Kenari Bintang Lapangan menjadi bintang lapangan di Jawara Jogja

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Kenari Bintang Lapangan orbitan Om Eko / Medina (5758 Team) menjadi bintang lapangan dalam lomba burung berkicau Jawara Jogja yang diselenggarakan BnR Jogja di Markas Kompi C Demak Ijo Yonif 403 / WP, Godean, Sleman, Rabu, (3/5). Bintang Lapangan sukses menjuarai dua dari tiga kelas kenari standar kecil.

Lomba burung berkicau Jawara Jogja
Kemeriahan Jawara Jogja, Rabu (3/5): Para peserta dan penonton berjubel di pinggir gantangan.

Even ini berlangsung meriah, diikuti 920 peserta dari berbagai daerah. Selain dihadiri para kicaumania di DIY, beberapa pemain dari luar provinsi juga tampil di sini antara lain Klaten, Purworejo, Wonosobo, dan Magelang.

Penampilan yahud diperlihatkan kenari Bintang Lapangan. Gaco besutan Om Eko / Medina (5758 Team) ini mampu mengatasi lawan-lawan beratnya di kelas standar kecil, seperti Kopi Atjeh andalan Koboi BF, Pajero orbitan Om Ryan RJC (Satu Darah BC), Dewa Mabok besutan Om Angga (5758 Team), serta Mezzy milik Om Wisnu (Syahputra SF).

Bintang Lapangan sukses menjuarai Kelas Bintang, disusul Pajero dan Tong Setan besutan H Amik / Putra Herman (HMT). Kelas 403 juga dimenangi Bintang Lapangan, mengungguli Dewa Mabok dan Mezzy.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
kenari Bintang Lapangan
Om Eko (kanan) dan Om Medina moncer bersama kenari Bintang Lapangan.

Satu sesi lainnya, Kelas Jogja, dijuarai kenari Kopi Atjeh. Bintang Lapangan harus puas nangkring di posisi kedua, disusul Mezzy.

Kelas standar besar yang dimainkan dua sesi didominasi kenari Jack Sparrow andalan Om Angga (Center Point SF). Burung ini nyaris meraih double winner, dengan menjuarai Kelas Bintang dan runner-up Kelas Jogja. Tetapi kelas yang disebut terakhir juga dimenangi gaco milik Om Angga, yakni kenari Seruling Raja.

Center Point SF
Center Point SF menyapubersih dua kelas kenari standar besar.

Panitia juga membuka satu sesi kenari yorkshire yang dimenangi Jamrud. Gaco koleksi Uud / Jaya (Rama Sakti) ini mengungguli kenari Jetz koleksi Om Angga W dari Stay Cool SF dan Sultan kepunyaan Om Zujat (Zha Production).

Lomba burung berkicau Jawara Jogja
Para pemain lovebird saat menggantang jagoannya.

Lovebird Isbek yang baru berumur lima bulan tampil stabil di kelas paud maupun umum / dewasa. Gaco milik Om Alfian Espana (5758 Team) ini menjuarai Kelas Paud 403, mengungguli Kimcil Jr milik Om Yulis (Mejing SF) dan Minion milik Om Cemo GK (Bintang Gading). Kelas Paud Jogja dimenangi Minion, disusul Tania milik Om Ekky (Gowok SF) dam Kimcil Jr.

Om Alfian Espana dan lovebird Isbek
Om Alfian Espana, pemilik lovebird Isbek (juara 1 dan 2).

Isbek juga moncer di sesi lovebird umum / dewasa, dengan meraih juara 2 Kelas Jogja B yang dimenangi Pitaloka milik Mr Ganong (Ganong SF).

“Lovebird Isbek sudah sering menorehkan prestasi. Kali ini saya coba mainkan pula di kelas dewasa, eh.. bisa meraih juara kedua. Habis ini, Isbek mau saya istirahatkan dulu,” ungkap Om Alfian Espana.

Om Yulis dan lovebird Kimcil Jr
Om Yulis (tengah), pemilik LB Kimcil Jr (juara 2 dan 3 kelas paud).

Kelas Jogja A dijuarai LB Salju milik Om Anding (Bantul), dibuntuti Selir orbitan Om Patar (Pat’s Canary) dan Bravest Boy andalan Om Aris / Othy (Sarebarewot BC).

Kelas Bintang A dan B masing-masing dimenangi lovebird Amora besutan Om Arry / Dodik (Gerobag SF) dan Ning Nong kepunyaan Om Boby Bima (Kipo Bu Djipto SF). Lovebird Nagata milik Om Ento Yoga dari Center Poin SF terbaik di Kelas 403.

Adapun kelas utama Kampret dijuarai lovebird Tamtam besutan Om Surya Raka (Nologaten). Peringkat kedua dan ketiga masing-masing ditempati lovebird Rindu milik Om Rasikan (5758 Team) dan Amora.

Lomba burung berkicau Jawara Jogja
Suasana penjurian di kelas murai batu dalam even Jawara Jogja.

Dua kelas murai batu dimenangi burung berbeda. MB Rencong orbitan Om Yudi (Japemethe) terbaik di Kelas Jawara, mengungguli Roslee milik Om Juman JNR (Prambanan) dan Reog kepunyaan Om Widodo (Delanggu).

Adapun Kelas Bintang dijuarai murai batu Samber Nyowo. Gaco anyar Om Yusuf / Syafik (Jalimbar SF) ini mengalahkan murai batu Togog milik Om Wibi (Samirono) dan Roslee.

murai batu Samber Nyowo
Om Yusuf (kiri) dan Om Jofa sukses orbitkan murai batu Samber Nyowo (juara 1).

Dalam even ini, 5768 Team tampil sebagai juara umum setelah mengoleksi poin terbanyak. Posisi runner-up ditempati Bintang Gading. Penghitungan poin ini tidak membedakan bird club maupun single fighter, yang penting juara 1 di setiap sesi mendapat 100 poin. Juara 2 dan 3 masing-masing 50 dan 25 poin.

5758 Team
5758 Team tampil sebagai juara umum.
Bintang Gading
Bintang Gading runner-up juara umum: Raih juara 1 di kelas anis merah, kolibri, cucak hijau, dan lovebird.

Secara keseluruhan, gelaran Jawara Jogja ini berlangsung sukses dan ramai. Om Iful Sugara selaku ketua pelaksana mengatakan, even ini merupakan ajang pemanasan menuju Anniversary BnR Jogja di tempat yang sama, Minggu 21 Mei 2017. “Mohon doa dan dukungan dari rekan-rekan kicaumania di Jateng dan DIY,” ujar Om Iful. (Galuh Candra)

Selanjutnya, baca Hasil lomba burung berkicau Jawara Jogja (klik saja).

Tim Juri BnR Indonesia (JBI)
Tim Juri BnR Indonesia (JBI) disumpah sebelum lomba dimulai.
Tim penulis sertifikat
Tim penulis sertifikat bagi para pemenang: Jangan lupakan jasa mereka…

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.