Lovebird Oneng hattrick di Perang Bintang RI DPC Bungo

Cari Artikel Berdasar Kategori

Latihan rutin Radjawali Indonesia DPC Bungo di lapangan permanen Radjawali HJB SF, Talang Pantai, Kabupaten Bungo, Sabtu (25/2), agak berbeda dari biasanya. Panita yang dikoordinasi Om Ilyas Bius (ketua) dan Om Hans HJB (ketua pelaksana) memberi titel Perang Bintang Best of the Best. Pasalnya ada trofi BOB untuk burung terbaik di kelas murai batu, kacer, dan lovebird.

Ketiga jenis burung itu dimainkan di semua (tiga) kelas yang dilombakan, yaitu Radjawali, DPC, serta Bungo. Murai batu, kacer, dan lovebird yang mendapatkan poin terbanyak menjadi burung terbaik dan mendapatkan trofi BOB serta uang pembinaan dari Om Rizal Firmansyah SH MH selaku ketua RI DPC Bungo.

Latihan Rutin Radjawali Indonesia DPC Bungo
Suasana penilaian kelas lovebird dalam Latihan Rutin RI DPC Bungo, Sabtu (25/2).

Lovebird Oneng tampil meyakinkan dalam even ini. Tiga kali tampil, gaco andalan Om Iping ini selalu meraih juara pertama. Di Kelas Radjawali, Oneng mengalahkan lovebird Sinta koleksi Om Deni Dewa dan May Bank kepunyaan Om Hasan.

Latihan Rutin Radjawali Indonesia DPC Bungo
Para juara lovebird Kelas Radjawali.

Gelar kedua diraihnya di Kelas DPC, setelah mengungguli Nafla milik Om Syahidin dan Maya orbitan Om Fillo. Oneng akhirnya mencetak hattrick saat menjuarai Kelas Bungo, unggul atas lovebird Sinta dan Buayo milik Om Mugy.

Lovebird Oneng
Lovebird Oneng sukses mencetak hattrick.

Om Iping sangat gembira melihat kemenangan Oneng. Padahal, empat hari lalu, gaconya ini sempat kabur dari sangkarnya dan hilang. “Saya sempat galau. Alhamdulillah, tiga hari menghilang, burung ini akhirnya kembali lagi ke rumah. Mungkin masih jodoh saya. Sorenya langsung saya gantang, dan menang tiga kali,” ujarnya.

Om Iping dan lovebird Oneng
Om Iping: Sempat hilang 3 hari, Oneng malah 3 kali juara 1.

Untuk kacer terbaik, terjadi persaingan ketat antara Batosasi orbitan Om Dino dan Predator besutan Om Akau A-9. Batosai sukses menjuarai dua kelas, yakni Kelas DPC dan Bungo, sehingga mengoleksi 200 poin.

Pada kedua kelas itu, kacer Predator selalu bertengger di posisi kedua dan meraih 100 poin. Bahkan di kelas utama Radjawali, Predator tampil sebagai juara pertama, mengalahkan kacer Bintang milik Om Wansyah dan Prabu koleksi Om Rusdi.

Latihan Rutin Radjawali Indonesia DPC Bungo
Para juara kacer di Kelas Bungo.

Dengan demikian kacer Predator juga mengumpulkan 200 poin, atau sama seperti Batosai. Trofi BOB akhirnya menjadi milik Batosai, karena burung ini meraih juara pertama lebih banyak daripada kacer Predator.

Gelar murai batu terbaik diraih Keong Racun. Meski tiga kelas dijuarai burung berbeda, Keong Racun milik Om Ayong Gigi ini tampil paling stabil, dengan menjuarai Kelas Bungo, juara 2 Kelas Radjawali, dan juara 2 Kelas DPC.

Latihan Rutin Radjawali Indonesia DPC Bungo
Para juara murai batu Kelas Radjawali.

Alhasil, murai batu Keong Racun mengumpulkan 200 poin, unggul atas Joker koleksi Om Robi Babeko (125 poin), Mukidi besutan Om Tama (100 poin), dan Venalez orbitan Om Bujang Nibung (75 poin).

Mukidi dan Joker sukses menjuarai Kelas Radjawali dan DPC. Adapun murai batu Venales moncer di Kelas Bungo (juara 2) dan DPC (juara 3).

Latihan Rutin Radjawali Indonesia DPC Bungo
Para peraih trofi BOB di kelas murai batu, kacer, dan lovebird.

Om Rizal Firmansyah mengucapkan terimakasih kepada para kicaumania yang selalu setia mengikuti latihan rutin Radjawali Indonesia DPC Bungo. Even rutin ini menjadi ajang silaturahmi kicaumania di kawasan Bungo dan sekitarnya.

“Mulai Maret mendatang, jadwal latihan kita ubah dari Sabtu menjadi Minggu. Semoga makin ramai dan akan selalu ada dooprize kejutan,” tandasnya. (Edo)

Selanjutnya, baca Daftar Juara Perang Bintang Radjawali Indonesia DPC Bungo (klik saja).

Om Bujang Nibung
Om Bujang Nibung (dua dari kanan), ketua Ronggolawe DPC Bangko, moncer bersama murai batu Venalez (juara 2 dan 3).
Latihan Rutin Radjawali Indonesia DPC Bungo
Para pemenang di Kelas Kenari DPC.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

EH, PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

REKOMENDASI OM KICAU:

  1. Promosikan bisnis penangkaran burung, jual beli burung dan segala bisnis terkait hobi burung Anda secara PREMIUM di omkicau.com untuk menjangkau ribuan kicaumania di seluruh Indonesia. Cek caranya di halaman Promo Kicau. Untuk iklan jual beli burung GRATIS, tulis saja di halaman Iklan & Promo Gratis.
  2. Jika ingin bertanya masalah burung atau hal lain terkait hobi burung atau penggunaan produk Om Kicau, sampaikan melalui halaman Curhat/ Tanya Om Kicau & Tim.
  3. Selalu cek update daftar artikel berisi file MP3 audio untuk didownload di link ini (klik saja).




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.