Kartini Cup I Rembang: Duta Bosen Waras dan Bintang Utara juara umum

Iklan gratis jual beli burung di sini

Duta Bosen Waras tampil sebagai juara umum bird club dalam lomba burung berkicau Kartini Cup I di Taman Rekreasi Pantai Kartini, Rembang, Minggu (28/4). Adapun trofi juara umum single fighter diraih dan Bintang Utara.

Kartini Cup I
Kartini Cup I Rembang: Suasana penjurian di kelas konin yang full peserta.

Lomba burung berkicau ini diselenggarakan Kartini BC yang diketuai Om Agustinus Joko Sulastono (Je Gondrong), dengan ketua pelaksana Om David. Sistem penilaian lomba dipercayakan kepada tim juri Independen yang berasal dari Rembang dan Pati.

“Semoga even ini bisa menjadi agenda tahunan, meski Kartini BC baru berdiri di awal tahun. Harapan kami, semoga gelaran ini bisa mengingatkan kita akan perjuangan Ibu Kartini dan menjadi jembatan penyambung silaturahmi antarkicaumania, khususnya di pantura,” turur Om Je Gondrong kepada omkicau.com.

TBB bikin burung ngos jadi joss

Panitia Kartini Cup I membuka lima kelas yang terdiri atas 27 sesi lomba. Selain dihadiri kicaumania dari Kabupaten Rembang, peserta datang dari berbagai daerah seperti Blora, Pati, Grobogan, hingga Tuban.

Voer jangkrik luar biasa

Gelaran Kartini Cup I menjadi pesta kemenangan bagi lima burung yang berhasil menjuarai dua kelas (double winner). Di antaranya lovebird Cempluk besutan Om Key-Chenk (Duta SBS Cup 2) dan Saico milik Om Nyaksu (Duta Bosen Waras).

Tiga burung lainnya yang nyeri juara 1 adalah murai batu 501 orbitan Om Gituk (Duta Putra Pesisir), cendet Obelix andalan Om Yusuf IMI (Duta Wegah Waras), serta kenari Sintetis (Bintang Utara).

Kelas lovebird dewasa yang terdiri atas lima sesi diwarnai persaingan sengit, terutama antara Saico orbitan Om Nyaksu (Duta Bosen Waras) dan Cempluk kepunyaan Om Key-Chenk (Duta SBS Cup 2).

Lovebird Saico berhasil menjuarai Kelas A dan B. Di sesi pertama, Saico mengungguli lovebird Egois orbitan Om Tomo (Rembang Timur BC). Kemudian di Kelas B mengalahkan Cempluk.

Lovebird Saico
Lovebird Saico juara 1 di kelas Dewasa A dan B.

Namun lovebird Cempluk juga tampil oke, terutama saat menjuarai Kelas D. Burung ini mengalahkan lovebird Angling Darma besutan Om Oza (Duta Angling Darma) dan Maradona andalan Om Gunawan (Hitam Oren SF).

Cempuk meraih gelar keduanya usai memenangi Kelas E, unggul atas Miya gacoan Om Wiwit (Duta Rembang Award). Adapun Kelas C dijuarai Haruka kepunyaan Om Hasan (Duta Bosen Waras), disusul Cempluk dan Angling Darma.

Loveburd Cempluk
Lovebird Cempluk juga double winner di kelas dewasa (D dan E).

“Saya cukup puas melihat penampilan Saico yang dua kali juara satu, plus juara lima. Saya juga bawa lovebird Sila dan masuk lima besar. Dalam lomba ini, kami dari LBB / Bolo DW ikut memperkuat Duta  Bosen Waras” ujar Om Nyaksu.

Di kelas pentet, gaco Om Yusuf IMI (Duta Wegah Waras) tampil dominan. Burung ini meraih double winner, setelah menjuarai Kelas A dan B.

Di Kelas A, Obelix mengalahkan King Sniper andalan Bintang Utara. Lalu di Kelas B, Obelix unggul atas Joker milik Jangkar Edan (Team Penting Seneng) dan King Sniper.

Pentet Obelix
Pentet Obelix nyaris mencetak hattrick.

Peluang pentet Obelix untuk meraih hattrick sirna, karena gagal mengungguli King Sniper pada Kelas C. Obelix harus puas di posisi kedua, disusul pentet Solma dari Bintang Utara.

Dua kelas kenari disapubersih Sintetis andalan Bintang Utara. Burung ini menjuarai Kelas A, unggul atas kenari Sunday orbitan Notorous (Duta Bosen Waras) dan Kopo kepunyaan Aneka Cake (Tower SF). Kelas B juga dimenangi Sintetis, disusul Sunday.

Bintang lainnya dalam Kartini Cup I adalah murai batu yakni 501 milik Om Gituk (Duta Putra Pesisir). Dua kelas berhasil dijuarainya. Di Kelas A, gaco ini mengalahkan murai batu Kujang besutan Bintang Utara dan Shaolin milik Om Gunawan (Hitam Oren ).

Murai batu 501
Murai batu 501 terbaik di Kelas A dan B.

Di Kelas B, murai batu 501 mengalahkan Batosay orbitan Om Trubues (Bengkel) dan Proklamasi milik Om Alditia (Rembang Timur). Kelas C dimenangi Sakura orbitan Bintang Utara, disusul Pajero jagoan Om Antok (WGT SF) dan Gembolo Geni milik Om Agus RSF (Duta SBS Cup 2).

Murai batu Sakura
Murai batu Sakura berjaya di Kelas C.

Dua kelas konin dipenuhi peserta. Persaingan berlangsung seru, sehingga tidak ada kontestan yang paling dominan. Kelas A dijuarai konin Las Vegas milik Om Meteor (KNPI Purwodadi), disusul Komodo milik Om Benny (KNI Rembang) dan Obelix orbitan Om Galih dari Duta Anniversary KBS 2.

Obelix juga moncer di Kelas B, meski harus puas di posisi kedua. Kelas ini dimenangi konin Chiu milik Om Syarif H (KMK Kudus). Posisi ketiga ditempati Biksu Tong milik Om Gunawan (Hitam Oren SF).

Konin Las Vegas
Konin Las Vegas nyaris double winner (juara 1 dan 2).

Om Meteor mensyukuri kemenangan konin Las Vegas. “Semoga dengan sering jadi juara, ada konin mania yang melirik Las Vegas. Dulu pernah ditawar 4,5 juta. Kalau ada yang meminang 10 juta, saya siap melepasnya,” ujar Om Meteor.

Konin Chiu
Konin Chiu juara 1 Kelas B.

Secara keseluruhan, lomba burung berkicau Kartini Cup I yang dimulai pukul 12.00 ini berjalan lancar hingga kelar sekitar pukul 17.30.

Kegembiraan para kicaumania makin bertambah, karena di akhir acara, panitia membagikan aneka doorprize menarik seperti sepeda, burung lovebird, dan peralatan perawatan burung.

“Terima kasih atas kehadiran rekan-rekan kicaumania dan semua sponsor yang membantu acara ini. Mohon maaf kalau masih ada kekurangannya,” tandas Om Je Gondrong. (neolithikum)

Om Je Gondrong
Om Je Gondrong, ketua Kartini BC Rembang.
Bintang Utara
Bintang Utara juara umum single fighter.
Duta Bosen Waras
Duta Bosen Waras juara umum bird club.

Galeri GambarHasil Lomba Kartini Cup I

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Iklan gratis jual beli burung di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini