Sehubungan dengan perlunya perbaikan blog, saya mohon masukan, saran dan kritik dari teman-teman pengunjung. Saran bisa apa saja, mulai dari masalah tampilan/design, cotent/isi dan sebagainya.

Jadi intinya, saya mohon masukan karena selama ini saya memang bermain blog sesuka saya sendiri… ah ya begitulah…

Mangga untuk masukan dan saran silakan dilayangkan di kotak komentar di bawah.

Saya tunggu ya Om dan Tante semua masukan-masukan Anda.
Salam.
Penting:

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

292 Comments

  1. Om kicau minta tolong dong artikel perawatan, settingan tentang hwamei/ wambinya di perbanyak. Soalnya Skrng lg rame lg nih yg main wambi dan pemula ky sy perlu rujukan artikel yg bagis ky pby om kicau. Tq

  2. malam om kenapa mp3 burung yang nomor 3 ga bisa d download y d link ini
    file:///D:/download/Variasi%20suara%20siulan%20untuk%20melatih%20dan%20memaster%20burung%20cockatiel%20_%20KLUB%20BURUNG.html
    mohon d perbaiki om saya senang sekali suaranya buat masteran burung saya
    kalow tidak keberatan kirimin ke email saya ya om
    sebelumnya terimakasi tunggu

    • Segera kita cek Om. Jika sampai 3 hari belum ada kabar, saya kirim produk dari kita tidak apa-apa Om. Tolong sampaikan ke 085727391224 pesanannya apa.
      Terima kasih dan mohon maaf sebesar-besarnya.

  3. maaf mau kasih tau aja pada sobat kicau mania….. Hati2 membeli murai batu trotolan di Muyono Bf karena yg di pasarkan murai batu BORDAN seperti yang saya beli disana dengan ring Mul 35 warna hijau sehabis lepas trotol ternyata murai bordan HATI2 daripada kecewa seperti saya

  4. om atau agan pengelola web om kiau, saya pembaca setia om kicau mau minta satu ajah burung dari daerah kita yang menurut saya ga kalah bagus, tolong di buatkan artikel untuk burung MANINTING (bahasa sunda) atau kata orang banyak bilang kacer air sih, tp nama ilmiahnya white crowned forktile ..
    ane punya 2 dirumah, yang menurut ane liarnya ajah bagus suaranya apalagi kalo dikasih perawatan, jadi saya minta tolong om kicau, untuk buat kan artikle tentang burung ini, ya insyaallah bisa jadi alternatif masteran buat burung” lomba yang lain ..

    terima kasih sebelumnya salam kicau 🙂

  5. Om Duto apa kabar sehat…?
    Ibarat replacement nih om, sementara di KM menggawangi Klinik Kesehatan Burung.. Mohon arahannya ya om biar tidak tersesat, hehe..

    Oya sekedar saran artikel lamanya yang disini ditranslate trus diangkut ke halaman News of Bird, biar lebih hidup dan menjaring bule-bule luar negeri sono om.. hehe..

    Salam KM,
    dookienookie

  6. wahhh siapa nih pasang foto punya saya tanpa ijin
    mas/pak/mbak dll emang yang foto serindid jawa yang jantan itu entah dari mana tapi yang betina 100% itu foto saya kenapa koq gak pakai ijin jadi tolong di hapus atau di copot

  7. dear BNR…..mau tanya klu blog bnr-bf.blogspot.com apakah situs resmi dari BNR atau cuma penipu di online,masalahnya alamat ya di Malang jatim….klu bukan mohon di tindak oleh owner BNR.karena bisa merusak nama BNR.thxs..

  8. om kicau, jangan liput lomba di lematang depok timur, parah permainan, latpres 31 januari 2014 burung tidak kerja aja bisa juara 1. malu2in situs om kicau.

  9. ass om.sy mmbaca ttg sikatan aceh diweb om yg katanya sdh punah kebetulan sy kmren dpt sikatan aceh 1 ekor dr tangse yg ingin sy tnyakan apa bner mmg sikatan aceh itu sulit ditemui.terima kasih

  10. om.knp menu aneka suara di hilangkan di tampilan yg baru ini?
    sebaiknya di adain lg om menu aneka suara.jd kami yg mau download lagu tggal klik aja.jd bngung di tampilan blog yg baru ini.jd sesuai urutan tanggal aneka suaranya.sama kya tampilan blog yg lalu.itu aja om.makasih..

  11. Om itu yg juara 4 lovebird PM 22 A yg merah putih cup salah penulisan nama.. harus nya SOBAR bukan SOQAR.. hhaha
    salam kicau mania dari kami TME Squad LovebirdsLovers dari cimahi,Makasih om

  12. om, mau sedikit memberi wacana, bagaimana kalau artikel seperti hasil-hasil lomba dan info tentang turnamen itu di beri kolom khusus, bukan karena maksud apa-apa, menurut saya terkesan sangat kurang rapi, ini forum burung yang diperuntukan masyarakat luas yang tentunya bukan dari kolom kicaumania saja tapi dari kalangan yang lain. Kalau terkesan yang di unggulkan hanya postingan artikel lomba-lomba dan info turnamen tak ubahnya situs tentang turnamen dan lomba-lomba saja, bukan situs pengetahuan tentang hewan khususnya burung dan burung kicau. Semisal di tampilan kolom home ada pintasan-pintasan baru yang tertuju seperti kolom hasil lomba dan turnamen, kolom profil kicaumania, dan lain-lain. Jika sudah terbagi dalam kolom-kolom khusus seperti itu jadi terkesan rapi dan membuat daya tarik tersendiri bagi pengunjung setia maupun baru omkicau.

    Terima kasih om, sudah bisa sedikit memberi unek-unek hehe…
    Salam Kicaumania.

    • Yang Om maksud itu adalah tampilan dalam bentuk web, seperti misalnya website simomot.com.
      Tampilan blog omkicau.com saat ini bisa saja dibuat seperti itu, tetapi setiap perubahan tampilan biasanya membuat bingung pembaca lama yang jumlahnya ribuan, sementara ini kita tetap mempertahankan tampilan saat ini.
      Terima kasih atas masukannya.
      Salam.

      • hehe ok om, mungkin yang saya pikirkan ingin lebih praktis dan efisien, baik tampilan interface dan dalm pengelolaan artikelnya.
        terima kasih om atas artikelnya selama ini, sangat berguna sekali, thanks a lot om 😀

  13. met siang om, mohon maaf seblmya…
    Saya mau ngasih saran, bgmana kalau obat2an d om kicau d sediain juga dlm kemasan ekonomisnya ( kemasan sekali pakai atau beberapa kali pakai ,bisa sachetan atau bntuk lainya) … Tentu saja dgn harapan supaya harga lebih terjangkau…
    Trmksh

  14. om…, bagi artikel tentang “jenis2 burung peniru kicau” dong. Aku pengin tahu ada berapa jenis burung yang bisa meniru banyak kicau burung lainnya, berikut dengan penjelasannya agar lebih paham gitu….

    • Sudah banyak diulas dalam omkicau.com, silakan om cari lewat menu pencari artikel di sisi kanan. Burung lokal yang bisa meniru kicauan seperti cucak ijo, cendet, murai batu, dan lain-lain.

  15. pagi om duto,, mau tanya nih..saya mau men-download (unduh) suara stimulasi suara murai batu dan cucak ijo tp kok ga bisa ke simpan di file/ folder dlm komputer saya ya? hanya bisa play tanpa bisa di save.Atas jawabannya saya ucapkan terima kasih.

  16. om mau tanya kalau burung kenari pertama x bertelur kok dia tidak menaruh teleurnya disarang malah ditaruh sembaran ya maklum kenari baru pertama x bertelur jadi sembarangan

  17. Hai Om,
    HORAS…….
    saya kicau mania medan
    Kira2 1 minggu yang lalu saya beli&pakai Testo Bird untuk coba ternak kacer
    hasilnya jantan kacer gacor abizzz&siap untuk kawin
    tp saya liat gambar produk om kicau koq murai batu ya
    saran saya biar universal&netral burungnya di ganti jd burung lain aja la
    hehehehe…..

    salam,
    MR.ASIE

  18. Pagi om duto n segenap redaksi omkicau.com
    Om,ane cm mau ksh tau aj neh…
    Koq skg blog omkicau.com gk bs dibaca artikel ny jika dibuka melalui hp,or bb…
    Yg bs dibaca hny judul n komentar2 ny aj…

    Tq

  19. Om2 Admin, Mau usul! Klo bisa background website yg warna hitam dan kayak ada semut2nya diganti, soalnya klo saat dibuka menggunakan HP suka kepotong setengah hitam setangahnya lagi tulisan. Dikarenakan websitenya berhubungan dengan burung2, kenapa ga gambar2 atau siluet burung. Semoga berkenan…. salam kenari mania.

  20. Pagi om kicau….
    Mw tnya tentang murai batu sy…itu murai batu sy 3hr yang lalu sempat keliahatan mabung dri buntut….dy lepas 1 bulu ny….nah setelah dri situ sampe skrng ga mabung2..
    Sy dri situ full kerodong sy pagi kaih jangkrik 10ekor + keroto dan sorepun begitu juga…
    Itu kenapa yah dengan murai batu sy? Td pgi ne sy baru bersihkan kandang ga ad yang rontok…mohon om penjelasannya

  21. Maaf om kicau.saya baru saja kenal om kicau lewat internet.saya mau tanya ni,apakah om kicau ada memuat artikel tentang merpati hias?kalau belum tolong ya di muat artikel merpati hias karena saya hobby merpati hias.terima kasih om kicau.

