Murai batu Atlanta dan lovebird Kembang Goyang tampil ciamik di Grand Launching Ra One Enterprise

Murai batu Atlanta dan lovebird Kembang Goyang tampil ciamik dalam lomba burung berkicau Grand Launching Ra One Enterprise di lapangan permanennya, Jalan M Kahfi II (halaman parkir KIR mobil Cipedak), Jakarta Selatan, Minggu (5/2). Atlanta meraih juara 1 dan 3, sedangkan Kembang Goyang nyaris mencetak hattrick (juara 1, 1, dan 2).

Om Iwan Tatto
Om Iwan Tatto, ketua panitia Grand Launching Ra One Enterprise.

Ra One Enterprise merupakan event organizer (EO) anyar binaan Om Iwan Tatto. Panitia pelaksana menyajikan lomba dengan menggunakan tim juri Radjawali Indonesia (RI).

Murai batu Atlanta merupakan gaco milik Om Iwan Bogor (Taman Radja Team). Burung ini menjuarai Kelas Rajawali, mengungguli murai batu Ononi besutan H Ogus / Om Fany (AON SF).

“Murai batu Atlanta sudah beberapa kali menjuarai lomba, tapi namanya suka diganti-ganti,” kata Om Iwan Bogor. Gaconya ini memiliki materi lagu cukup lengkap, dengan durasi kerja juga hebat.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Pada Kelas KIR, Atlanta tampil sebagai juara ketiga di bawah murai batu Silet milik Om Arman (Laskar 212) dan Pajero orbitan Om Feby Tenis (Gunners 5758).

Om Iwan Bogor
Om Iwan Bogor (tengah) sukses bersama murai batu Atlanta.

Adapun Kelas Executive dimenangi MB Sahara besutan Om Roni H (Jakarta), disusul Pajero di peringkat kedua. Om Roni memang spesialis pengorbit murai batu. Salah satu orbitannya yang melegenda adalah murai batu Raja Cobra yang mencorong di tangan Om Aad, dua tahun lalu.

“Murai batu Sahara sebenarnya sudah masuk kandang ternak. Saya coba angkat dari kandang ternak untuk lomba, eh… ternyata mau nampil. Dulu sebelum diternak juga sudah pernah berprestasi,” ujar Om Roni.

Om Roni dan murai batu Sahara
Om Roni (tengah) orbitkan murai batu Sahara.

Bintang lapangan lainnya dalam even ini adalah lovebird Kembang Goyang milik Om Firdaus (Gunners 5758). Dengan gaya ngekek panjangnya sambil menunduk ke bawah, lovebird Kembang Goyang mampu membius para penonton dan juri.

Di Kelas Bebas Aksi Mega Bintang, Kembang Goyang sukses mengalahkan Yuki andalan Mr Kunik (Tawon SF) dan AK 47 orbitan Om Ibenk (ARB). Kelas Spesial juga dimenanginya.

Sebenarnya Kembang Goyang berpeluang mencetak hattrick, tetapi digagalkan lovebird Fretty andalan Om Barnas Saputra (Serdadu BC) di Kelas Mega Bintang. Fretty tampil sebagai juara 1, disusul Kembang Goyang.

lovebird Kembang Goyang
Gunners SF sukses bersama lovebird Kembang Goyang.

Lovebird Yuki sukses menjuarai Kelas Bebas Aksi Spesial, unggul atas Fretty dan Ciklet milik Om Awang (Jakarta). Dua kelas lainnya, Rajawali dan Executive, disapubersih lovebird Purwo Kalong kepunyaan Om Sulis (Macan Loreng) yang dalam beberapa pekan terakhir juga kerap menjuarai lomba.

Kenari Mandau nyaris double winner. Gaco koleksi Om Andi KCRS (Roda Pelangi Team) ini terbaik di Kelas Spesial, mengungguli Berry milik Om Wahyu (WS 27) dan Lemonk besutan H Ghime (Nyonya SF). Tapi di Kelas Executive, Mandau harus puas di posisi kedua di bawah kenari Kuncen milik Om Anang Permana (ARBC).

Tim Roda Pelangi
Roda Pelangi Team moncer bersama kenari Mandau

“Tadi sebelum ke even ini, saya turun di lapangan lain, bawa kenari Mandau dan meraih juara pertama di even Ciganjur Enterprise (Jakarta Selatan). Dari sana langsung meluncur ke sini, dapat juara satu dan dua,” jelas Om Andi KCRS.

Kenari Mandau
Dalam sehari, kenari Mandau meraih juara 1 di Ciganjur Enterpise dan Ra One Enterprise.

Om Ikhwan (Pemalang SF) kembali moncer bersama cucak hijau Gareng. Gaco andalannya ini terbaik di Kelas Spesial, serta juara 2 dan 7 pada dua sesi lainnya. Kelas Rajawali dan KIR masing-masing dijuarai cucak hijau Tegar milik Om Yogi (Naga Hitam) dan Codet kepunyaan Om Acha (Netral BC).

Om Ikhwan dan cucak hijau Gareng
Om Ikhwan (tengah) makin eksis bersama cucak hijau Gareng

Rencananya, Ra One Enterprise akan menggelar latber rutin di lapangan sang sama. “Juri-jurinya tetap menggunakan Radjawali Indonesia,” jelas Om Iwan Tatto. (d’one)

Selanjutnya, baca Daftar Juara Grand Launching Ra One Enterprise Jakarta (klik saja).

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.