BDS SF dan GAS BC juara umum Gebyar Spesial Awal Tahun Ronggolawe DPC Purwodadi

Meski digelar bertepatan dengan hari pertama Tahun Baru, lomba burung berkicau Gebyar Spesial Awal Tahun yang digelar Ronggolawe DPC Purwodadi di belakang kantor Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Minggu (1/1) tetap berlangsung meriah dan sukses. Gelaran ini dipegang langsung Om Sokib, ketua Ronggolawe DPC Purwodadi.

Ronggolawe DPC Purwodadi
Penjurian kelas lovebird dalam Gebyar Spesial Awal Tahun kemasan Ronggolawe DPC Purwodadi.

Para peserta tak hanya berasal dari daerah-daerah di Kabupaten Grobogan, tetapi juga dari luar daerah seperti Blora, Jepara, Kudus, dan Demak. Panitia membuka empat kelas (Ronggolawe, Ebod, Miltih, DPC Purwodadi) yang terdiri atas 20 sesi lomba.

BDS SF di bawah komando Om Hanung tampil sebagai juara umum SF. Kemenangan ini tak terlepas dari penampilan menawan dua jagoan mereka, pentet Jablay dan kacer Mayorer, yang sama-sama mencetak double winner.

BDS SF juara umum SF
BDS SF juara umum single fighter.

Pentet Jablay besutan Om Hanung / Om Bendel menjuarai Kelas Ronggolawe, unggul atas Mesin Obras orbitan Om Dimas  (juga dari BDS SF) dan Racun Timur milik Om Niam (Wirosari). Kelas DPC Purwodadi juga dimenangi Jablay, disusul pentet Onnar besutan Om Jee / Andre (Liar SF) dan Mesin Obras.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Jablay sebenarnya cukup lama bertapa karena mabung. Usai mabung, burung ini meraih juara 3 ILS Cup di Solo (25/12/2016). Kemenangan Jablay juga berkat tangan dingin Om Bendel, mekanik andalan yang sejak lama mengawal gaco-gaco milik Om Hanung.

Om Niam, kicaumania yang sehari-hari dinas di Polsek Kradenan, Grobogan, cukup puas melihat prestasi pentet Racun Timur miliknya yang meraih juara ketiga. Burung ini juga baru beres mabung.

Sebelumnya, pentet Racun Timur kerap berprestasi dalam even-even di wilayah Grobogan. “Saya senang melihat prestasi Racun Timur, bisa memberi hiburan di sela-sela pekerjaan saya sebagai aparat penegak hukum,” ungkap Om Niam.

Om Niam dan pentet Racun Timur
Om Niam (kanan): Pentet Racun Timur juara 3.

Kacer Mayoret juga membantu perolehan poin BDS SF. Jagoan besutan Om Agus / Om Pras ini terbaik di Kelas Ronggolawe, mengalahkan Pekatik orbitan Om Ganang (Sinar Bangun SF ) dan Kanjeng Dimas milik Om Rendra (All Star Purwodadi).

Mayoret kembali koncer di Kelas DPC Purwodadi, mengungguli Sintren orbitan Om Agan SF (Demak) dan Pekatik.  “Selain kacer dan cendet, BDS SF juga mendapat poin dari gaco anyarku, cucak hijau Kopassus, yang dua kali menjadi runner-up dan sekali juara keempat,” tutur Om Hanung.

Ronggolawe DPC Purwodadi
Om Hanung (kanan) dari BDS SF menerima hadiah juara umum SF.

Gelar juara umum bird club diraih GAS BC yang dipelopori Om Eko. Tim ini berhasil menjuarai beberapa kelas, bahkan menyapubersih empat kelas pleci. Pleci Sae Lur milik Om Samuel nyeri juara 1, masing-masing di Kelas Miltih A dan Miltih C. Kelas Ebod dan Miltih B dimenangi pleci KN 88 andalan Om Rama, juga dari GAS BC.

GAS BC
GAS BC juara umum bird club, sapubersih empat kelas pleci.

Cucak hijau Jagur orbitan Om Sukron Aziz (Kurnia BF) juga sukses menjuarai dua kelas. Burung ini terbaik di Kelas Ronggolawe, mengungguli Kopassus orbitan Om Hanung / Bendel (BDS SF) dan Milki koleksi Om Yudi Bawe (Jetis).

