Lovebird City dan kacer Jet Lee nyeri di KNP Karangbener Kudus

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lovebird City orbitan Pak Ari dan kacer Jet Lee besutan Om Haweng / Adi SP berhasil nyeri juara 1 dalam latpres burung berkicau yang berlangsung di Gantangan KNP Karangbener, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Minggu (15/1). Meski cuaca sempat mendung, latpres akhirnya berakhir sukses.

Latpres KNP Karangbener Kudus
Latpres KNP Karangbener Kudus: Kelas lovebird selalu full peserta.

Latpres diawali dengan sesi lovebird Kelas VIP yang merupakan kelas utama. Lovebird City belum begitu panas, dan harus puas menempati peringkat ketiga. Kelas ini dimenangi lovebird Namira milik Om Agus Rokhayanto (ALKF BC), disusul Cio WS orbitan Om Adi Yulian (Adi Putra SF).

Pada dua sesi berikutnya, Kelas Bintang A dan B, lovebird City mampu membalas kekalahannya terhadap Namira maupun Cio WS. Kedua kelas ini pun berhasil dimenanginya.

Pak Ari dan lovebird City
Pak Ari bersama lovebird City yang sukses meraih double winner.

Pak Ari, kicaumania dari Prambatan, Kudus, pun senang melihat kemenangan ganda lovebird orbitannya. “Lovebird City baru saja saya dapatkan dari Demak,” ujarnya.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Di Kelas Bintang A, lovebird City mengungguli Namira dan Cahaya besutan Om Ihsan (BBF Kudus). Lantas di Kelas Bintang B, City mengalahkan lovebird Cio WS dan Anggun kepunyaan Bah Pret (Kudus).

Om Agus Rokhayanto dan lovebird Namira
Om Agus Rokhayanto: Lovebird Namira terbaik di kelas utama.

Dua sesi lainnya, yakni Kelas Sejati A dan B, masing-masing dimenangi lovebird Cio WS dan Ucil besutan Om Dedi (KLC). Lovebird Anggun dan Cyntia milik Mr Erwin (Kudus) menjadi runner-up pada kedua sesi tersebut.

Prestasi double winner juga ditorehkan kacer Jet Lee besutan Om Haweng / Adi SP. Jet Lee memenangi Kelas VIP dan Bintang. Kacer Carok kepunyaan Om Redi (Kudus SF) dua kali dipaksa menempati posisi runner-up.

Latpres KNP Karangbener Kudus
Kelas cucak ijo diwarnai persaingan ketat antar-kontestan.

Persaingan seru terjadi pada tiga sesi cucak ijo dan dua sesi murai batu. Om Petruk, salah seorang motor KPK Kudus, moncer bersama cucak ijo Sengkang Baplang. Burung ini menjuarai Kelas Sejati.

Om Petruk dan cucak ijo Sengkang
Om Petruk (KPK Kudus) sukses bersama cucak ijo Sengkang.

Namun di Kelas Bintang, Sengkang harus puas di posisi keenam. Kelas ini dimenangi cucak hijau Tebu Ijo milik Mr Pin dari Mayong Jepara. “Tebu Ijo baru saja beres mabung, dan langsung juara pertama,” kata Om Pin.

Tebu Ijo mengalahkan cucak hijau Gimbal, andalan Om Khoirur Rozak (Papburi Kudus), yang Desember lalu pernah berturut-turut nyeri juara 1 dalam gelaran KNP Karangbener (7/12) dan ILS feat Koppast BC (12/12).

Cucak hijau Tebo Ijo milik Mr Pin
Cucak hijau Tebo Ijo milik Mr Pin: Habis mabung langsung juara pertama.

Kelas VIP dimenangi cucak ijo Cengkok. Gaco milik Om Edy (Gondang Manis) ini unggul atas Gimbal dan Mbah Jambrong besutan Om Resa (Gang 4).

Murai batu Sapu Jagad andalan Pinsot Team (Pedawang, Kudus) dan Jaliteng milik Om Udin (Antareja BC) harus berbagi gelar juara. Sapu Jagad terbaik di Kelas VIP, disusul MB Dewa Mabuk besutan Om Bonsai (Mutiara BC) dan Jaliteng.

Pinsot Team
Pinsot Team andalkan murai batu Sapu Jagad (juara 1 dan 3).

Namun, di Kelas Bintang, murai batu Jaliteng mampu membalas kekalahannya dari Sapu Jagad. Burung ini tampil sebagai juara pertama, sedangkan Sapu Jagad nangkring di posisi ketiga. Juara kedua diraih MB Kipli besutan Om Sido (Koppast BC Kudus).

Kelas pentet yang dimainkan dua sesi juga berlangsung ketat, terutama antara Republik milik Om Fahmi (Mlati, Kudus), Gladiator andalan Om Satria (Muria Paksi), dan Rudal kepunyaan Om Sumono (Ngloram, Kudus).

Pentet Republik tampil sebagai jawara Kelas Bintang, mengalahkan Gladiator serta Rudal. Pentet Rudal kemudian memenangi Kelas Sejati, disusul Gladiator yang untuk kali kedua harus puas menjadi runner-up.

Om Fahmi dan pentet Republik
Om Fahmi: Pentet Republik juara 1 Kelas Bintang.

Secara keseluruhan, Latpres  KNP Karangbener yang dikomandani Mr Paul dan Cak Dung berjalan ramai dan sukses. Tim juri mampu menjalankan tugasnya secara baik, terbukti tidak ada komplain dari peserta.

“Terimakasih atas partisipasi dan dukungan para kicaumania, baik dari Kudus maupun luar kota. Apabila masih ada kekurangannya, mohon maaf sebesar-besarnya,” tandas  Om Paul. (Heres Budi S)

Om Paul KNP Karangbener
Om Paul (kaos oranye) bersama kru KNP Karangbener.

Selanjutnya, baca Daftar Juara Latpres KNP Karangbener Kudus (klik saja).

Kru Om Haweng
Kru Om Haweng sukses mengawal kacer Jet Lee.
Om Bonsai dan murai batu Dewa Mabuk
Om Bonsai (Mutiara BC) moncer bersama murai batu Dewa Mabuk.
Mr Sido (Koppast BC) dan murai batu Kipli
Mr Sido (Koppast BC): Murai batu Kipli juara 2 dan 8.
Latpres KNP Karangbener Kudus
Om Paul bersama tim juri-sukses tanpa komplain

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.