  22. salam dari kicau mania bogor..
    om kalo bisa masalah kandang tangkar diperjelas donk,, lengkap dengan gambar dan pernak pernik kyk tempat pakan yg ideal trus tempat penjualan kandang tangkar sama pernak perniknya..
    soalnya saya mau belajar ternak,, tapi kepentok masalah kandang.

    demikian saran dari saya om,, semoga dipenuhi..
    terimakasih

  23. Om,utk tampilan kok tidak berdasar urutan artikel terbaru seperti dulu lagi? Mungkin jauh lebih menarik utk tampilan berdasar urutan artikel diupload oleh adminitrator. Semoga bermanfaat.

  24. pagi omm…. saya mau tanya kenapa skrg untuk lomba skrg ini khususnya lomba besar untuk kelas kacer kebanyakan di dominasi oleh kacer putih dan untuk kacer hitam yang ikut kebanyakan tdk di hiraukan padahall penampilan jg bgs tdk klh kan sama jenisnya dengan kacer putih seharusnya klo pada saat perlombaan di kelas kacer tdk memper hatikan jenis wong sama2 kacernya kecuali kelasnya disendirikan antara hitam dan putih terpisah, skrg jumlah kacer hitam di pasaran jg menipis hampir tdk ada…. harusnya di tingkatkan biar tdk punah sehingga byk peternak yang mau membudidayakannya.

  25. Selamat malam om. Saya sebagai newbie tertarik sama postingan om di wordpress forum. Kalau nggak keberatan silakan om mampir ke blog sederhana saya. Setelah melihat, silakan om berikan saran dan kritik agar blog saya bisa berkembang pesat. Terima kasih. Maaf merepotkan

  26. Salam,
    saya sebetulnya ingin memelihara burung hantu karena halaman belakang rumah saya penuh pepohonan dan kalau malam banyak sekali tikus berkeliaran. Lantas saya buka internet mencari artikel tentang cara memelihara dan merawat burung hantu. Rupanya banyak sekali [ribuan] artikel dari penggemar maupun pemilik burung tsb, hanya satu dua saja artikel yang tidak setuju burung hantu menjadi hewan peliharaan karena burung tsb. lebih cocok berada dialam liar. Mereka akan jauh lebih sehat dan tidak terhambat nalurinya untuk berburu mangsa, terlebih lagi ini adalah sebagai bagian kecintaan untuk melestarikan lingkungan baik flora maupun fauna.
    Setelah saya membacanya saya sudah tidak lagi menginginkan memelihara burung hantu. Biarlah burung tsb. menjadi bagian dari alam liar.

  27. om??? minta artikel tentang burung rambatan dong, saolnya sy sudah browsing di google gak temu² artikel tentang itu burung, malahan cuma ada iklan & download aja

  28. Mohon buat Artikel tentang perbedaan antara burung import dengan burung lokal?
    misal :
    1. Ciri2 burung Love Bird/kenari Import dengan burung Love Bird/kenari Lokal? om Duto,
    2. Tempat(Alamat) penyuplai/pemasok burung import?contohny : Yogja ada di t4 bpk JJ, jl. Munggur no 11,bantulan, Godean, Sleman, Yogya..dst..
    Sementara itu dulu om duto, saran dari saya…
    Semoga bermanfaat bagi rekan2 Kicau Mania di Seluruh Indonesia..
    Matur Nuwun

  29. Salam dari kicau mania_Boyolali
    sekedar informasi, di Boyolali sudah ada latber yang dimulai sekitar satu bulan yang lalu
    hari latber adalah hari Jumat, dimulai jam 14.00 berlokasi di halaman parkir pasar ngebong (pasang burung)
    walaupun masih relatif sepi peserta, tapi kelas pleci banyak membantu meramaikan acara latber ini.
    MOHON UNTUK DIEKSPOS ACARA LATBER DI BOYOLALI, BIAR TAMBAH RAME DAN MENDUNIA DI DAERAH SOLO RAYA,
    matur nuwun

  30. Numpang saran om.. Demi kebaikan forum ini sekiranya perlu diberi perhatian lebih terkait “Curhat”. Karena pada bagian ini sarana rekan2 utk berkeluh kesah dan sharing. Semoga bermanfaat.

  31. Salam damai INDONESIA BERKICAU HATI SENANG.
    Sugeng ndalu om,,,saya ada sedikit saran semoga dapat bermanfaat bagi perkembangan website ini.
    Jadwal latber dan lomba .
    Melihat animo masyarakat dewasa ini tentang kecintaannya pada burung berkicau, dan sekiranya dapat memberikan minat kepada para pecinta burung untuk berlomba. Kiranya om kicau dapat meluangkan waktu untuk meliput berbagai kegiatan latber ataupun lomba-lomba burung baik dikota ataupun di daerah setingkat desa atau kelurahan. Hal ini karena banyaknya keinginan teman2 untuk mencobakan piaraannya namun tidak tahu tempatnya, bahkan tempat terdekatpun(baik seputaran Jogja atu Solo). Saya berharap dengan adanya jadwal latber ataupun lomba2 ini di blok ini dapat menambah minat para pecinta burung untuk berlomba dan kecintaanya kepada burung. Nah untuk jadwal latber dapat dibuatkan ruang tersendiri dan kalau bisa sekalian ruang diskusinya.
    Demikian saran dari saya om,,,semoga bermanfaat.

  32. saya ga bisa hidup tanpa burung,,,(hehehe..hiperbola ya..). tapi saya sedih tiap lihat lomba burung penontonnya pada teriak teriak…saya yakin kawan2 penghobby jg merasa sedih…persoalannya,gmn cara menyiasati lomba dgn nikmat mendengar ocehan burung tanpa terganggu teriakan. mari kita pikirkan bersama…

  33. met sore Om Duto…
    saya Mateus Eko Saputro (FB: Joze Tambutu) mohon dengan hormat postingan artikel “Jatuh lagi korban jual-beli burung online, Rp. 105 juta melayang” harap dihapus dulu.
    alasan: saya telah bertemu dengan yang dimaksud: Bpk. Bambang Suprayogi, yang menurut beliau seorang pedagang burung juga yang dimanfaatkan untuk teknik penipuan dan penggelapan uang yang sedang saya alami.
    untuk menghindari hal” yg tidak di inginkan dan untuk memulihkan Nama Baik Bpk. Bambang Suprayogi serta untuk memperlancar proses penyelidikan, harap permintaan saya dikabulkan.

    atas perhatian dan kerja samanya saya ucapkan banyak terima kasih.

    jika diperlukan informasi lebih detail silahkan hubungi kami:

    ADS Lovebird Farm Tulungagung
    Jl. Jaksa Agung Suprapto 44
    Tulungagung – Jawa Timur
    Telp: (0355) 326383
    Mobile: 0811.302.5564 (TSEL HALO), 0823.3084.5849 (TSEL AS), 0857.3594.0152 (Im3), 0877.5525.3269 (XL)

    • Terima kasih atas tanggapannya Om.
      Namun demikian saya selaku admin blog ini tidak bisa melakukan permintaan tersebut karena apa yang saya tulis berdasarkan berita di media massa (Radar Tulungangung) yang juga tidak melakukan pencabutan berita.
      Hanya perlu Om ketahui, jika memang kemungkinan nama Bp. Bambang Suprayogi dicatut oleh orang yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan penipuan maka pencabutan berita malah tidak menguntungkan bagi Bp. Bambang Suprayogi karena orang yang telah membaca artikel ini sebelumnya ya menganggap orang dengan nama Bambang Suprayogi dengan domisili Banda Aceh telah melakukan penipuan.
      Sebagai hak jawab atas pemberitaan ini, maka informasi yang Om lakukan ini sudah benar secara hukum namun tidak ditujukan kepada website omkicau.com tetapi kepada Radar Tulungangung yang secara hukum pers dan kode etik jurnalistik terikat kewajiban untuk mencabut berita jika berita tidak benar, atau memberikan hak jawab kepada Om sebagai subyek berita.
      Jika memang Radar Tulungagung telah mencabut berita tersebut, atau melakukan ralat berita, maka hal sama akan dilakukan omkicau.com.
      Berkaitan dengan apa yang kami sampaikan itu, maka informasi yang Om sampaikan ini akan saya masukkan dalam berita (update) sebagai upaya memulihkan nama baik Bp. Bambang Suprayogi.
      Atau jika berkenan, Bp. Bambang Suprayogi bisa menjelaskan kepada pengunjung blog tentang kemungkinan namanya dicatut orang untuk melakukan tindak penipuan.
      Terima kasih.

      • Assalamualaikum Wr. Wb

        Saya yang bernama Bambang Suprayogi (Fb: bambang rere/abangrere) dengan alamat tinggal dibandung, sudah menjelaskan tentang kronologis kejadiannya kepada saudara Mateus Eko Saputro (FB: Joze Tambutu) dan sudah menyerahkan data/bukti otentik yang bisa dijadikan landasan hukum yang kuat…dimana posisi saya disini dimanfaatkan oleh penipu yang melakukan penipuan terhadap saudata Eko dalam hal penggelapan uang sebesar kurang lebih 105jt yang digunakan untuk pembelian burung jenis Lovebird secara Online.
        Ada yang janggal dalam Transaksi yang dilakukan oleh penipu terhadap saudara Eko,
        1. dimana saya lagi tidak lagi konsentrasi pada burung Lovebird tetapi konsentrasi pada burung jenis kenari YS, Parisian Frill dan Lizard (sudah Tidak ternak Lovebird sejak awal tahun 2010 dan itu hanya dalam kapasitas kecil sekitar 4 pasang jenis kacamata ijo standar)
        2. Pers Radar Tulungangung menyebutkan bahwa BS(Bambang Suprayogi) adalah warga Banda Aceh, Sedangkan saya sendiri asli dan lahir serta berdomisili di bandung .
        Mungkin ini yang bisa saya jelaskan kepada OmKICAU walaupun tidak secara gamblang permasalahannya, tetapi saya sudah menceritakan dan menyerahkan data-data serta kronologis kejadian perkara kepada saudara Eko secara detail dan jelas serta bukti-bukti otentiknya. Sebagai gambaran umum dari perkara ini “ Bahwa saya tidak pernah melakukan penipuan/penggelapan/bertransaksi tidak benar baik secara langsung ataupun tidak langsung(online) kepada semua pelanggan saya”, Untuk saat saya berusaha untuk memulihkan Nama baik saya…
        Terima kasih Atas perhatian OmKICAU..

