Obit BC, Angkasa SF, dan PCMI juara umum di Happy-Happy on 3rd Anniversary KPKJ Jambi

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba burung berkicau bertajuk Happy-Happy on 3rd Anniversary KPKJ Team berlangsung meriah di Lapangan BPK, Jl Pal 7 Kenali Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Minggu (18/12). Gelaran yang dikoordinasi Om Akuang Lim (ketua pelaksana) ini juga berjalan lancar, tanpa komplain maupun protes dari seorang pun peserta.

Anniversary KPKJ Team Jambi
Suasana penjurian murai batu dalam even Happy-Happy Anniversary KPKJ Team di Jambi, Minggu (18/12).

KPKJ (Komunitas Pecinta Kenari Jambi) yang diketuai Om Iwan Aubrey merupakan perkumpulan kenarimania terbesar di Jambi. Dari tahun ke tahun, jumlah anggotanya makin bertambah. “Semoga ke depannya, KPKJ tetap bersinar dan makin bersinar, dengan mendahulukan kebersamaan antaranggota,” tutur Om Iwan Aubrey.

Sebelum lomba dimulai, Om Adi Godex selaku kordinator lapangan didampingi Om Iwan Aubrey dan Om Hadi (wakil ketua KPKJ) memberikan briefing kepada para juri agar menjalankan tugasnya secara fairplay.

Om Iwan Aubrey
Om Iwan Aubrey, ketua KPKJ.

Persaingan berlangsung ketat hampir di semua kelas. Alhasil, hanya ada satu burung yang menjuarai lebih dari satu kelas, yakni kenari Bally Dance orbitan Om Arun (Lion SF).

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Bally Dancer tampil sebagai jawara di Kelas AF, unggul atas Galaxy koleksi Angkasa SF serta Harmony andalan Om Heru, juga dari Angkasa SF. Galaxy dan Harmony mendominasi Kelas F1, dengan meraih juara 1 dan 2. Posisi ketiga ditempati kenari Inspektur, juga dari Angkasa SF.

Anniversary KPKJ Team Jambi
Juara 1-6 kenari Kelas F1.

Namun Bally Dance kembali moncer dan menjuarai Kelas Kalitan, mengalahkan kenari Sonic besutan Om Jimmy (Angkasa SF) dan Jambul Awet kepunyaan Om Dodo.

Kenari-kenari terbaik pada masing-masing kelas kemudian dipertemukan lagi pada Kelas BOB. Juara 1 diraih kenari Sonic, disusul Doremi milik Om Rinto Lie dan Inspektur.

Tiga kelas murai batu dimenangi burung yang berbeda. Angkasa SF kembali berkibar, bahkan sukses menjuarai kelas utama YS. Gaco andalan tim ini, MB Jaguar, menempati posisi teratas, disusul murai batu Bintang (Brother Hood SF) dan Anatta, gaco lawas langganan juara milik Om Aping (Obit BC).

Anniversary KPKJ Team Jambi
Dari kiri ke kanan, juara 1-5 murai batu Kelas AF.

Kelas F1 pun dimenangi gaco Angkasa SF, yakni murai batu Simalakama besutan Om Joni Huang dan Om Hendy. Juara kedua dan ketiga diraih Donald Trump koleksi Om Paren (Angkasa SF) dan Anatta.

Murai batu Anatta akhirnya mampu menjuarai salah satu sesi, yakni Kelas AF, mengungguli MB Bima besutan duet Om Miming / Om Aong, juga dari Obit BC. Juara ketiga diraih MB Dinar milik Apex SF.

Murai batu Anatta
Murai batu Anatta juara 1, 3, dan 3.

Selain moncer di kelas murai batu, duet Om Miming dan Om Aong juga berjaya melalui kacer Killer. Jagoan ini sukses menjuarai Kelas AF, mengungguli Monster milik Angkasa SF dan Kejora kepunyaan Om Ijoel BTA (16 Community).

Kacer Killer
Kacer Killer terbaik di Kelas AF.

Dalam beberapa waktu terakhir ini, Om Miming lebih sering turun sendirian ke lapangan. Tetapi kini Om Aong ikut mendampinginya dan terlihat makin kompak di lapangan.

Anniversary KPKJ Team Jambi
Dari kiri ke kanan, juara 1-5 kacer Kelas AF.

Kelas utama YS dimenangi kacer Tikuz milik Om Said (Brother Hood SF), disusul Brojol milik Om Heru dan Baygon besutan Om Dedy, keduanya memperkuat Angkasa SF. Brojol kemudian menjuarai Kelas F1, mengalahkan kacer Keno Zholim (Angkasa SF).

Empat kelas lovebird dimenangi burung berbeda, tetapi penampilan Chelsea milik Om Ahong Kadaci terbilang paling stabil. Lovebird Chelsea sukses menjuarai Kelas YS, serta juara 2 Kelas AF dan juara 3 Kelas F1.

Anniversary KPKJ Team Jambi
Juara 1-5 lovebird di kelas utama YS.

Om Ahong Kadaci memang dikenal spesialis pengorbit lovebird jawara. Lovebird Chelsea belum lama dibelinya, seharga Rp 6 juta. “Baru empat bulan di tangan saya, tapi sudah sering menjuarai latberan di Jambi,” tuturnya.

Sebelumnya, Om Ahong juga memiliki lovebird jawara bernama Gedex. Burung tersebut kini sudah masuk di kandang ternak, bahkan seminggu lalu sudah menemukan jodohnya. Diharapkan nantinya bakal lahir juara-juara baru dari trah Gedex.

Kelas AF dan F1 masing-masing dimenangi lovebird Bella milik Om Daus (Angkasa SF) dan Putri Salju andalan Om Arun (Lion SF). Satu sesi lainnya, Kelas Kalitan, dijuarai lovebird Juminten milik Om Acai.

Dominasi Angkasa SF dalam gelaran ini sangat kentara, bahkan mampu mengoleksi total poin 1.250, dan tampil sebagai juara umum single fighter. Gelar juara umum bird club dan komunitas masing-masing diraih Obit BC (450 poin) dan PCMI (325 poin).

Angkasa SF
Angkasa SF juara umum single fighter.
Obit BC
Obit BC juara umum bird club / tim.
PCMI juara umum komunitas
PCMI juara umum komunitas.

Mewakili semua kru panitia dan tim juri, Om Hadi selaku wakil ketua KPKJ mengucapkan terimakasih dukungan dan partisipasi dari rekan-rekan kicaumania di Jambi. “Semoga di tahun 2017 mendatang, KPKJ makin berkembang dan makin jaya,” tandasnya. (Kelana Lana)

Anniversary KPKJ Team Jambi
Juara 1, 2, dan 3 pleci Kelas AF.
Anniversary KPKJ Team Jambi
Panitia Happy-Happy on 3rd Anniversary KPKJ Team.

Hasil Lomba Happy-Happy Aniversary KPKJ Team (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.