Road to Bupati Cup Grobogan: Cucak hijau Sindikat nyaris hattrick, pentet Quicksilver double winner

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Cucak hijau Sindikat dan pentet Quicksilver sama-sama meraih double winner dalam Latpres  Road to Bupati Cup Grobogan di Lapangan Kedusan, Jalan Siswa, Kedusan, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Minggu (29/1). Even ini diadakan BnR Wirosari bekerjasama dengan Republik Seni Wirosari (RSW SF).

Latpres Road to Bupati Cup Grobogan
Road to Bupati Cup Grobogan: Para peserta antusias menggantang burung.

Lokasi gantangan berada di samping rumah Om Kukuh Prasetyo Rusady SH MM, pimpinan RSW SF dan ketua BnR Cabang Grobogan. “ Even ini sebagai pemanasan sekaligus sosialisasi even Bupati Cup Grobogan yang akan kita adakan tanggal 19 Maret 2017. Updatenya nanti saya umumkan,” ungkap Om Kukuh.

Panitia membuka empat kelas (Bupati, FKPD, Grobogan, dan RSW) dengan melombakan 19 sesi. Peserta datang dari berbagai daerah di Grobogan dan Blora, termasuk kicaumania asal Purwodadi dan Cepu.

Cucak hijau Sindikat milik Om Maesca Adi Putra (Escanino SF) menjadi bintang dalam gelaran ini, selain pentet Quicksilver langganan juara besutan Om Hery (Ande-Ande SF). Tiga kelas cucak hijau yang dibuka panitia nyaris disapubersih oleh Sindikat.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Satu-satunya gelar juara 1 yang terlepas dari cengkeramannya terjadi pada kelas utama Bupati. Sindikat harus mengakui ketangguhan cucak ijo Dracula orbitan Om Deny (Lowo Ijo SF) yang tampil sebagai juara 1. Sindikat menempati posisi runner-up, disusul Joker JF milik Om Dimas (Alamat Palsu).

Cucak hijau Sindikat
Cucak hijau Sindikat miik Om Maesca nyaris hattrick.

Namun dua kelas lainnya dimenangi Sindikat. Burung ini terbaik di Kelas FKPD, menyingkirkan Dracula dan Kusumo besutan Om Bagong HOP SF (Purwodadi). Kelas Grobogan pun dijuarai Sindikat, unggul atas Sekitrow milik H Kadi (GRBC) dan DNW jagoan Om Wanto (Ronggowarsito SF).

Pentet Quicksilver dalam beberapa pekan terakhir ini sering nyeri juara 1. Prestasi ini terjadi lagi dalam Road to Bupati Cup Grobogan. Di Kelas Bupati, Quicksilver mengungguli Abimanyu orbitan Om Ganda HP (Graha BC) dan J Setan milik H Kadi (GRBC).

Om Hery (Ande Ande SF) dan pentet Quicksilver
Om Hery (Ande Ande SF): Pentet Quicksilver kembali double winner.

Kelas FKPD dimenangi cendet Pasak Bumi milik Om Arif (Ancaman SF), mengalahkan Mbah Wo milik Om Bebi/Alien (Wani Sakti SF) dan RI 1 besutan Om Ando (Biarkan SF). Kelas Grobogan dijuarai Quicksilver, disusul Pasak Bumi dan Abimanyu.

Kacer hanya dimainkan dua kelas dan dijuarai burung berbeda. Kacer Alpa milik Om Rendra (Mekarsari) terbaik di Kelas FKPD, mengalahkan King Locus milik Om Iwan Lamando (Lamando SF) dan Putra Rinjani besutan H OP SF (Purwodadi).

Kacer Alpa yang menempati gantangan nomor 20 terlihat sangat menonjol. Materi lagunya dahsyat, roll-rollan sogok ontong yang dipungkasi dengan tembakan lovebird dan jangkrik. Durasi kerjanya sejak awal hingga akhir penilaian.

Tim juri pun memberikan bendera koncer A mutlak untuk kacer Alpa di Kelas FKPD. Hebatnya lagi, pada hari yang sama, kacer Alpa juga koncer 1 dalam Latber Radjawali Indonesia. Om Rendra cukup bangga, apalagi kacer Alpa kini menjadi buah bibir di Blok Tengah.

Om Rendra Mekarsari
Om Rendra Mekarsari bersama bukti kemenangan kacer Alpa.

Kelas Grobogan dimenangi kacer Sulaiman. Gaco orbitan Om Arizal (Panunggalan) ini mengungguli Putra Rinjani dan Arnot kepunyaan Om Edy (Garangan SF).

Lovebird dimainkan lima sesi. Persaingan pun berlangsung sangat ketat, sehingga tak ada lovebird yang mampu menjuarai lebih dari satu sesi. Tetapi lovebird Kadek besutan Om Margin (TM 82 SF) tampil apik, bahkan nyaris mencetak double winner.

Kadek bahkan menjuarai kelas utama Bupati A, mengalahkan lovebird Cilla milik Om Yudha Sanjaya dari Olinx SF dan Oshin kepunyaan Om Jin (Toetoet BC). Di Kelas Bupati B, Kadek menjadi runner-up. Kelas ini dimenangi lovebird Entit milik Evit (10 Up SF), sedangkan Putri Jerig koleksi Om Agil (Putra Japah SF) di posisi ketiga.

Lovebird Kadek
TM 82 SF orbitkan lovebird Kadek (juara 1 dan 2).

Tiga kelas lainnya, yaitu FKPD A dan B serta Grobogan, masing-masing dimenangi lovebird Mahmud milik Bang Cep (Duta Gantangan WBC), Mega kepunyaan Om Bimo (10 Up SF), dan Ancing besutan Om Aang (Petir SF).

Kontestan lain yang bersinar dalam even ini adalah murai batu Jojon orbitan Om Evan (KPK SF), kenari Killer Bee milik Family Canary (Olinx SF), serta pleci Raja Roll koleksi Koloni 69 (Grobogan All Star).

“Kami mengucapkan terimakasih atas kedatangan sahabat kicaumania, dan mohon maaf jika gelaran ini belum bisa memuaskan semua pihak yang hadir,” tutur Om Kukuh. (neolithikum)

Mr Kukuh Prasetyo Rusady SH MM
Mr Kukuh Prasetyo Rusady SH MM, ketua BnR Cabang Grobogan.

Selanjutnya, baca Daftar juara Latpres Road to Bupati Cup Grobogan (klik saja).

Latpres Road to Bupati Cup Grobogan
Sumpah Juri BnR Indonesia sebelum lomba.
Latpres Road to Bupati Cup Grobogan
Kesibukan panitia di bagian kesekretariatan Latpres Road to Bupati Cup Grobogan.
Panitia Latpres Road to Bupati Cup Grobogan
Panitia Latpres Road to Bupati Cup Grobogan.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.