        Wassalamualaikum wr. Wb

        Bambang Suprayogi

  34. om maw tanya ni… aku maw master MB pake jalak kerbau, tp mslah na jalak kerbau ane malah kalem.. suara jarang bunyi, kalo pun bunyi volum na kaga nembak.. solusi na gmn y untuk tuh jalak kerbau ane om…

  35. saya sebagai pemula terkadang tidak begitu mengerti tetntang kata” keren buat burung om,contohya mabung gacor,ngeriwik dll.
    klo bisa diterjemahkan dlm kurung om.
    terima kasih sebelumya.
    salam kicau mania

  36. Salam kenal utk Om Duto!
    Gni om saya mau tnya mslah burung cendet yg saya miliki.umur sktar 5bln trus tiap hari wktu saya jemur sering denger suara prenjak milik tetangga.pas waktu burung saya ngriwik&bunyi suara prenjaknya itu masuk.
    Yang saya tnyakan.
    1.karakter suara burung cendet saya itu apa? Ngebas,melengking atau apa?
    2.suara burung master apa lagi yg cocok dgn karakter suara cendet saya,om?
    Atas perhatian & jawaban dari pertanyaan saya,saya ucapkan bnyak2 trima kasih,om.

    Posted by PUTRA PANILI | 15 Januari 2012, 17:27

    (om,ini sudah hampir 1 bln kok blum ada jawaban om duto

  37. om duto… skrg isi web ini kq kurang menarik… soalnya skrg kurang update tentang problem n pengetahuan burung.. cma bahas mslh lomba n download suara2 burung…. tolong lebih di koreksi lagi…
    terima kasih

  38. sore om..kayanya nya ga lengkap klo web ni ga ada galeri burungnya..daftar nama +gambar dan keteranagn lengkpa tentang burung@ itu jadi kita lebih mudah mengenal jenis burungnya sebelum membeli dsb.om..terimakasih

  39. bos alangkah baiknya klo di adakan forum lelang burung baik dari pengunjung maupun pengurus bisa lelang burung, syarat ketentuan bisa di atur bos. pasti menarik…
    just info. Thanks

  40. Salam om duto,sy andri dr jkt sy mohon kupas tentang apa kriteria penilain juri dilapangan.
    Soal’a banyak sekali dari kita yg bingung tentang bagaaimana penilaian’a padahal mereka merasa jagoan mereka bagus dilapangan tp kalah dari yang lain,sebelum’a makasih om.

  41. Iya om tolong donk pikirkan konsep pemasaran produk2x om Duto seperti vitamin,obat dan pakan….emang om saya tuch punya kios pakan burung dan dari sekian banyak rekan2x kicau mania pelangan saya kebanyakan adalah pemain akar rumput,ketika mereka share tentang permasalahan burungnya baik dari pola perawatan sampai kepermasalahan kesehatan gacoan mereka saya cuman bisa share tentang produk2x om Duto……ndak tega mau ambil profit soalnya harga udah termasuk menengah keatas om..produk mau saya bagi 2 biar lebih terjangkau takut kena pasal pembajakan produk he….he….he….makanya saya cuman bisa kasih alamat dan harga yang tertera dibrosur yang saya dapat waktu saya maen ke ngabeyan..matur nuwun

    • Selamat siang Mas Hariyo…..
      Saya Monic, skg br stay di Solo. Saya sempat lewat pasar burung di Depok. Saya mau tanya, burung yg kicaunya bagus itu apa ja ya? Trus yg pakannya bisa mendukung kicaunya apa? Karena saya mau “kasih perhatian” sama anak saya. Tengkyu….

  42. Om Duto yang terhormat, saya ada pertanyaan tehnis tentang web ini : sy pernah menulis komen di pasar burung, dimana sy mencantumkan alamat email saya dan sy mencontreng di isian “Beritahu saya balasan komentar lewat surat elektronik” dan juga “Beritahu saya tulisan baru lewat surat elektronik”. Balasan memang muncul di email saya, tp yg menjadi masalah semua komen yg ada di klub burung ini selalu masuk ke alamat email saya, jadi alamat email saya selalu penuh, yg ingin saya tanyakan bagaimana cara agar alamat email saya tidak lagi menerima surel dari web ini, mohon petunjuk dari om Duto yang terhormat, terima kasih

  43. Sore om Duto.
    sekedar saran dan pengharapan nih om.
    tolong dong artikel tentang Cucak Rawanya diperbanyak om.
    klo saya perhatikan setiap ada artikel baru tidak jauh pembahasannya tentang MB,KC dan LB, tapi tentang CR sangat jarang sekali om tulis.
    itu saja om unek2 dari saya semoga berkenan heheheeee.

  44. trim om…moga di perhatikan saran saya ini…….
    om saya klik-klik dari dulu kok belum ada jadwal lomba…..
    alangkah baiknya di kasih jadwal lomba di DIY, Jateng, Jatim, Jabar, DKI……

    • begini om……..
      saya punya mr btu,trus bulu ekor nya saya cabutin,sampai sekarang sudah empat bulan lama nya belum juga nongol bulu ekor nyaa. tolong dong om beri sedikit solusi nya ,udah capek nih om

  45. om duto saya mau saran ni…om sebaiknya kolom hobi lain itu dihilangkan saja…menurut saya kolom itu kurang efektif karena kami sebagai pembaca blog hanya membaca artikel tentang burung berkicau saja, dan juga artikel pada kolom tersebut jarang sekali di update…maaf om kalo keliru…:
    tapi isi tentang burung kicaunya udah bagus om untuk menambah wawasan kami selaku pencinta kicauan burung…
    terima kasih om

  46. saran saya gimana klo produk2 om duto yang vitamin buat burung itu si setiap kota ada agennya om soalnya kita terus terang disini kesusahan untuk mendapatkannya, maksud saya klo ada agen disetiap kota kan lebih memudahkan konsumen yang mau beli.trimakasih matur suwon

    • Maaf saya belum menemukan cara terbaik memberi layanan kepada pengguna produk yang membeli tidak langsung dari saya, berkaitan dengan masalah pencatatan produk yang dibeli, nama-alamat dan nomer telepunnya.
      Soalnya kalau ada SMS atau telepun masuk dan itu sudah tercatat sebagai pembeli produk saya, maka akan segera saya jawab pada kesempatan pertama saya bisa menjawab. Untuk SMS atau nama yang belum saya kenal, prioritas menjawabnya adalah setelah semua SMS dari pengguna produk saya jawab.
      Begitu Om.

  47. nuwun sewu om duto……ni temenq minta gmn kalau diberi artikel tentang burung prenjak…karena untuk saat ini disolo utk kicau mania pemula banyak mengandrungi prenjak.matur suwun

  48. aku pling suka am kolom atas(pojok kanan)/TIPS PENCARIAN CEPAT ARTIKEL BURUNG.gambar ANIMASInya LUTU BANGET.hmpir mirip k biasaanku d rumh/bikin kopi+ngadepin monitor.buat om DUTTO sukses dekh/oh ya kmrn katay mau mancing k kudus nh???KAPAN om,,,,,,,,,,,,,,,,/d tggu info slnjuty

  49. Om Kalo bisa burung2 spt cucak jenggot, pleci, ciblek atau burung2 lain yg dipakai untuk pendamping atau masteran juga dicantumin di halaman depan OM beserta penjelasannya spt burung yg lainnya Om jadi yg tertulis dihalaman depan bukan cuma burung2 yg bagus2 saja. biar lebih gampang nyari dan lebih complit saja artikelnya OM. Tks

  50. Om,, bolehkan ngasih masukan.
    Begini om, awal aq buka nih blog, beih tatanannya lebih rapi, simpel, trus mudah untuk pencarian infonya. Bukannya mau memvonis klo skrng malah jd gado2 mumet (kali aj sdh gede dan beranak pinak hehehe), tp klo sy pribadi krna sering update jd g masalahlah soal tampilan,, yg penting isinya kan om heheheheh..
    nah ini dia yg masalah bt aq om,, untuk Forum Pasar Burung (coz ane kadang2 bk lapak) kok berubah drastis, klo yg dahulu kala aq buka lapak org2 pada bisa langsung nawar dibawah lapak aq om.. tp kok skrng malah g bs, aq malah jd sulit/bingung nyari siapa aj yg sdh melakukan penawaran coz bs aj penawarannya ad di page barikutnya.. apakah g sebaiknya Pasar Burungnya dibuat ky dulu lg tuh om,, kan nih rame krna ada pasarnya om..hehehehe Thx Salam Kicaumaniak

  51. Om Dut sy cuma mo kasih saran,untuk artikelnya di tambah dong.misal untuk burung trucukan.Dan untuk download suara burung nya juga ditambah, misal: suara trucukan,kacer jawa/hitam soalnya susahbanget nyari downloadan suara burung tersebut.Makasih atas Blog nya yang Mantaaab abiss…

  52. terus terang saya lihat situs ini di ponsel. cukup bagus namun perlu tambahan gambar burung, info penggila burung, dan kalau bisa artikel yg berhubungan dgn burung, baik cara penangkaran, perawatan, atau pun cara budidaya pakannya juga. buat nambah pengetahuan. gitu lo

    • Ya coba sesekali dilihat pakai PC Om, soalnya kalau tampilan mobile memang hanya linear, tidak bisa melihat apa yang sebenarnya ada di omkicau.com, hehehe.
      Terima kasih.

