dan tertib. Randu Alas BC yang dikendalikan Om Yanto Sate (ketua), Om Ipung (pelaksana), dan Om Apito (korlap) makin diminati kicaumania di wilayah Kabupaten / Kota Tegal dan Brebes.

“Kami terus melakukan evaluasi dan perbaikan pelayanan untuk kenyamanan dan kepuasan peserta, baik dari segi penjurian maupun kemasan hadiahnya,” kata Om Ipung.

Om Yanto Sate mengucapkan terimakasih atas dukungan para peserta, kru panitia dan tim juri. Senin (21/11) mendatang, Randu Alas BC akan mengadakan Latber Medium Class, dengan harga tiket Rp 20 ribu (Bintang) dan Rp 40 ribu (Mega Bintang). Khusus pleci, harga tiket hanya Rp 20 ribu dan Rp 15 ribu. (Julis Nur Hussein)

Latber Randu Alas BC Adiwerna, Tegal
Guyup rukun para pemenang Latber Randu Alas BC Adwerna.
Latber Randu Alas BC Adiwerna, Tegal
Salah satu pemenang kelas lovebird.

Hasil Latber Randu Alas BC Adiwerna (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.