Kenari Berry dan lovebird Kembang Goyang menang dua kali di Kampung Burung BnR

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Gelaran Latpres Kampung Burung BnR di lapangan permanennya di Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (6/1), menjadi bukti ketangguhan kenari Berry dan lovebird Kembang Goyang. Dalam ajang tersebut, dua gaco langganan juara itu sama-sama menang dua kali alias double winner.

Latpres Kampung Burung BnR-kelas lovebird
Suasana Latpres Kampung Burung BnR di Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (6/1).

Nama kenari Berry kembali mengorbit. Burung milik Om Wahyu (WS27 SF) ini memenangi Kelas Standar Pakan BnR A, mengalahkan kenari Baba Chinunk milik Om Akul (Djotet Family) yang harus puas di urutan kedua. Posisi ketiga ditempati kenari Bareta  234 besutan Om Febri Budiman (KYB SF).

Gelar kedua diraih Berry saat menjuarai Kelas Standar Pakan BnR B, mengungguli Zepplin koleksi Mr Gun (Rumah Burung) yang menempati urutan runner-up.

Kenari Berry
Kenari Berry nyeri juara 1

Berry merupakan simpanan lama Om Wahyu. Kenari warna kuning ini memiliki materi lagu dan cengkok serta volume yang isimewa. Dua pekan lalu, burung ini juga moncer dakan gelaran A2 Enterprise Depok (26/12/2016). “Sebelumnya, sudah banyak sih prestasinya,” jelas Om Wahyu.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com
Om Wahyu WS 27 dan kenari Berry
Om Wahyu WS 27, pemilik kenari Berry.

Bintang lapangan hari itu adalah lovebird Kembang Goyang milik Om Firdaus (Pakan Kebumen). Burung yang prestasinya sedang mengorbit ini mempunyai gaya khas: bunyi ngekek sambil menunduk. Aksinya menarik perhatian tim juri dan penonton.

Kembang Goyang menjuarai Kelas BnR, mengungguli lovebird Sarap besutan Om Ucan (Duta Valentine) yang belakangan ini juga selalu tampil menawan. Sarap harus puas di tempat kedua, disusul Umbel milik TKD BF (Embun Pagi).

Gaya lovebird Kembang Goyang
Gaya lovebird Kembang Goyang: Ngekek sambil nunduk.

Namun Sarap mampu menunjukkan kualitas terbaiknya dengan menjuarai Kelas GA 1922, mengalahkan Ngak-Ngak milik Om Yurry (Rangkuti SF) dan Kembang Goyang.

Kembang Goyang meraih gelar kedua dengan memenangi Kelas Kampung Burung, lagi-lagi mengungguli Sarap yang berada di posisi kedua. Juara ketiga diraih LB Snow Prado kepunyaan Om Oce (Kandang Besi Team).

Pada kelas lainnya, cucak hijau Si Silet milik Om Ubay / Mr Tejo (Royal BC) meraih kemenangan gemilang di Kelas GA 1922. Burung lawas ini mengalahkan Mahesa milik Pakmin (Bintang BC) dan Ken Ken besutan Om Handoku (GG Asem). “Si Silet sudah puluhan kali menjadi juara,” kata Om Ubay.

Cucak Hijau Si Silet Om Ubay
Cucak Hijau Si Silet Om Ubay.

Secara keseluruhan, Latpres Kampung Burung BnR yang digawangi Om Nanung berlangsung lancar serta sukses. Panitia membuka 16 sesi, dengan jumlah tiket terjual mencapai lebih dari 500 lembar.

Untuk jadwal latber, Kampung Burung BnR rutin mengadakannya setiap Jumat siang mulai pukul 14.00, dengan menggunakan juri-juri BnR. (d’one)

Selanjutnya, baca Daftar juara Latpes Kampung Burung BnR, Jumat 6 Januari 2017 (klik saja).

Om Ubay dan cucak hijau Si Silet
Dari kiri: Om Acho, Om Tedjo, Om Ubay, dan H Lukman sukses di kelas cucak hijau.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.