Gelaran spesial 42 Tahun Lomba Burung Berkicau Indonesia di Kemayoran, 15 April 2018

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Ini dia gelaran spesial bertajuk 42 Tahun Lomba Burung Berkicau Indonesia. Lomba kemasan NzR Indonesia ini bakal berlangsung di Taman Rusun Dakota, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 15 April 2018.

Even ini sekaligus diselenggarakan dalam rangka memperingati ultah ke-69 H Dodot Kadarius, salah seorang pendiri NzR Indonesia, serta salah seorang penggagas lomba burung berkicau di Indonesia (1976).

Seperti diketahui, lomba burung berkicau pertama kalinya diadakan di Indonesia pada pertengahan tahun 1976, atau tiga tahun setelah Pelestari Burung Indonesia (PBI) diresmikan.

Penggagasnya adalah para pedagang burung di Pasar Pramuka Jakarta yang dimotori Bapak Sharbo (almarhum) yang juga ikut membidani terbentuknya PBI. Saat itu lomba digelar untuk meramaikan Pasar Burung Pramuka.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Jenis burung yang dilombakan waktu itu masih terbatas pada burung-burung impor, yakni hwamei, poksay, dan kenari, serta burung lokal murai batu dan cucakrawa (Sumber: “Burung Ocehan Juara Kontes”; Rusli Turut; Penerbit Penebar Swadaya).

Panitia 42 Tahun Lomba Burung Berkicau Indonesia digawangi Om Mamad KMY (ketua), Om Sutrisno (ketua pelaksana), H Muzaki (penasihat), dan Laksamana Muda Sigit SS (pelindung). Ada empat kelas yang dilombakan, terdiri atas 23 sesi.

Kelas utama NzR Indonesia (tiket Rp 200.000) melombakan anis merah, murai batu, cucak hijau, lovebird dewasa, dan kacer. Juara pertama memperoleh trofi dan uang pembinaan Rp 4 juta.

Kelas Indo Jaya (Rp 100.000) terdiri atas murai batu, lovebird dewasa (A-B), kacer, dan cucak hijau. Juara 1 mendapat trofi dan uang pembinaan Rp 1,5 juta.

Dua kelas lainnya yang dilombakan dalam even spesial 42 Tahun Lomba Burung Berkicau Indonesia adalah Bintang Kemayoran (tiket Rp 80.000, hadiah juara 1 Rp 1 juta) dan Bintang Dakota (Rp 50.000, juara 1 Rp 500.000).

Brosur 42 Tahun Lomba Burung Berkicau Indonesia

Informasi selengkapnya mengenai gelaran spesial 42 Tahun Lomba Burung Berkicau Indonesia dapat dilihat pada brosur. Untuk pemesanan tiket, hubungi Om Waluyo (0812-950-5796 / 0819-0566-1825).

42 Tahun Lomba Burung Berkicau Indonesia

Anda butuh desain brosur & piagam lomba burung? SMS / WA 0857 1074 6150.

Jadwal lomba burung, latpres, atau latber ini bisa diunduh pada Halaman Brosur Lomba Burung. Klik link tersebut sampai muncul browser baru. Cari brosur dengan melihat judul lomba dan tanggal pelaksanaannya. Klik judul terpilih, sehingga muncul lagi browser baru berisi gambar brosur ukuran besar.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

1 Comment

Komentar ditutup.