  53. Ass.Wr.Wb

    Permisi om’ duto…saya mau sdkit memberitahukan kl ad sedikit mslh yaitu pada kolom sebelah kiri (Info lengk prod, kontak kicau, dll) sangat mengganggu org yg akan membaca artikel2 atau tulisan2 lainnya krn ketutup sm kolom tsb….bisakah kolom tsb diperkecil shg tdk menutup tulisan2 lainnya dan siapapun yg membuka web ini dpt membaca dg nyaman…

    matur suwun Om’

  54. om trukcuk sy q gantang setiap hr di luar trs
    Efek nnty p om?
    Trs p bila MB & CI lbh bnyk q gantang dlm rmh dr pd di luar efeky p om…
    Alhmdlhh brgq smua udh pd gacor
    Meski klo ada org brhnt bunyi
    Mgqn mental brg msh krg ktm org!
    E’y mksh ya om

  55. om duto biar lebih rapi lagi buat halaman per daerah dong om….
    biar para KM per daerah bs ngobrol or janjian ketemu bwt share mslh burung tentunya om……
    dan sekalian di kasih list BC or SF yg ada d daerah tersebut biar kl kita lagi maen d daerh tersebut bs maen k BC or SF itu,,,
    tentunya apabila BC or SF nya ga keberatan,,
    suwun om duto

  56. aslm….om duto saya setuju bgt atas usulan om2 kicau mania pemula, diadakan pencerahan,semacm kursus penangkaran, untuk kicau mania pemula yg bener2 pgn menangkar burung, yg pntng biayanya terjangkau untuk pekerja kuli seperti sy insyaallah sy jg ikut, sebab apa om macm di tempatku yg pingiran dulunya burung hutan itu byk bgt, tp sekarang tak ada sama sekali, macem burung kacer, sri gunting, jalak putih, jalak kerbau, jalak suren ,detchu, branjangan, anis merah, glatik wingko, krna aku nguli di perantauan waktu itu pulang aku survey burung yg ku sebut di atas semua musnah sudah, makanya om kalau ada kursus penangkaran bri kabar om, dan om2 yg menangkar mudah2 bersedia memberikan pencerahan kpd pemula2 seperti saya, sya pgn menangkar burung apa aja tpi yg emang tak ada sama sekali di daerah sy pacitan tpatnya lorok. om mudah2an dgn tlsn ini om cpt ngadain kursus tangkaran kicau mania….. Mksh om wslm….

  57. om mb saya mlai sering bunyi mnjlg magrb sampe isya tp sayang msh volum msh min krg ngemplong
    P kmggqnn msh muda x
    Saut2n ma ci
    P treatmen srg q bw ke arena lomba bs + gacor om

  58. om bgmn spy brg saya sehat mentaly…
    P di krantina dl trs di ksh vitamin geto om
    Trs di karantina detaily bgmn?
    ucpn trm kasihq q krm pls bwt om
    J9n di lht dr jumlahy..
    krn kemampuanq sebisay
    Maklum pdgg kecil yg cm buruh
    Q pngn lbh akrb ma om

    • Waduh nggak perlu begitu Om. Makanya kok ada kiriman pulsa yg saya tidak tahu asalnya hehehe, terima kasih.
      Untuk burung agar sehat mentalnya ya justru jangan dikarantina. Biasakan berada di keramaian malah. Untuk tambahan vitamin tidak mutlak kalau memang sudah kecukupan dari makanannya, khususnya burung2 pemakan buah. Hanya saja, kadang kita lupa memberikan asupan mineralnya.

  59. saya ada beberapa saran
    1. Background diganti hijau karena hijau lebih dingin dan terkesan alam.
    2. Pada Judul untuk burung diberi sub title sepertim artikel lengkap atau hobi lain jadi kita gampang carinya.
    3. secara umum web ini terkesan kasar kurang halus performancenya bukan isi lho. klo isinya bagus cukup lengkap tapi perlu dilengkapi lagi dengan refrensi yang mendunia dari bagian dunia lain.
    Demikian sumbang saran saya. mohon maaf apabila kurang berkenan.

  60. salam kenal om,
    saran nih om, saya pernah baca di bird shop ada penipu. gimana untuk menghindari penipuan ada yang mengelola bird shop, maksudnya ada campur tangan dr om, paling tidak beli ciblek dapat ciblek, gak dapat cocak rowo…… tapi kalau masalah kualitas, tetap sulit, kalau g pantau langsung.
    demikian om, tks

  61. Salam hormat,
    Saya secara tidak sengaja membaca tulisan di agrobis I no.517 minggu IV maret 2010 tentang melacak trah darah road star, ada kejanggalan yang saya liat yaitu fotho yang terpasang saya sangat yakin itu bukan fotho road star karena sangat beda dgn raodstar.kebetulan saya deket sama yg ternak roadstar,dan saya juga pernah memegang roadstar sebelum pindah kandang ke pak kirwan.Saya tidak tau itu fotho di anbil dari mana. Saran saya, sebaiknya dikoreksi agar tidak menyesatkan.

    Salam hormat,

    Dragonfly djogja

  62. om adain trainning penangkaran burung dong saya mau belajar menangkar burung MB , Anis Merah atau kacer… om duto kan banyak teman – teman penangkar,

  63. salam om kicau..
    saya tinggal di jogja, bagaimana saya bisa ketemu dengan om?
    saya ingin tau lebih tentang kenari..
    untuk usaha baru om..
    terima kasih..

  64. Assalamu’alaikum ww

    Om dut, gimana kalau kita adakan pelatihan perburungan di Kediri. Bulan depan ini kantor Radar Kediri udh jadi, ada hall dan halaman cukup luas. Fasilitas cukup ok lah.. gimana?

  65. om ….
    terima kasih atas semua info dan saran yang diberikan kepada semua penggemar burung berkicau …….
    om …..
    tolong dong dimuat tentang perawatan burung rijal/gereja ……
    thanks.

  66. lam kenal om…
    saya mau cari burung paruh bengkok(lovebird,serindit,betet/sejenisnya dech)
    saya dah lama banget pingin melihara burung .saya di daerah jatiuwung tangerang banten.
    mohon referensinya ya…thanks

  67. Om duto salam kenal, sy dpt kenari keadaan mau mabung, tetapi masih mau gacor, bahkan satu kali tarikan hampir 45 detik, skrg sdh selesai mabung tinggal ngrapiin bulu kepala saja mabung 2 bl lebih, perawatan skrg telur puyuh, sawi, apel merah bergantian selama seminggu. Sampe sekarang kok belum bisa kembali spt semula om, malah skrg suka angkat 1 kaki, mohon pencerahanya om. Terimakasih

  68. mas sy minta tolong tentang burung anis macan n cara perawatannya supaya gak liar n cepat bunyi ngeplong,n perbedaannya ada gak dengan anis kembang kalo masalah suaranya,tks byk sebelumnya,…

    • ya tentunya kalau peliharaan sejak kecil bisa nurut dan jinak Om. Kalau dapatnya sudah dewasa, ada yang mau jinak tetapi ada yang liar terus. Perlu pelatihan lama dengan memberi pakan langsung dari tangan, jangan digoda secara tiba-tiba/dikejutkan, beri pakan ketika dia benar-benar lapar sehingga jadi penurut.
      Kalau mulai pelihara sejak kecil ya bisa nurut, contohnya pelihara sejak kecil seperti ini:
      Om Kicau dan betet-betet lucu...

    • Untuk srindit, sepertinya belum ada yang menangkarkan. Untuk parkit, coba tanya saja langsung ke pengepul parkit di Pasar Karimata. Kalau di Solo, bisa mampir ke Pasar Depok atau di Pasar Widuran.

  69. permisi om……….
    maw nanya-nanya dikit ney om tentang masalah burung kacer saya ney.
    setelah kacer saya ngomel-ngomel selang beberapa detik “Mbedesi” (berbunyi krek…krek… sambil bulunya mengkorok), hal tersebut bisa ga didandani biar g seperti itu lagi, coz burung tuh udah sering kali nggondol juara. thanks ya om.

  70. salam kicaumania, Om Duto.
    saya cuma mau minta, klo Om Duto ada artikel tentang pleci kacamata.
    klo bisa tolong dimuat disini. soalnya pengen tau hal2 tentang pleci.
    terima kasih Om Duto.

    • Sediakan daun cemara saja Om. Dan biasanya lovebird juga menyusun sarang sendiri dengan sayuran kangkung dan sebagainya yang kita berikan kepadanya. Cuma risikonya, sarang lembab dan mengundang bibit penyakit.

  71. yth om duto dan team om kicau lain’a
    ,, ,terus terang saya pemula yang sering menimba ilmu perburungan dari ranah dunia maya,, ,yang saya bandingkan dengan blog2,forum internet yang lain,blog ini lebih bermutu dan berkesan edukatif(yang lain juga bagus koq),ditambah tampilan warna background sekarang yang lebih ramah di mata membuat saya yakin kalau blog ini akan menjadi tempat menimba ilmu perburungan nomor satu yang akan sering dikunjungi.
    terlepas dari itu semua mohon kira’a di blog ini di buatkan sarana komunikasi online (chat)
    antar pengunjung,admin,moderator sehingga menjadi sarana yang lebih interaktif
    kurang lebih mohon maaf bila masukan ini kurang berkenan atau terkesan negatif

    akhir kata,sukses dan terus maju om duto dan team om kicau,salam ci ci cuuiitt

  72. siang omm,

    sejauh ini website tentang perburungan yang ada diIndonesia menurut saya hanya omkicau.com saja yang lebih komplit dalam menerangkannya. akan tetapi Alangkah baiknya apabila omm menerangkan sesuatu (mis menerangkan anis merah) atau mengajarkan (memberi informasi) untuk berternak dsb. sebaiknya juga dilengkapi dengan fotonya secara berurut agar pembaca bisa paham betul apa yang omm duto mw kasih saran kepada para pembaca…. soalnya yang “berselancar” ke situs om duto bukan hanya dari wilayah seputar jawa saja melainkan seluruh Indonesia bahkan dunia pun tahu tentang keberadaan website omm duto.
    2. Mohon diperbanyak ulasan Hasil Lomba dr berbagai daerah dengan cara meminta masukan dari pengunjung web omkicau.com.
    3. goship seputar lomba burung nasional & trend breading masa kini.
    4. alamat lengkap Dokter hewan khusus menangani burung (khususnya Anis Merah dan Murai Batu)

    ok omm duto sekian dari saya & sukses terus dalam perburungan nasional aneka satwa yang lain, mohon menjadi periksa.

