Luar biasa! Lovebird Red Borneo quattrick di Paser Team, kenari RPM MSN sapubersih lima kelas

Lovebird Red Borneo andalan HM Sabir (Senaken SF) dan kenari RPM MSN orbitan Om Abdullah dari Delfath SF tampil luar biasa dalam lomba burung berkicau Paser Team Enterprise di Pasar Senaken, Tana Paser, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Minggu (1/1). Red Borneo mencetak quattrick alias empat kali juara 1. Kenari RPM MSN bahkan lebih ngedan lagi, menyapubersih lima kelas sekaligus.

Paser Team Enterprise
Suasana lomba burung berkicau Paser Team Enterprise di Tana Paser, Minggu (1/1).

Lomba yang digawangi Bang Zoel (ketua panitia) dan Om Heru Lois (ketua pelaksana) ini berlangsung meriah, diikuti sekitar 650 peserta. Cuaca yang sebelumnya mendung, justru berubah cerah tatkala lomba dimulai.

Dengan menerjunkan juri-juri pilihan yang ada di Kalimantan Timur, persaingan berjalan seru. Tetapi beberapa gaco tetap menunjukkan kehebatannya, termasuk lovebird Red Borneo. Gaco andalan HM Sabir (Senaken SF) ini sukses menjuarai empat dari enam kelas yang dilombakan.

Lovebird Red Borneo mengungguli lawan-lawan tangguhnya di Kandilo A dan B, serta Sadurengas B dan Gentung Temiyang. Kelas utama Paser memang tak dimenangi Red Borneo, tetapi lovebird Biola yang juga milik HM Sabir.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

lovebird Red Borneo
Lovebird Red Borneo meraih kemenangan quattrick.

Kelas Sadurengas B dijuarai lovebird Raminten kepunyaan Om Tejo (BKKM BC). Raminten juga tampil stabil, dengan menempati posisi kedua sebanyak tiga kali. Meski demikian, gelar lovebird terbaik tak bisa dimungkiri menjadi milik Red Borneo.

Kenari RPM MSN tampil fantastis. Lima kelas yang dibuka panitia disapubersih. Tak pelak, gaco milik Om Abdullah (Delfath SF) ini dinobatkan sebagai kenari terbaik. Bahkan kemenangan ini mengantar Delfath SF terpilih sebagai single fighter terbaik.

Gelar bird club / tim terbaik diraih Delta BC. Tim ini mendominasi kelas murai batu borneo. Pasalnya, empat dari enam kelas yang dilombakan dimenangi Delta BC, terutama melalu prestasi MB Veronika milik Om Landu yang sukses mencetak hattrick.

Veronika yang terpilih sebagai murai batu borneo terbaik tak terkalahkan pada Kelas Kandilo B, serta Sadurengas A dan B. Pada tiga kelas lainnya, Veronika tetap masuk peringkat atas, masing-masing sebagai juara 2, 3, dan 4.

Delta BC juga menurunkan murai batu borneo Raja Goyang kepunyaan Om Isut, dan menjuarai Kelas Kandilo A. Dua kelas lainnya, Paser dan Gentung Temiyang, dimenangi MB Jaguar milik Om Rusmino (Ros SF).

Tak hanya itu, Delta BC juga merajai kelas kacer, setelah Laser milik Om Al sukses mencetak hattrick, sekaligus menjadi kacer terbaik dalam even ini.

Namun kelas utama Paser dimenangi kacer Kristal orbitan Om Abdullah (Delfath SF). Peringkat kedua ditempati kacer Jendral kepunyaan Om Pendi (Phavink BC).

Jendral merupakan kacer dada hitam, sehingga burung ini juga ditampilkan pada kelas spesialisnya, dan sukses menjuarai Kelas Kandilo. Kelas Gentung Temiyang dimenangi kacer hitam Baloteli koleksi HM Sabir (Senaken SF).

Lima kelas cucak hijau berlangsung sengit, terutama antara Selena andalan Om Landu (Delta BC) dan Tukul kepunyaan H Sagir (Mahkota SF). Selena meraih double winner, sedangkan tiga kelas lainnya masing-masing dimenangi Tukul, AG besutan Om Toris (Phavink BC), dan Sinar Pagi milik HM Sabir.

Tetapi gelar cucak hijau terbaik diraih Tukul, karena selalu moncer pada lima kelas yang dilombakan, dengan hasil juara 1, 2, 3, 3, dan 3. Adapun cucak hijau Selena meraih juara 1, 1, dan 5.

Paser Team Enterprise
Delta BC, Delfath SF, dan para pemilik burung terbaik.

Mewakili seluruh kru panitia dan tim juri, Bang Zoel bersama Om Heri Lois memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas partisipasi rekan-rekan kicaumania di Kalimantan Timur. “Tentu kami punya banyak kekurangan selama penyelenggaraan lomba. Karena itu, panitia mohon maaf yang sebesar-besarnya,” tandas Bang Zoel. (OK-1)

Burung terbaik, serta BC dan SF terbaik

  • Murai batu borneo: Veronika milik Om Landu (Delta BC)
  • Cucak hijau: Tukul milik H Sagir (Mahkota SF)
  • Kacer: Laser milik Om Al (Delta BC)
  • Lovebird: Red Borneo milik HM Sabir (Senaken SF)
  • Kenari: RPM MSN milik Om Abdullah (Delfath SF)
  • Bird Club: Delta BC
  • Single Fighter: Delfath SF

Selanjutnya, baca Daftar juara lomba burung berkicau Paser Team Enterprise (klik saja).

Panitia Panser Team bersama tim juri
Panitia Panser Team bersama juri-juri Kalimantan Timur.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.