Kelas Ebod dimenangi cucak hijau Hitler orbitan Om Edi Sulis (GAS BC), disusul Bolang milik Bakso Idola (Jeketro) dan Jagur. Kelas DPC Purwodadi dikuasa Jagur, unggul atas Kopassus dan Bolang.

Kurnia BF
Kurnia BF andalkan cucak ijo Jagur, dua kali juara 1.

Murai batu dimainkan dua sesi. Kelas Ronggolawe dan DPC Purwodadi masing-masing dimenangi Sapu Jagat besutan Om Yono Brambang (All Star Purwodadi) dan Sultan milik Om Topan FTKJB (R17 Tepos). Al Fatih kepunyaan Om Ibnu Vizal (Larasati) harus puas menjadi runner-up pada kedua sesi tersebut.

Selain ingin bersilaturahmi dengan rekan-rekan kicaumania di Purwodadi, kehadiran R 17 Tepos (Jepara) sekaligus untuk mensosialisasikan gelaran Glugu Indah Cup I di Welahan, Kalipucang, Jepara, Minggu 26 Februari 2017 (brosur bisa diunduh di Halaman Brosur Lomba Burung).

R 17 Tepos
R 17 Tepos (Jepara) sukses bersama murai batu Sultan (juara 1 Kelas DPC Purwodadi).

Lovebird digelar lima sesi, namun tak ada seekor burung pun yang tampil dominan. Kelas Ronggolawe A dimenangi Arsyila orbitan Om Rendra (All Star Purwodadi), disusul Bocah Ajaib milik Om Cymot Ibrahim (Kurnia BF) dan Anjani milik Om M Faris (West Island SF).

Lovebird Arsyila baru sebulan di tangan Om Rendra, tetapi sudah delapan kali meraih juara satu. “Arsyila termasuk lovebird konslet. Durasi ngekeknya panjang. Terbukti kan tadi mendapat tiga bendera merah dengan total nilai 490,” ungkap Om Rendra bersemangat.

Om Rendra dan lovebird Arsyla
Om Rendra: Baru sebulan, lovebird Arsyila delapan kali juara 1.

Lovebird Bocah Ajaib kemudian memenangi Kelas Ronggolawe B, unggul atas Loli milik Om Margin (TM 82 SF) dan Boneng orbitan Om Wowok Nugroho (Bento SK). Kelas Ebod A dijuarai Bento koleksi Om Jack (Bento SK), dibuntuti Bocah Ajaib dan Ken Arok milik Om Sanu Evdo (Kurnia BF).

Kelas Ebod B dimenangi Ken Arok. Terakhir, Kelas DPC Purwodadi, dijuarai lovebird Theod orbitan Theod (Ancaman Begal), menyingkirkan Epet-Epet besutan Om Brian (CBR Demak) dan Bocah Ajaib.

Secara keseluruhan, even kemasan Ronggolawe DPC Purwodadi ini berlangsung lancar tanpa ada protes dari peserta. “Semoga kesuksesan ini menjadi pemantik bagi Ronggolawe DPC Purwodadi agar lebih baik lagi pada masa-masa mendatang,” ungkap Om Sokib. (neolithikum)

Om Sokib, ketua Ronggolawe DPC Purwodadi
Om Sokib, ketua Ronggolawe DPC Purwodadi.

Selanjutnya, baca Daftar Juara Gebyar Spesial Awal Tahun Ronggolawe DPC Purwodadi (klik saja).

Kenari Satrio Langit orbitan Dapur BF
Kenari Satrio Langit orbitan Dapur BF juara 1 Kelas Ronggolawe.
Pentet Onnar andalan Liar SF
Liar SF orbitkan pentet Onnar (juara 2 dan 4).
CBR Demak
CBR Demak juara 2 melalui lovebird Epet-Epet.
Gubug BC
Gubug BC moncer bersama lovebird Jazz (juara 4).
Ronggolawe DPC Purwodadi
Doorprize pakan burung diberikan di sela-sela lomba.
Ronggolawe DPC Purwodadi
Suasana di bagian pemesanan tiket.
Ronggolawe DPC Purwodadi
Mbak-mbak cantik di bagian ticketing.
Ronggolawe DPC Purwodadi
Para juri lahap menyantap makan siang di sela-sela break penjurian.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.