    Trims,
    Gatut S

  73. om duto yang caem,met malem.usul om gimana kalau tempat penangkaran2 di forum ini disertatan alamat dan foto penangkarannya,serta harga sekalian.Bagi yang mau cari bakalan kan lebih mudah mengunjungi.makasih om.

  74. Selamat Siang om Duto
    sedikit saran dari saya ya…

    Bagaimana kalau dibuat halaman forum khusus untuk semua jenis burung, sehingga rekan-rekan dengan mudah menemukan tanya jawab semua jenis burung

    terimakasih

  75. Tambahan sedikit Om
    Mohon dibikin halaman khusus daftar penangkar burung yg up to date

    dan dipersilahkan bagi yg mau nambah list
    biar dunia breeding burung terpantau
    baik dari sisi peternak sekalian memperkenalkan produknya
    begitu juga bagi konsumen yang mau cari burung hasil breeding dapat mudah menemukan

    Demikian semoga dapat dipertimbangkan.

  76. salam kicau, om duto menurut saya bisa dibilang artis dunia burung di indonesia, saya mau kritik sedikit kalau saya lihat tidak semua pertanyaan atau curhat para penggemar burung di blog ini di komentari oleh om, mungkin karena waktu ya…… . caari sisten dong om agar semua curhat bisa di komentari

    • Hwahahahaha…. bisa saja Om…
      Kalau untuk pertanyaan, sebenarnya hampir semua problem burung sudah saya tuliskan di sini.
      Kadang teman2 tidak tahu cara mencari artikelnya, karena itu tugas saya sebenarnya lebih banyak pada menunjukkan link-nya.
      Untuk pertanyaan2 yang tidak sempat saya balas, biasanya karena memang sudah ada jawababnnya. Kalau belum, biasanya saya jawab dalam bentuk artikel, sebagai tambahan referensi. Demikian Om.
      Salam.

  77. om adakah cara yang paling jitu untuk mempercepat AM cepat teler.baik makanan atau EF.sebab setelah nurut om kicau udah ngepong2 sampai lama tapi kok gak teler2.makasih om.BRAVO OM KICAU

  78. udah Bagus kok Om Tapi saya kritik dikit geh…Kok Gak ada Ya, Yang menjelaskan tentang beberapa penyakit pada burung trus penanggulangannya gmana, n obat untuk menyembuhkannya….baik obat tradisional maupun obat medis dep kehewanan….makasih

  79. Siang om… mohon dapat lebih detail lagi kalo ngasih penjelasan tentang perbedaan ciri burung jantan dan betina. contoh: perbedaan AK jantan dan betina bukan hanya ditonjolkan dari segi fisik saja tetapi sampai detail ke perilakunya sehari-hari, umpama AK jantan pasti mau ngeplong sedang betina cuma ngriwik aja, terus AK jantan suka mandi sedang betina tidak atau dsb.
    trims om;
    salam sukses.

  80. kok gak ada halaman login Om, diharapkan dengan login maka menjadi anggota, penggemar, atau apalah sehingga satu sama lain bisa saling berinteraksi..
    thanks Om Dut…

    • Maaf sblm nya…..
      Om kicau, tlg dtambah blog artikelnya ttg jenis2 burung paruh bengkok (yg ad hnya love bird) & jenis burung2 lokal yg ad d tnah air qt.
      Soalnya byk dr temen2 yg jg memelihara burung2 lainnya sbg koleksi mereka.
      Thanx a lot of om……

  81. Oom.. saran nih.. gambar ikon kok rasanya burung asing ya.. (meski kita semua pecinta burnung lintas negara dan benua) namun karena nih cenderung komunitas lokal ada aiknya ditampilin burung lokal unggulan misal cendrawasih atau mungkin cucak rawa.. terus gambar pendampinga bisa model dan variasi sangkar .. yang jadul maupun update… dan klo team redaksinya tersedia, baiknya sejarah perlombaan burung.. jawara2 maupun harga2 jenis burung tertentu dari masa ke masa yang termahal dan terunik dsb… misal katanya ada urung perkutut yang harganyarp 1 nilyar lah… dsb jadi kita nambah semangat dan referensi nih… gitu aja udah kebanyakan semoga bisa disertakan dalam undian wakaka.. peaseand love birds always…

  82. mungkin layout dari blog om yang kurng menarik,,
    trus juga mnurut saya ketka meng update suatu berita atau artikel harus dijadwalkan dan tertata rapih,,,
    trims om,,
    salam,,

  83. aslkm Om …. walah sering sering siperbaiki blog nya nie Om buat saya yang masih awam akan Blog dan web jadi binung Om yg kemarin disini sekarang g ada yg kearin disitu sekarang udh pindah kesini…. kl bisa kl udah mantap Om g usah di rubah – rubah lagi ya… trima kacihhh

  84. malem om duto….
    mw ngasih saran aja cz kalo d kasi duit om duto udh banyak duit sendiri…..
    hehehhehheheheee
    om referensi tentang burung2 kecil diperbanyak dong om ( collibri,gereja,ciblek, dan yg laen )…
    itu saja om
    terimakasih

  85. Om sran aja ni,aq cri artikel yg mengupas tuntas tntang brung yg lpas dan cra menangkap kmbli ko g ada.apa klo ada brung yg lpas trs cra menangkap kmbli hrs mencri brung yg sma jnisnya trs d gntung yg tggi d skitarnya d ksh gtah karet.apa brung yg lpas td akan mendkati.

  86. Om..sumbang ide jika pengelola web..mencoba pendekatan kepada jasa pengiriman,agar mampu jadi kurir pengiriman burung,yang sekaligus jadi sponsor situs ini. Karna menerut aku sih sangat potensial

  87. saya punya usul om.Gimana kalau anggota penggemar Om Kicau temu kangen istilah kerennya jumpa FANS .seperti artis gitu loh biar tambah hangat dalam komunitas Om Kicau.Kalau ketemu sama pakarnya kan bisa berbagi cerita dan langsung tatap muka gitu lo.maaf sebelumnya.

  88. ini yang enak …(Ngasih Nasehat …dapat hadia hehehehe)
    endak segitunya ..sih ..oom

    kita semua tau kalau oOM Kicau.com dijadikan barometer oleh para Pecinta Burung Berkicau……… dan semuanya menjadikannya sebagai Referensi dan rujukan ..(iyakan Oom hehehe)

    Saran Saya

    A Sekarang apa sih yang ada di Benak kepala Para Pecinta Burung Berkicau ketika
    mengunjungi Blog ini ………….

    1.Mendapatkan Burung yang Berkwalitas
    2.Berkarakter
    3.Tampil Beda
    4.Harga (heheheh)
    (urutannya tergantung dgn yg digantang hehehehe)

    Untuk menampung hal2 tersebut …di rumah Oom Kicau sudah ada tempaynya “PASAR
    BURUNG”iya kan Oom

    Tapi apakah sudah memenuhi aspirasi Para Pecinta Burung Berkicau ?????
    Saya pikir baru 20 % (Paling Banter hanya cek Harga)……..kita masih terhadang oleh
    Tembok yang Namanya Transportasi Burung (walau pun Burung itu ada sayap) ….
    yang menyebabkan kita seperti sekarang ini “TERKOTAK KOTAK” yang sumatera
    …sumatera Yang Jawa …Jawa dsbnya….

    SOLUSI/Buah Pikiran
    (ikut nyumbang “mungkin salah satu yang terburuk dari terbaik”)

    1. Action dari Oom Kicau
    Melakukan Pendekatan/Presentasi denga Vendor2 Penyedia Jasa Currie baik yg
    besar maupun baru tumbuh …katakan …. kita punya KUE manis yang bisa mereka
    nikmati

    saya rasa kalau Oom Kicau lebih Action lagi …2011 Transoirtasi Burung bisa terwujud
    (amiiiin )

    2. Lemparkan Wacana ini ke Para Pecinta Burung …saya yakin akan ada ide ide yang
    hebat dari Para Pecinta Burung

    Bisa kita hayalkan Kalau Transportasi Burung dapat Terwujud ….mmmmmm (syaraf
    syaraf kreatifitas di kepala akan tumbuh subur hehehehehe)

    Dan saya Ingin Menjadi salah satu Pengurus di Rumah Oom (ngalamar Oom)
    ……………………………………………………………………………

    B.Adakan Kuis Mingguan …. (Hadianya Bisa Kaos …Topi ….Krodong …accesories )

    C. Terakhir ….hehehehe

    Udah dulu Oom ..Kedepan harapan saya Oom Tetap TOP Rangki

    Thanks
    Hamid Palembang

  89. lutfi 17 Mei 2010 pukul 21:36 |

    semua transaksi yg domisili jauh kan via transfer,
    bagaimana?d tanggung aman tidak om

    frans 17 Mei 2010 pukul 22:24 |
    seharusnya ada orang yang di tenggah jadi penengah yang dapat di percaya…bagaimna kalau om duto aja yang menjadi penengah. di bukakan rekening utk transf antar pembeli. barang udah di terima jadi pembeli tinggal hub/sms om duto dan selanjutnya om duto yang transf ke penjual jadi di sini tidak ada yang di rugikan… Seperti di website reptilx.multiply.com…yang di kenal dengak REKBER(REKENING BERSAMA). yang mau pake rekber itu ya memberi ongkos/tanda jasa ya bisa besarnya 15rb-20rb…. pasti nanti banyak yang pake. tolong di pikirkan mungkin bisa di jadikan pemikiran….right guys….

