Mr King pimpin PBI Cabang Tangerang, Om Bambang Pramudi nahkoda Cabang Depok

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Om Aking Harwanto (Mr King) dan Om Bambang Pramudi masing-masing terpilih sebagai ketua Pelestari Burung Indonesia (PBI) Cabang Tangerang dan PBI Cabang Depok periode 2016 – 2020. Keduanya terpilih secara aklamasi dalam Muscab PBI Cabang Tangerang dan Depok yang digelar secara bersamaan di RM Sop Buntut, Senayan, Jakarta, Jumat (23/12).

Muscab PBI Cabang Tangerang dan Depok
Muscab PBI Cabang Tangerang dan Depok berlangsung santai.

Muscab berlangsung dalam suasana santai, dan dihadiri beberapa pengurus PBI Pusat serta Pengda Jakarta-Bogor-Tangerang-Depok (Jabotadep), dan Pengda Jabar. Sejumlah tokoh kicaumania juga hadir, misalnya Om Brur, Om Heru Pramuka, Om Joko Ireng, Om Nanang PLN, dan lain-lain.

Dalam sambutannya, H Margono selaku sekretaris umum PBI Pusat sekaligus ketua PBI Pengda Jabodetadep merasa prihatin atas kurang aktifnya roda organisasi, terutama cabang-cabang yang berada di bawah naungan PBI Pengda Jabotadep. Dengan adanya muscab ini, diharapkan aktivitas cabang bisa kembali hidup, tidak matisuri seperti selama ini.

Hal senada dikemukakan H Wahyu, pengurus Bidang Organisasi PBI Pusat. Dengan terpilihnya ketua Cabang Tangerang dan Depok, diharapkan mampu mengaktifkan kembali roda organisasi di masing-masing cabang.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Muscab PBI Tangerang dan Depok
Pengurus PBI Pusat dan Pengda Jabotadep: (dari kiri) Om Heru, H Margono, dan H Wahyu.

Menurut Om Wahyu, setiap pengurus termasuk ketua harus mengikuti AD/ART yang telah digariskan organisasi. Misalnya, ketua tidak boleh merangkap jabatan, terutama yang berkaitan dengan lomba burung.

“Sebab pernah terjadi ketua cabang juga merangkap IP maupun korlap di lapangan. Dengan rangkap jabatan seperti ini, dikhawatirkan ada konflik kepentingan,” jelasnya.

Dalam muscab kali ini, masing-masing cabang sebelumnya sudah mengusung calon masing-masing. PBI Cabang Tangerang, misalnya, sejak awal sudah menggadang-gadang Mr King untuk memimpin wilayah tersebut.

Dari aspek ketokohan, Mr King sudah memenuhi kriteria. Namanya sudah dikenal oleh komunitas kicaumania dari berbagai blok di Tanah Air. Hal ini karena dia pernah aktif menjadi pemain burung.

Mr King ketua PBI Cabang Tangerang
Mr King, ketua PBI Cabang Tangerang periode 2016-2020.

Soal kepeduliannya terhadap konservasi juga tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, Mr King juga dikenal sebagai breeder murai batu di kota kelahirannya: Jogja. Meski sekarang berdomisili di Tangerang, penangkaran murai batu di Jogja tetap berjalan.

PBI Cabang Tangerang
Para pengurus baru PBI Cabang Tangerang.

Dalam visi-misinya, Mr King tetap fokus ke konservasi, sekaligus ingin memajukan lomba dan latber di Tangerang. “Kami akan menggalakan latber maupun lomba di Tangerang,” ujarnya mantap.

Om Bambang Pramudi, nahkoda baru PBI Cabang Depok, juga bukanlah orang baru di perburungan. Dia termasuk salah seorang kicaumania senior di Jabodetabek, terutama Depok.

Pengurus baru PBI Cabang Depok
Om Bambang Pramudi (3 dari kanan) bersama pengurus PBI Cabang Depok.

Om Bambang dulu menekuni hobi burung perkutut. Setelah itu beralih ke burung kicauan, dimulai dengan main anis merah dan pentet. Dia bersedia memimpin PBI Cabang Depok karena dorongan teman-teman agar PBI di wilayah ini bisa berjaya lagi seperti dulu.

“Mohon doa dan dukungan dari teman-teman kicaumania dan pengurus PBI Depok, terutama dalam menjalankan program pelestarian burung. Khusus untuk lomba, terutama dalam penjurian, kami akan membenahinya bersama rekan-rekan pengurus lainnya,” katanya.

Muscab PBI Tangerang dan Depok
Pengurus PBI Pusat dan Pengda foto bareng para ketua cabang.

Om Brur berharap, roda organisasi PBI di wilayah Jabodetadep dapat kembali bergairah. “Semoga di tahun 2017, PBI Jabotadep bisa eksis kembali,” ujarnya. (d’one)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.