Murai batu Slamet : Tetap moncer tanpa umbaran

Tangan dingin om Alex sukses antarkan Slamet ke lomba burung nasional.

Om Alexander (Superman BF) seorang kicau mania senior asal Gresik ini dikenal pengorbit handal burung kicauan, salah satu gaco andalannya cucak hijau Godong yang berhasil melejit di beberapa lomba burung berkicau skala nasional bahkan sebelumnya sukses mengorbitkan anis merah, cendet, serta murai batu bernama Superman. Saat ini om Alex kembali mengorbitkan murai batu bernama Slamet, baru enam bulan di tangan dingin om Alex prestasi murai batu Slamet semakin bersinar di berbagai lomba burung berkicau.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Slamet yang berumur 4x mabung ini didapatkan om Alex lewat salah satu postingan media sosial, tanpa pikir panjang om Alex sepakat memantau kerja Slamet di event lokal PBI cabang Blitar, turun sebanyak tiga sesi Slamet dengan materi tonjolan cililin, kenari, dan gereja tarung tersebut berhasil meraih juara pertama (2x) dan juara dua (1x). Tanpa nego alot Slamet-pun di take over om Alex. “Saya yakin burung ini bisa lebih bagus lagi dan bisa untuk lomba skala nasional” tutur om Alex.

Slamet tetap stabil main sebanyak tiga sesi.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Bukan perkara mudah menemukan settingan Slamet, di butuhkan proses supaya bisa menstabilkan performa Slamet saat di lombakan. “Prosesnya step by step dan apabila sudah menemukan settingan terbaik, kinerja burung menjadi lebih ngedur dengan gaya tarung buang atas dan bawah ngisi sambil buka paruh secara maksimal” jelas om Alex.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Tanpa umbaran kinerja Slamet tetap maksimal.

Berikut pola perawatan harian Slamet, jangkrik 3 ekor (pagi/sore), kroto segar sejumput, mandi sore 3x/minggu, pakan utama voer, tanpa di umbar atau tenggar. “Pernah coba di umbar justru penampilannya kurang bagus, jadi saat ini harian tidak di tenggar” sambungnya. Sedangkan pola perawatan lomba hampir sama dengan perawatan harian, hanya di naikan porsi jangkrik menjadi 5 ekor (pagi/sore) pada H-1.

om Alex boyong tropi Hanzo Cup.

Dengan menggunakan pola perawatan sederhana tersebut prestasi Slamet semakin melejit di beberapa gelaran nasional antara lain Hanzo Cup (BnR), 1st Anniversary KNI Surabaya (BnR), Dandim 0816 Cup (Dewa 99), Event lokal terkendali PBI Sragen, dan Anniversary Sobat DF (BnR). “Slamet memiliki keistimewaan di powernya yang stabil dan burung jujur, semakin panas kerjanya akan semakin hebat” pungkas om Alex yang saat ini menjabat sebagai ketua PBI Cabang Gresik. (Endar)

 

 

 

 

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.