    • saya juga setuju jika kedepannya ada yang bersedia menjadi penengah (rekening bersama) dan tentunya dikenakan biaya sewajarnya sesuai besaran transaksi yang dilakukan…jadi penjual dan pembeli bisa tetap bertaransaksi tanpa khawatir barang tidak dikirim atau uang yg tidak di transfer….
      Rekber tidak menjadi keharusan hanya alternatif saja bila ada yg belum yakin untuk bertransaksi…selain itu secara tidak langsung mudah2an para pengguna blog ini juga bisa berkontribusi lebih banyak…maaf kalo ga seru komennya ya om…hehehe sukses selalu

  90. Saran sih Blum ada kayanya Om.,.,
    Saya Cuma punya sedikit kritik aja Om,,sebelumnya saya mnta maaf dulu ya Om.kritik saya simple aja Om.,., :
    Kadang2 saya suka bingung aja setelah baca2 tulisan dari Om,baik d HBKdP,Forum,ato yg lainnya.contohnya gini Om.Bahasan tentang Murai misalnya. Kalo ga salah saya pernah baca tulisan dari Om yg menegaskan bahwa Murai Medan tuh ga ada,tp sering juga saya baca tulisan2 dari Om yg bahasannya tentang Murai Medan.
    sebetulnya masih ada sih yg bikin saya bingung,tp ya saya sebagai pemula berusaha mencoba saja mencari kesimpulan sendiri dari tulisan2nya Om.,(bagus/jeleknya burung saya ya saya yg tanggung resikonya),.hehehehe.
    jd inti dari kritikan saya cuma ingin meminta Om lebih pastikan lg atas apa yg mau Om Share k Qta.sgitu aja ya Om,.!! OverAll,saya senang sekali atas keberadaan Om.Tanx

  91. web sudah bagus om cuma perlu di perlengkap lagi…. biar yg pemula ky saya..lebih mudah memahamiii.kalau perlu masalah penangkaran disertai vidio breeding ommm jadi benar2 bisa meniru n mempraktekannya….
    sy lihat om tony cilacap orangnya welcome bgt sy kira mau memberikan video breeding murai batunya
    yang isinya dari awal pemilihan indukan, cara penjodohan,cara pembuatan kandang,cara memasukan ke kandang ternak,da lain222 pokoe complet plettt
    oks ommmm
    moga tmbh sukses sll

  92. ikutan saran y om

    gimana kl om juga menampilkan data2 para breeder yg lengkap. baik dri pulau sumatra,jawa,kalimantan,sulawesi,dll disertai foto ,alamat jelas, prestasi, jenis burung ternakanny dan juga harga.

    thnkx y om

  93. masukan aja om-> akan lebih ciamik bila setiap keterangan di tambah dengan video dan gambar terutama pada perbedaan jantan dan betina seperti pada keterangan CI akan tambah juelass poll.

  94. penjelasan mengenai beberapa artikel tentang jenis burung kicauan, meliputi pencarian bibit burung kicauan yang baik, pemeliharaan, perawatan biasa/perawatan burung lomba & perawatan masa moulting ( mabung )( anis kembang, anis merah, murai batu dll ) serta asal daerah dari jenis2 burung tersebut sangat menarik, ” Simpel, padat & mudah di mengerti, meskipun tidak terlalu detail ( mungkin jika terlalu detail justru malah membosankan,iya ga om..),tapi yang paling menarik bagi saya adalah mengenai kesehatan burung, karena burung yang rajin berkicau sudah dipastikan burung yang sehat, dan biasanya kesehatan burung itu di mulai dari sangkar yang bersih, nah..sepertinya om juga perlu untuk memberikan penjelasan mengenai hal ini, misalnya sangkar di bersihkan berapa hari sekali, pemberian disinfectan berapa hari/ minggu/bulan sekali.
    Demikianlah saran/masukan dari saya, semoga berkenan. BRAVO OM KICAU maju terus, terjang halangan yg coba mengganjal, Caoo..

  95. Tolong ditambahkan lg ragam burung kicauan yang lain dengan penjelasan lebih detail dan banyak seperti trucukan,tilang mas,colibri, cucak ranti, tau burung lainnya yg lajim dipelihara dan banyak di pasar2 burung agar pengetahuan kicau mania terutama pemula semakin bertambah,txs

  96. om, usul diberikan satu menu table of content, supaya penggunjung bisa mudah melakukan shortcut kemenu yang dicari. serta diupdate harga burung terbaru di beberapa PB yang menjadi rujukan para penghobi, sehingga para penghobi bisa melakukan survei ato transaksi yang sesuai dengan harga pasaran.

    menu konsultasi diberikan menu sendiri dan diklasifikasikan sehingga memudah penggunjung untuk akses informasi.

    Serta satu menu news/informasi terbaru seputar isu dunia kicauan, informasi bisa berupa artikel hasil liputan ataupun sumbangan dari penghobi, namun tetap mengalami seleksi demi keakuratan informasinya.

    maju terus omkicau!

  97. Ksh info,hrga brg dipsr2 burung terkenal di Indonesia Om.
    Bkn brg tangkaran.burung yg sdh bunyi,dipasaran.
    Jns brgny yg dilombakan pd umumny.
    Mtrnwun.

  98. Om Duto, tampilan searchnya dibikin yang “eye catching”, supaya kicau mania lebih mudah nyari berita seputar perburungan tanpa ngerepotin om Duto

  99. sebenarnya semua yg di tampilkan sdh bagus namun kadang kalo kita mo curhat itu kelamaan nunggu balasan nya, kami sbgai penghobi burung sangaat” membutuhkan info secepat mungkin, bila perlu di tmbah personilnya. trim,s

    • Hehe, iya Om. Ini blog memang saya sendirian yang garap, baik perwajahan maupun isi. Jadi kalau lambatnya dalam menjawab mohon maaf, hanya saja sebenarnya banyak pertanyaan yang jawabnya sudah ada di artikel2 di dalam blog ini.
      Begitu Om, terima kasih.

  100. Mohon artikel burung nya di susun berdasarkan huruf abjad A sampai Z,jd mudah dalam mencarinya dan setiap artikel semisal kenari harusny lengkap dr cr milih bahan,perawatan,menangkarkan dan lain2,di lanjut ke burung2 yg lain..makasih mg membantu.

  101. om mau ikut saran berhadiah

    om saya mau saran klo bisa om menampilkan profil BREEDER & BROKER lebih lengkap seperti : foto ,alamat jelas, prestasi burung ternakan nya dan juga penting harga yg pasti. karna kta sebagai kicau mania sangat menyimak informasi dari om . makasih om salam selalu SAVE BIRD WILD

  102. Tampilan om kicau.com makin OK saja..
    Cuma saya usul untuk produk om kicau sebaiknya dilengkapi tanggal kadaluarsa danhologram pada tutup botolnya sehingga isinya tidak bisa dipalsu..masalahnya kalau dipalsu tentunya berakibat fatal pada burung.. tentunya merusak citra produk Om kicau ..

    demikian kritik dan saran saya..
    Semoga OM kicau makin jaya

  103. blog tentang hobi burung berkicau ini sangat baik berisi berbagai ilmu yang sangat bermanfaat bagi para penggemar burung termasuk saya ini
    saya ada sedikit saran terutama mengenai produk om kicau (mineral burung), kalo bisa harga mineral burungnya diturunkan sedikit biar lebih terjangkau oleh kantong penggemar burung yang berkantong cekak seperti saya ini
    terima kasih

  104. Om Duto gimana kalo diblog yg kita cintai ini dicantumin daftar burung2/satwa yg dilindungi(beserta gbrnya) supaya kita2 banyak tau mana yg baleh dan yg dilarang utk dipelihara atau diperjualbelikan. Sy rasa banyak dr kita yg tidak tau soal ini. Mohon maaf Om kalo ada kata2 sy yg salah maklum sy ini pemula

  105. ASS.
    Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan pada om duto, yaitu
    1. Semua yng disajikan dalam blog ini sudah sangat bagus, mendetail,jg rinci
    2. namun lbih baiknya jika dalam blog ini jg menyajikan jnis brung yang lbh banyak, jd bkan hanya burung yang sedang ramai di pasaran, atau yang hanya di tanyakan oleh pengujung blog ini, namun jnis2 burung yang ada di indonesia yang lain.
    3. bagi pengujung blog ini yang minim dunia brung tapi hobiis brung ataupun hanya berminat pada dunia brung, namun masih gagap istilah2 tertentu, mbok iyao omDuto menyajikan, menyediakan halaman tentang istilah2 yang sulit d pahami tersebut ( seperti kosa kata sukar, dlm bahasa ndonesia ) jadi bs jelas- sejelasnya.
    4. Penyajian info tentang burung harap lebih didetailkan, dari sarang,makanan,vitamin, sampai lingkungan habitatnya,hal yang isukai urug,yang di takuti, sehingga pembaca gamblang dalam memelihara,beternak brung yang dsajikan tsb,,

    mungkin hanya itu kritik dan saran dari saya,trimakasih and salam knal……wss.

  106. Ass….Om Kicau…..
    Sebelum memberikan saran, saya ingin memberikan kritik lebih dahulu :
    1. Kebanyakan yang dibahas adalah burung2 yang umum atau favorit (mb, anis, kacer, dll)
    2. Pernah da saya baca artikel tentang cucak, yaitu sekilas tentang cucak ijo dan disana ada penjelasan tapi tidak ada gambarnya Om (biar lebih jelas)….

    Saran :
    1. Lebih banyak dibahas burung kicaun yg lain seperti cucak rawis, cucak wilies, dan segala jenis jalak (jalak nias, jalak uren, dll) serta burung2 yang lain, klo bisa disertai gambar dan harga di pasaran baik yg brurung bakalan , setengah jadi dan jadi Om biar Kt waktu beli dapat harga pasaran dan kualitas bagus…..
    2. Di tiap daerah, om Kicau punya teman atau relasi yang bisa membagikan artikel atau cerita tentang pasar burung di daerah tsb, dan penangkaran di daerah tsb beserta harga di pasar dan penangkaran tsb (pembeli & penjual dpt saling untung).

