Musda Radjawali Indonesia DPD Jateng 1 di Jogja sepakati penyeragaman penilaian

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Untuk kali pertama, Radjawali Indonesia (RI) DPD Jateng 1 mengadakan musyawarah daerah (musda) di Hotel Inna Garuda, Jalan Malioboro, Jogja. Musda berlangsung selama dua hari, yakni Minggu (12/2) dan Senin (13/2) lalu. Kegiatan ini dilakukan untuk menjalankan salah satu hasil Munas RI di Pekalongan, dua bulan lalu.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Musda Ke-1 Radjawali Indonesia DPD Jateng 1
Panglima Radjawali Indonesia (RI), Om Sofyan Juandi (tengah), memimpin langsung Musda Ke-1 RI DPD Jateng 1.

Salah satu hasil Munas adalah mewajibkan setiap DPD untuk secepatnya mengadakan Musda di wilayah masing-masing. Karena itulah, Ketua Radjawali Indonesia DPD Jateng 1 Om Jeffry Sebastian membentuk kepanitiaan Musda yang dipimpin Om Totok Perkasa selaku ketua pelaksana.

Musda I RI DPD Jateng 1 berlangsung gayeng, namun tetap dalam suasana penuh kebersamaan. Ketua Harian DPP atau kerap disapa Panglima Radjawali Indonesia, Om Sofyan Juandi, ikut hadir langsung dalam acara ini.

Musda Ke-1 Radjawali Indonesia DPD Jateng 1
Peserta Musda berdiskusi untuk merancang dan membuat keputusan serta kesepakatan.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Hadir pula seluruh pengurus DPC di wilayah Jateng 1, yang meliputi Sragen, Purwodadi, Blora, Demak, Kudus, Pati, Juwana, Unggaran, Semarang, Pekalongan, Kebumen, Solo, Karanganyar, dan Jogja.

Musda menghasilkan beberapa kesepakatan, antara lain mengenai penilaian burung yang diberlakukan di Jateng 1 diharapkan bisa sama atau seragam, sehingga tidak ada perbedaan antara DPC yang satu dan DPC lainnya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Sofyan Juandi dan Om Jeffry Sebastian
Om Sofyan Juandi (kiri) bersama Ketua RI DPD Jateng 1, Om Jeffry Sebastian.

Selain itu, disepakati pula agenda lomba burung berkicau antar-DPC di Jateng 1, pertemuan rutin antar-DPC, dan beberapa masalah teknis lainnya. Om Sofyan Juandi dan Om Jeffry Sebastian pun ikut memberi masukan dalam forum pembahasan.

Radjawali Indonesia kini menjadi salah satu event organizer (EO) lomba burung arus utama di Indonesia, setara dengan Pelestari Burung Indonesia (PBI), BnR, dan Ronggolawe Nusantara. Even-even kemasan RI atau menggunakan tim juri RI umumnya berlangsung tertib dan non-teriak.

Sistem penilaian Radjawali Indonesia pada kelas lovebird bahkan sangat disukai para kicaumania, karena menggunakan stik / bendera berbeda warna. Setiap warna menggambarkan durasi ngekek dan memiliki poin-poin tersendiri.

Musda Ke-1 Radjawali Indonesia DPD Jateng 1
Musda dihadiri para pengurus DPC di Jateng dan DIY.

Acara Musda sekaligus dimanfaatkan para pengurus DPD Jateng 1 untuk melantik kepengurusan baru di DPC Jogja di bawah pimpinan Om Wendi. Sosok yang satu ini sekaligus dipercaya menjadi ketua panitia lomba burung berkicau GOC Cup 1 yang berlangsung sukses di Pasar Ikan Higienis, Jl Tegalturi Giwangan, Jogja, Senin (13/2).

Om Wendi optimistis, kehadiran Radjawali Indonesia di Jogja juga bakal diterima para kicaumania Jogja dan sekitarnya, sebagaimana terjadi pada kota-kota lainnya. Dia berharap GOC Team segera membuat gantangan baru yang akan menjadi tempat latber rutin bersama Radjawali Indonesia. (Budi Karyanto)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.