Anniversary Pejaten BC: Bos Pren unggul di murai batu dan cucak hijau, NV 88 sapubersih kelas pleci

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Sekitar 1.400 peserta mengikuti lomba burung berkicau 3rd Anniversary Pejaten BC di Lapangan EP-24, Graha Pejaten Jalan Pejaten Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (29/1). Even ini digelar Pejaten Bird Club bekerjasama dengan Ronggolawe Nusantara.

3rd Anniversary Pejaten BC
Lomba burung berkicau 3rd Anniversary Pejaten BC dipenuhi peserta.

Om Waqi Wafi(Bos Pren SF) berjaya di kelas murai batu dan cucak hijau. Gaco andalan di kelas murai batu adalah Chongyang. Burung ini tampil sebagai juara pertama Kelas EP-24 B, unggul atas dua lawan yang tak kalah hebat: IM Patriot milik Om Indra (Al Asoy) dan Vinales besutan H Agus / Fany (AON SF).

Pada dua kelas lainnya, Pejaten BC dan EP-24 A, murai batu Chongyang tetap tampil ciamik, kendati selalu menempati posisi kedua. Kelas EP-24 A dijuarai MB Dangdut milik Sien Ronny SF (Surabaya).

Kelas utama Pejaten BC dimenangi MB The King andalan Om Miun (Pancoran 28). Sebelumnya, The King juga menjuarai Kelas Bursa dalam lomba burung berkicau Piala Ebod Joss di Lapangan Banteng Jakarta (15/1).

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Om Miun dan murai batu The King
Om Miun kembali sukses bersama murai batu The King.

Selain MB Chongyang yang meraih juara 1, 2, dan 2, Bos Pren juga sukses bersama cucak hijau Puter Giling yang kesehariannya ditangani mekanik andalnya, Om Ebah. “Ini burung baru,” ujarnya.

Namun penampilannya mencuri perhatian para juri dan penonton. Tampil dua kali, Puter Giling tidak terkalahkan lawan-lawannya.

Cucak hijau Puter Giling
Cucak hijau Puter Giling nyeri juara 1.

Kelas utama sukses dimenanginya, unggul atas Baroon milik Om Waris (Tangsel) dan Gareng besutan Om Ikhwan (Pemalang SF). Kelas EP-24 juga dijuarainya, mengalahkan cucak ijo Bejo milik Om Robin (B2C SF) dan Gareng.

Om Waqi Wafi / Bos Pren SF
Om Waqi Wafi / Bos Pren SF (kiri) moncer di murai batu dan cucak hijau.

Sesi ketiga, Kelas Ebod Joss, cucak hijau Bejo tampil ngejoss dan meraih juara pertama. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih Wakwau milik H Anto (Samali Ujung SF) dan Gareng.

B2C SF
B2C SF sukses bersama cucak hijau Bejo.

Panitia yang dimotori Mas Noer (ketua panitia), Om Ugig  Kiss (ketua pelaksana), dan Om Enno Black (pembina) membuka tiga kelas pleci. Semuanya disapubersih NV 88, melalui gaco andalannya, pleci GB 88 dan Bozes. GB 88 menjuarai dua kelas (Bakso Ebod A dan B), sedangkan Bozes terbaik di Kelas Bakso Ebod C.

Selain cucak hijau Puter Giling dan pleci GB 88, ada dua burung lainnya yang meraih double winner, yakni lovebird Purwokalong dan kenari Dewa 19.

Lovebird Purwokalong andalan Bang Sulis (Macan Lenteng) terbaik di Kelas EP-24 B dan Ebod Joss. Kelas EP-24 A dan Ebod Vit masing-masing dimenangi lovebird Maruna milik Om Papang (Mie Ayam ABA) dan Nifonk kepunyaan Om Reno (Team Horre).

Om Ichan dan kenari Dewa 19
Om Ichan (kanan) antarkan kenari Dewa 19 meraih double winner.

Persaingan ketat tersaji pada kenari yang terdiri atas dua kelas standar umum dan dua kelas standar kecil. Dewa 19, kenari kecil milik Om Ichan Klantink (Lamasia Team), mampu menjuarai dua kelas, masing-masing Standar Umum EP-24 dan Standar Kecil Ebod Vit.

Di Kelas Standar Umum EP-24, Dewa 19 mengungguli Kapal Perang milik Om Fahmi (Bintang Jagad Team) dan Robin Hud orbitan Om Ujang Misbach (Kicau Depok).

Namun Kapal Perang pun sangat tangguh. Burung ini memenangi Kelas Standar Umum Ebod Joss , mengalahkan Zepplin andalan Mr Gun (Rumah Burung) dan Dewa 19.

Gelar kedua diraih kenari Dewa 19 di Kelas Standar Kecil Ebod Vit. Posisi kedua dan ketiga ditempati kenari Elang milik Om Ujang Misbach (Kicau Depok) dan Mushroom andalan Mr Yansen dari Dapur Kenari.

Kelas Standar Kecil Ebod Joss dimenangi kenari Ngosaron milik Om Iqbal (Marcopollo Canary). Gaco ini mengungguli Dewa 19 dan Elang. Ngosaron merupakan kenari jenis AFS, dan baru delapan bulan di tangan Om Iqbal. (d’one)

Selanjutnya, baca Daftar Juara 3rd Anniversary Pejaten BC Jakarta (klik saja).

Om Iqbal (Marcopollo Canary)
Om Iqbal (Marcopollo Canary) orbitkan kenari Ngosaron.
Panitia Anniversary Pejaten BC
Panitia Anniversary Pejaten BC: Mas Noer (kiri), Om B-Jo (tengah), dan rekan.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.