    Sekian saran dan kritik saya, mohon maaf dan wss….

  107. Pembahsan smua artikel di omkicau.com itu dah baik tp syangx kok yg dibahs kebnykan brung yg pandai berkicau ja pdhal INDONESIAkan jg ky akan burung2 yg eksotik, sprti : nuri, cendrawasih, merak, dll.
    ya memang tdk sesuai dg nm websitex cz burng tu bkn brung kicauan tp itu mungkin akan bisa menambah ILMU & KHAZANAH PENGETAHUAN kita tentang spesies brung2 EKSOTIK di INDONESIA khususx bg para pengunjung omkicau.com….
    itu aja deh om & slam kicaumania INDONESIA…..^_^……

  108. Lbh disempurnakan lg dan crilah yg terbaik buat tmn2 KM di BNA trcnta ini.
    Krn berlomba2 mncri yg terbaik akn lbh mulia,drpd berlmba2 mencari yg terpopuler.
    Terpopuler blm psti Terbaik buat sy,tapi Terbaik sudah pasti Terpopuler bg sy.DIJAMIN.
    He,he,he,..
    Mksh Om?

  109. secara umum tampilan sukup bagus walau belum sempurna karena memang tidak ada dunia ini yg sempurna, kekurangan2 pasti ada dan harus benahi terlebih ini menyangkut pelayanan komunitas kicau (cari kesenangan bukan cari stress). masukan saya al:
    1. berkaitan dg wall curhat.
    karena wall ini sifatnya berjalan terus, sering kali orang lupa pada halaman ke berapa waktu “dia” melayangkan pertanyaan pada Omkicau. untuk memudahkan (bila mungkin) sebaiknya wall curhat dibuat sama dg wall beranda (berdasar kelompok jenis burung).
    2. pelayanan curhat.
    sebaiknya konsisten dalam menjawab pertanyaan (misal; pertanyaan maksimal akan dijawab dalam waktu 2x24jam, kadang > 2hari). sesibuk apapun om harus sempatkan waktu dan ini adalah resiko.
    3. pelayanan penjualan produk.
    pemesan produk harus segera diberi informasi ada/tidaknya barang, kapan barang bisa dikirm, kapan barang sudah dikirim, mengapa barang belum dikirim, dll. (selain obat2an, jasa pelayanan adalah bagian dari produk omkicau, jadi perlu diperhatikan dan jangan sampai pembeli/pemesan barang menanyakan lbh dulu)
    4. gambar burung dibuat wall tersendiri aja (gallery burung).

    maaf kalo ada kata yg kurang sopan om (manusia tempat khilaf)

  110. Klo mnrut sya blog om kicau biasa2 aja g trllu bgus jg g trllu jlek.mau tau knpa?krna om kicau menyadri sndri dlm pmbuatan blog ini sesuka hti ato asal2an aja pdhal blog ini mraih the best word blog versi brung.penataan blognya msih krang rapi.klo aq lht ada tlisan2 yg slah yg shrsnya bila mnjadi bilas itu kan dlm artinya dah bda,trs benggrond gmbar knpa hrs pkai gmbar brung kartun,lbh bgus pkai brung2 jawara pra kicau mania yg dkrim ke om kicau melalui fb lbh bgus,jd orng yg bka blog tau itu brung jwara mlik spa,trs klo bisa gmbarnya jgan itu2 trs,tar klo ada yg krim lg d ganti lg gmbarnya sma yg bru d krim,satu lg penataan bhsanya krang pas om kdang ada yg pkai bhsa jwa misalnya burung yg nyekukrug d pingir tangkringan. kshan yg bka blog ini klo msalnya orng luar jwa kyak irian ato NTB,Sulawesi blm tntu smua orng indonsia bs bhsa jwa.dan sya mnta tlong bgi yg sring jual bli brung utk briklan jgan sring2 dgan email yg sma ksihan yg lain mau jual brung g kbgian lapak,itu prlu d tndak tgas om klo g mau ikt mamber,ckup skian aja kritik dan sran sya mhon maaf klo msalnya ada kta2 yg krang pas.smga brmamfaat trimaksih.bravo perburungan indonesia

  111. tolong donk,, kasih info tentang penangkarannya,, penting nh wat praktikum…
    info tentang nama burung,nama ilmiahnya,klasifikasinya,cara berkembangbiaknya,cara hidupnya,habitat aslinya mana,,
    kesuwun njieh kang…

  112. sudah cukup bagus cuma perlu ditambah kuantitas tentang isi,maupun pedagang yg berpromosi lewat situs ini,tampiLan situs juga perLu diganti sebagai penyegaran saja,biar yg buka situs enggak bosen,….
    bravo om kicau n dunia penghobi burung INDONESIA

  113. om… artikelnya terus ditambah dan terus di update…. terutama untuk burung yang lagi ngetren…….
    isiblog cukup menarik tetapi terus ditingkatkan om…..
    terus tolong om dikasih tempat curhat untuk para pemula seperti saya ini bertanya……….
    tip dan triknya diperbanyak om…..
    itu dulu om…..
    kalo ada temen2 yang menambahin…….
    idep2 kalo bisa menang…… hehehehehehe

  114. ass.wr.wb,..
    sedikit saran ya om duto,..
    1.mbok ya blognya dibikin lebih simpel,biar penikmat blog ini yg masih agak gaptek kaya saya gak dibikin pusing kalo mo baca2 artikelnya.mungkin bagi yg dah familier sama blog semacam ini ga masalah tp orang kaya saya yg baru tadi sore megang komputer?masih grotal gratul om..
    2.dari sekian banyak pertanyaan kok kayaknya ga smua dijawab sama om duto?kan kasian yg nanya om,sapa tau mereka sangat2 membutuhkan jawaban dr om..walau mungkin pertanyaannya dah pernah dibahas tp (kaya dipoin 1) agak susah nyari jwban yg dah lalu di blog ini(bagi orang gaptek kaya saya lho maksudna!)..
    itu aja om uneg2 saya,kurang lebihnya mohon maaf dan terima kasih
    wass.wr.wb

  115. OM ADA BEBERAPA SARAN DAN MASUKAN DARI SAYA YANG SAYA KIRIM LEWAT EMAIL. MAAF TIDAK SAYA MUNCULKAN PADA DINDING INI KARENA TULISAN TERSEBUT SAYA RASA PERLU MENDAPATKAN PERSETUJUAN DAN KOREKSI DARI OM DUTO TERLEBIH DAHULU. TERIMAKASIH DAN SEMOGA BERMANFAAT!!!!

    MOKH. HAMZAH N.

  116. Om ada beberapa saran dan masukan dari saya yang saya kirim lewat email. Maaf tidak saya munculkan pada dinding ini karena tulisan tersebut saya rasa perlu mendapatkan persetujuan dan koreksi dari om Duto terlebih dahulu. Terimakasih dan semoga bermanfaat!!!!

    Mokh. Hamzah N.

  117. Ass. salam kenal
    saya penggemar burung tapi pemula untuk memelihara burung sehingga sangat sering membaca info tips2 dari mas duto tentang burung, ada beberapa saran yang ingin saya sampaikan :
    1. artikel2 tentang burung nya seyogyanya tidak hanya itu2 saja, diharapkan ada yang baru dan fresh, dan mungkin para kicaumania dari seluruh indonesia atau dunia bisa mengirim tulisan2(artikel) tentang pengalaman soal perburungan pada blog ini.
    2. tiap tema tidak dicampur baurkan dengan yang lain tapi dilebih lengkapkan dalam satu wadah saja misalkan am yang dibahas hanya am saja dari tips pemilihan yang baik sampai breeder2 nya.
    3. tulisan2nya ditampilkan juga gambar2 atau video burungnya untuk mempermudah sipembaca dalam menafsirkannya.
    4. Untuk tampilan blognya saya rasa sudah cukup bagus cuman dalam hal warna(background) klo bisa diberikan warna yang cenderung kepada alam sehingga yang baca merasa fresh serasa dialam.^_^
    5. salam kicau manis. was.

  118. Tampilan blognya saya kira secara umum dah baik, Cuma kalau boleh usul tampilan menu bar nya bisa cari warna lain, dari segi isi sudah lengkap tapi ada beberapa yang perlu menurut saya di tambahkan dari semua blog yang saya kunjungi khususnya tentang burung kalau membahas tips pemilihan bahan burung yang baik untuk lomba apakah itu kacer ,pentet,anis, dll mohon di sertakan contoh gambar , misalnya bentuk paruh yg baik, bentuk kepala yg baik,dll. ini mungkin bisa memudahkan para pemula kicaumania. trims om duta

  119. kritikan saya: secara umum bagus,, tp krn berharap dapat anakan murai ya kukritik.
    1. tampilan sebaiknya dengan latar belakang hijau dan hutan rimbun.
    2. Lebih dipermudah dan disederhanakan bagi siapapun untuk masuk dan berpartisipasi di blog ini
    3. Usahakan adanya liputan dari daerah- daerah se Indonesia baik dalam lomba maupun jenis burung yang khas daerah tsb.
    Rutin menampilkan dan membahas burung baru yang mungkin belum dikenal kicau mania untuk menambah pengetahuan kita.
    trim mas Duto,,, sukses selalu

