Hello Kitty Cup I: Lovebird Buah Surga hattrick, lima burung double winner

Enam burung tampil apik dan menjadi bintang dalam lomba burung berkicau Hello Kitty Cup I yang berlangsung di Gantangan BnR Gajah Mada, Jl Kesatriyan No 41, Surabaya, Minggu (12/8). Lovebird Buah Surga milik Ais Jaya Kediri sukses mencetak hattrick.

Hello Kitty Cup I
Hello Kitty Cup I: Suasana penjurian kelas utama lovebird.

Lima burung lainnya meraih double winner. Kelima jagoan itu adalah lovebird Kustono dan Shinzui, murai batu King Yama, serta cucak ijo Bosky dan Anak Tiri.

Panitia yang digawangi Om Roy Setiawan (ketua Hello Kitty SF) akan menyumbangkan sebagian hasil keuntungan dari lomba ini kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam gempa bumi di Lombok, NTB. Para peserta pun secara sukarela melakukan penggalangan dana untuk tujuan mulia yang sama.

Hello Kitty Cup I
Para kicaumania melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa di Lombok.

Persaingan sengit terjadi di kelas lovebird yang terdiri atas 9 sesi regular dan satu sesi BOB. Pasalnya, sejumlah gaco hebat turun di sini, antara lain lovebird Kustono, Shinzui, Ki Slamet, Tali Pocong, Buah Naga, dan Tumbar.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

Lovebird Buah Surga andalan Ais Jaya (Kediri) tampil ciamik dengan menjuarai Kelas Morvin, Metal, dan BOB. Di Kelas Morvin, burung ini mengungguli lovebird Tumbar andalan Mawar BF (MBC) serta Sumanto besutan Om Hasanuddin (Duta CLBK Gresik).

lovebird Buah Surga
Lovebird Buah Surga meraih kemenangan hattrick.

Kemudian di Kelas Metal, Buah Surga mengalahkan KI-400 dan Hayumi, keduanya orbitan Om Tony Asami (Duta MPS SF Cup I).

Kelas BOB yang hanya diikuti juara 1-5 dari masing-masing sesi regular pun dimenangi lovebird Buah Surga. Juara kedua dan ketiga diraih lovebird Srikoyo besutan H Rizal Jokam (KLI Sidoarjo) dan Reggia andalan Om Lempung dan Rudi (Speed BC).

Ais Jaya Kediri
Ais Jaya Kediri sukses bersama lovebird Buah Surga.

Lovebird Kustono besutan Om Haries (Duta Gresik Cup I) mampu menjuarai dua kelas, termasuk sesi utama (Kelas Alexis A). Kustono mengeluarkan ngekek super panjang hingga empat kali, dan tampil sebagai juara pertama.

Posisi kedua dan ketiga ditempati lovebird Jhony milik Om Dodo (GAK SF) serta Janoko andalan Om Erick LM (Duta Walikota Kediri Cup). Kustono juga terbaik di Kelas Morvin.

Hasil nyeri juga diraih lovebird Shinzui orbitan Bang DJ (Runako SF). Gaco ini menjuarai Kelas Alexis B, mengalahkan Kustono dan Buah Surga. Shinzui juga terbaik di Kelas Mukidi, unggul atas LB Sasory andalan Om Yopi Rido (Ring Star GRS) dan Buah Surga.

lovebird Tali Pocong
M Sofi (kanan) tetap eksis bersama lovebird Tali Pocong.
lovebird Sasory
Om Yopi Rido (Ring Star GRS) puas melihat gaya main lovebird Sasory.

Murai batu dimainkan empat sesi, termasuk BOB. Persaingan berlangsung ketat. Namun murai batu King Yama mampu memenangi dua sesi. Burung ini milik Om Gou You dari SMM SF Lumajang, yang memperkuat Duta Gresik Cup I.

