Dibuka pagi ini, yuk buruan ke Pameran IBC 2019 di JEC Jogja

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Pameran Indonesia Bird Con / IBC 2019 bakal dibuka Jumat (1/3) pagi ini, pukul 10.00, bertempat di Jogja Expo Center (JEC), Jalan Raya Janti, Jogja. Pameran industri burung pertama dan terlengkap di Indonesia ini rencananya berlangsung selama tiga hari hingga Minggu (3/3) lusa.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Dalam gelaran perdana ini, Dyandra Promosindo bersama Finchers Yogyakarta menyiapkan aneka program menarik dengan mengusung konsep eksibisi, investasi, advokasi, edukasi, dan rekreasi yang dapat dinikmati para pecinta burung dan pengunjung umum.

IBC 2019
Pameran Indonesia Bird Con (IBC) 2019 siap digelar di JEC Jogja, 1-3 Maret 2019.

IBC 2019 hadir sebagai medium bagi para peserta yang datang dari berbagai sektor industri burung. Anda bisa mengenal lebih jauh tentang genetika burung, dengan kehadiran Genetika Science dan Gelora Mandiri.

Beberapa produsen pakan dan vitamin burung juga hadir, antara lain Vitakraf, Classic, dan Benalux. Breeder / peternak / penangkar burung pun tak mau ketinggalan. Ada juga beberapa bird shop terkenal seperti Raja Fauna milik H Mansur (Jakarta) dan Bermunda.

“Diharapkan IBC 2019 bisa menjadi wadah baru bagi pecinta burung dan industri pendukungnya, serta akan menjadi even pameran burung tahunan,” ujar Om Pandezt, owner Finchers Yogyakarta.

Jangan lupa, panitia juga menyiapkan kontes / lomba burung selama tiga hari, bersamaan dengan pameran IBC 2019. Kontes didukung beberapa komunitas seperti Komunitas Parkit Yogyakarta (Kopata), Komunitas Lovebird Indonesia (KLI), Indonesia Finch, Radjawali Indonesia, juga Jogja Free Flight (JFF). Ada tiga kategori lomba, yakni Beauty Class, Singer Class, dan Free Fly Class.

Pameran IBC 2019
IBC 2019 hadir sebagai medium bagi para peserta yang datang dari berbagai sektor industri burung.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Dari segi edukasi, panitia akan menggelar Talkshow dan Sharing Session yang dibawakan oleh para tokoh di dunia burung, asosiasi, dan industri terkait.

Setiap harinya, Talkshow dan Sharing Session akan mengangkat tema yang berbeda-beda, Misal, sosialisasi Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) No 92 / Tahun 2018 dan perizinan penangkaran (disampaikan Balai Konservasi Sumber Daya Alam / BKSDA).

Beberapa materi menarik yang akan dibahas dalam Sharing Session adalah cara mengenali jenis parkit dan beragam mutasinya di Indonesia, serta bagaimana seseorang dapat menjadi peternak lovebird yang sukses.

IBC 2019

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Selain itu, rekan-rekan dari Fakultas Kedokteran Hewan UGM akan menjelaskan manajemen kesehatan burung. Balai Karantina memaparkan lalu-lintas perburungan, yaitu ekspedisi. Peluang bisnis dunia burung akan disampaikan sejumlah komunitas yang hadir di IBC 2019.

Sebagai salah satu sarana edukasi terkini mengenai industri burung, IBC 2019 menjadi salah satu pameran satwa yang tidak boleh dilewatkan.

Para pengunjung bisa memperoleh burung favorit dari harga Rp 5,000 melalui program Bird Raffle. Program ini diadakan sebanyak dua sesi setiap harinya, di mana pengundian dilakukan pukul 15.00 dan 19.00. Pengunjung yang beruntung akan mendapatkan burung idaman beserta sangkarnya.

Program lain yang menjadi daya tarik adalah Lelang Burung yang digelar 3 sesi setiap hari. Sesi 1 pukul 13.30 – 14.00, Sesi 2 pukul 16.00 – 16.30, dan Sesi 3 pukul 20.00 – 20.30.

Dalam acara lelang, pengunjung bisa menawar seekor burung mulai dari Rp 50.000 hingga harga tertinggi. Pendaftaran bagi peserta penawar akan dibuka saat pameran berlangsung, tepatnya 2 jam sebelum Lelang Burung dimulai pada setiap sesinya.

IBC 2019 juga menyediakan Experience Area yang memberi pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung. Anda dapat menyaksikan dan berinteraksi langsung dengan ratusan burung yang ada di area Bird Zone. Selanjutnya, pengunjung juga bisa memasuki Historical Exhibition yang menyuguhkan berbagai foto beserta deskripsi mengenai ragam jenis burung di Indonesia maupun mancanegara.

IBC 2019

Bagi pengunjung yang hadir untuk berekreasi bersama keluarga di akhir pekan, panitia penyelenggara juga menyediakan Kids Zone untuk arena bermain anak. Wah, pokoke komplet… plet… (OK-1)

Informasi lebih lanjut:

www.indonesiabirdcon.com

Facebook Page : indonesiabirdcon2019

Instagram : @indonesiabirdcon

Email : indonesiabirdcon@gmail.com / dysby@dyandra.com

Phone : (031) 531 3177

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.