Di Kelas Alexis, King Yama mengalahkan murai batu Kera Sakti milik MK-888 (139 Team) dan Brandal besutan H Sukadi (Menganti). Lalu di Kelas Mukidi, King Yama mengungguli MB Kera Sakti dan Pioner milik W2 (D’Camp).

murai batu King Yama
SMM SF Lumajang double winner bersama murai batu King Yama.

Kelas utama HKSF dimenangi murai batu Singo Barong milik Abah Yahya (Diponegoro Team), disusul Basupati kepunyaan Om Doefir / DS Family (Duta Walikota Cup Kediri) dan Kera Sakti.

Kera Sakti kemudian berhasil menjuarai Kelas BOB. Peringkat kedua dan ketiga ditempati murai batu Garangan milik Om Satrio (The Racing Star) dan Sukhoi andalan Om Anto (MMS UPN).

Murai batu Kera Sakt
Murai batu Kera Sakti juara 1 Kelas BOB.
Om Ming MK-888
Om Ming (MK-888), pemilik murai batu Kera Sakti.

Kelas cucak ijo pun berjalan sengit dan seru. Bosky andalan H Said (Duta Gresik Cup I) serta Anak Tiri andalan Hantu Laut SF menjadi bintang di kelas ini. Keduanya sama-sama meraih double winner.

Di kelas utama HKSF, cucak ijo Bosky mendapat kawalan ketat dari Excelco milik Om Hafit Villa (Pelet Biru BC). Bosky meraih juara 1, disusul Exelco dan Toraja andalan LGR.

Bosky juga menjuarai Kelas Alexis. Untuk kali kedua, cucak ijo Exelco harus puas di posisi runner-up, disusul Bejad besutan Om  Woto AL (Metro BC).

Cucak ijo Anak Tiri menjuarai Kelas Mukidi, unggul atas Sax Masex milik H Aziz (Pelet Biru BC) serta Jack Pot kepunyaan W2 (D’Camp). Anak Tiri juga terbaik di Kelas BOB, mengalahkan Sax Masex dan Arhanut besutan Om Fajar / Dion (Arpand SF).

Kelas kacer diikuti beberapa burung terbaik di Blok Timur. Tak heran jika persaingan pun sangat seru. Kacer Limantara besutan Om Satrio (The Racing Star) memenangi Kelas Mukidi, disusul Cobra Hitam milik Om Berry Ardiles (Surabaya) dan Jamrud orbitan H Amirudin (Pondok Jati Sidoarjo).

Kelas Morvin dimenangi kacer Bajak Laut andalan Om Andy RBS (Duta Gresik Cup I), yang pada Kelas Mukidi berada di peringkat keempat. Juara 2 dan 3 diraih kacer Limantara dan Pasopati milik Koplak Surabaya.

Kacer Bajak Laut
Kacer Bajak Laut stabil berkat tangan dingin Om Fandy RBS dan Pak Djo Pangkringan.

Meski sempat diwarnai protes dari peserta, secara umum gelaran Hello Kitty Cup I berjalan meriah, sukses, dan lancar. Duta Gresik Cup I meraih gelar juara umum bird club, sedangkan The Racing Star menjadi single fighter terbaik.

Duta Gresik Cup I
Duta Gresik Cup I tampil sebagai juara umum bird club.
hasil lomba burung
Om Tony Asami (2 dari kiri) moncer bersama lovebird KI-400, Hayumi, dan Yumeka
Pelet Biru BC
H Rohman (tengah) dan kru Pelet Biru BC eksis di jalur prestasi.
W2 D'Camp
W2 D’Camp moncer bersama murai batu Pioneer dan cucak ijo Jack Pot.

Lihat juga: Daftar Juara Lomba Burung Berkicau Hello Kitty Cup I

“Terima kasih atas kehadiran para peserta dan komunitas yang turut mendukung lomba ini. Mohon maaf apabila selama perlombaan berjalan ada yang kurang berkenan,” kata Om Roy selaku pimpinan Hello Kitty SF. (Endar)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.