  120. Buat om duto ! apapun media yang terrancang dengan seksama baik itu media cetak, radio, ataupun web sekalipun haruslah memuat unsur utama, istilahnya klo makan butuh nasi, klo iklan butuh knowledge, nah klo web seperti pak duto bikin ini haruslah mempunyai sebuah topik utama / sebuah “BERITA” dimana pak duto bisa mengatur jadwal tayang / updete beritanya setiap minggu misalnya, sebab klo saya analisa : apasih yang terkesan pada blog setiap saya masuk? seperti misalnya masakan yang dibuat, setelah kita abis melahapnya pasti akan meninggalkan kesan rasa. Nah Berita inilah yang akan membuat para kicau mania bertengger ketagihan akan ulasan / berita yang akan dikeluarkan minggu berikutnya. Klo saya sih pengein blognya om duto ini bisa menjadi suplemen bagi para kicau mania. Contoh Head Line nih : Manfaat Ulat Bumbung, peran joki bagi burung, atau tentang asesories spt sangkar, atau mengkaji tentang suplemen burung,lebih bagus lagi klo ada blog khusus kuis hehehehe apalagi hadiah burung waaaaahhhh, sudah jempol berapa tuh hehehehehe

  121. Untuk isi omkicau emang paling komplit..Tapi lebih ok lagi kalau tampilannya dirubah menjadi natural/alami lagi denga background hutan atau alam pegununggan apa lagi ada suara-suara alam-nya, wiiihh pasti lebih yahut….om

  122. secara umum situs om kicau sangat bagus. hampir kompli plit. tapi lay out nya yang masih semrawut. terus tolong dong om ditambahi profil peternak. saya yakin om kicau banyak kenal sama peternak2 burung. jadi alangkah lebih baiknya profil2 mereka, pengalaman, sukaduka dalam memulai dan mengembangkannya diulas. syukur2 ada trik2 khusus yang diungkap oleh breeder dalam tangkarannya. terus terang saya sangat suka dengan kicauan, dan selalu saya bertanya tanya bagaimana nangkarinnya, kalo mau bertanya langsung kepada siapa, karena belum begitu tau siapa aja yang telah menangkarkan burung. khan hebat, blog om mengulas tidak hanya dari sisi burung kicau dan perawatannya, namun profil wirausaha juga ada khususnya dalam penangkaran burung. agar menumbuhkan semangat wirausaha sekaligus ikut melestarikan burung burung di alam ini agar tidak terancam kepunahan. makasih om moga tambah hebat ini forum, dan tolong doanya agar dapat undian murai, hehehe. oh ya, saran dan kritik berhadiah sangat2 kreatif sekali. banyak yang mau ngritik tapi pekewuh, tapi kalo berhadiah, ilang pekewuhe.

  123. om,, rublik untuk stiap jenis burung ampe detil artikel2xnya, dari mulai penangkaran ampe bikin calon juara diperinci lagi, udah ada tapi buat kami kurang detail!!

  124. kritik dan saran..ehm..apa ya..
    yah kalo saya pribadi lom bisa kasih kritik dan saran soalnya saya masih baru sekali kenal OmKicau. dan sampe saat ini pun saya masih salut ama OmKicau ternyata ada pahlawan kicaumania yang bener2 blak-blakkan dalam membahas dunia hobi perburungan dan satwa laen. ya mungkin saya hanya bisa sedikit kasih masukan untuk OmKicau, tetep menjadi pribadi yang sekarang ini ato mungkin lebih antara laen..tetep rendah hati, bersahabat, kekeluargaan, sabar, sangat berhati-hati dalam memberi pencerahan dan masukan di forum-forum laen dan pokoknya ilmu padi lah.. ngga memandang mau padi rojolele, ir4, cisedani loh kok malah jualan beras. pokoknya hidup OMKICAU.

  125. Nuwun sewu,askum mas duto,mau ksh saran dan kritik semoga brmanfaat,gmana kalau d buat simple tampilan nya,dan bs jg d klasifikasikan tiap masalahnya,misal penyakit gt,ato burung birahi gt.jd sekali bulu msalah birahi misalkan,ntar d sana ada mcam2 brungnya langsung,
    Trus kalau bisa ada halaman tentang burung jawara.ma pemiliknya.biar para pemula2 bisa liat ma bertnya k para pemilik brung tsb.dan pemilik burung jawara bs membalas koment para penanya,ya belajar aktif om.
    Segitu aja mksh.salam suksem om duto

  126. slam kenal, dalam hobi kicau tdk memandang usia, betul??
    Om, saya sarankan, gimana kalau di omkicau.com di kasih halaman khusus perlombaan burung berkicau. Makasih dan sukses trus buat para kicaumania nusantara.
    Oya om, kisaran harga murai betina berapa ya? Trims buat waktunya

  127. Maap om Duto, mau kritik n saran sedikit, mudah2an berhikmah (hehehehe). Kalau masuk ke blog Om Kicau tu kesannya sedang baca kertas yang berisi tulisan macem2 saling berhimpitan, seperti membaca sobekan kertas kecil yang berisi rumus2 ramalan nomer buntut (hehehehe). Kayaknya area baca kurang lebar, karena sisi kanan kiri blog dibiarkan nganggur (hitam), (apa karena monitornya wide screen yach ?).
    Gitu om Duto curhat saya.
    Terima kasih.

  128. Numpang kasih saran neh om. Gimana kalo ditambah halaman khusus merpati balap n tinggian biar ga ribet nyari artikel2nya biar para pecinta merpati balap n tinggian mudah nyari info soal merpati balap n tinggian. Makasih n sukses terus wat blog om..Omkicau.com,,edun pisan euy..siiiiplah pokoke.

  129. Yang udah ditampilkan dah bagus..komplit, mudah dimengerti sehingga komunikatif dan tdk bosan utk mengorek2 trus tampilan yg tersedia d blog ini. Tp ada usul, gmn kalau ditampilkan foto2 jenis burung kicauan jantan dan betinanya, asal daerahnya terutama AM,MB trims…..salam kicaumania……

  130. Mohon Maaf,
    Kalau Bisa Nggak usah banyak gambarnya, loadingnya lama apalagi bagi komputer yang udah tuwa he he he.

    Jawab:
    Oke Om. Gambar2 nanti saya letakkan di halaman tersendiri saja sehingga tidak memberatkan ketika kali pertama dibuka.

  131. Mlm om,gmn klo tiap jenis burng yg om tulis dijlaskan mulai dr mmbdkan klamin smpai prawtan scra jels shngga qta gk prlu lhat smua postngan yg mask untk mngtahui info yg d ingnkan,trma kasih om.

    Jawab:
    Saran yang bagus Om. Cuma masalah waktu dan tenaga ini loh Om yang belum memungkinkan.
    Terima kasih ya…

  132. asli masih buta saya om,
    saya belum begitu ngerti
    masih bolak balik aja perintah di wordpressnya om
    di pilih pakai bahasa indonesia,masih bahasa inggris yg keluar.
    kalo mau nampilan avatar/ ngirim foto, yg paling mudah gimana om..
    sori nyusahin om
    masih sangat gaptek,
    makasih
    salam

    Jawab:
    Gampangnya ya kirim via email atau simpan di photo bucket saja nanti saya uploadkan.

  133. Maaf Om, kedepan setiap foto mohon diberi kredit ya…sedikit penghargaan untuk yang udah susah motret, hehehe…meski dibiayai oleh publik juga.
    karena ada beberapa foto yang hasil download juga…nah yang ini kan tuh fotografernya modal sendiri, :))
    matur nuwun Om.

    Jawab:
    Om, ketika saya diberi foto-foto itu tidak disertakan fotografrenya. Jadi ya saya tulis saja foto-foto dari Om Ige, Yayasan Kutilang. Mohon diberi nama deh saya Om…Terima kasih banget.

  134. salam mas duto,
    saya boleh usul dikit ngak mas??
    dengan tampilian yg sudah ada sekarang sudah ok nih blog, seandainya ditambah dengan saran saya dibawah ini gimana om ??
    1.gimana kalo pendatang baru diberi pilihan tampilan avatar(otomatis,dan tinggal pilih)
    2.dan kalo begitu nge buka blog ini langsung disuguhkan suara-suara kicauan burung/suara binatang di alam aslinya di hutan sana, yah biar kerasa rilexs sambil ngebaca-baca postingan.
    makasih
    salam

    JawaB:
    1. Untuk avatar di worrdpress sebenarnya bisa muncul asal saya aktifkan dan yang bersangkutan terdaftar sebagai member wordpress blog/wordpress.com (free loh). Memang avatar tdk saya aktifkan karena rata2 pengunjung blog ini bukan blogger di wordpress.
    2. Untuk suara bisa saja saya tampilkan, cuma kadang malah memperlambat pengunjung ketika browsing di blog ini. Sayang kan?

    • kenapa nggak otomatis aja di aktifkan afatarnya mas ???
      apakah saya termasuk member wordpress ???
      oh,,, jadi gimana solusinya mas, biar bisa denger suara kicauan di tampilan blog tapi nggak mengalami macet-macet dalam loading ???
      makasih
      salam.

      Jawab:
      Mau saya aktifkan, avatarnya yang muncul avatar default dari wordpress. Ya pernah daftar belum Om? Kalau belum pernah ya belum. Nah kalau sudah dafar, pasang avatar, maka di mana-mana kita komentar di wordpress, pasti akan muncul avatar pilihan kita.
      Untuk web berlagu ya bisa saja. cuma ya itu ngeganggu. Tetap sih pasti ngeganggu.

      • daftar kemana mas???
        masalahnya agak gaptek nih saya mas 😉 😉 😉

        JawaB:
        Coba ketikkan saja kata kicauaryoudha.wordpress.com di broweser. Setelah itu akan muncul halaman wordpress.com dengan tulisan "Get your own WordPress.com account in seconds", dah ikuti saja petunjuknya di sana… Pakai pilihan bahasa Indonesia juga ada…

  135. Salam crit crit om. Untuk kritik msh blm kepikir cz blm lama gabungx, dah sip kok om blogsnya. Cm pengalaman pertama buka blog ini msh bingung cari download suara2 burung di artikel jenis burung tsb (cr suara pelatuk bt mb). Kalau boleh saran, dipertajam aja per jenis burung plus info lainx tentang jnis burung tsb. (ex. Download suara burung tsb dll). Terimakasih pencerahanx slama ini ya om. Maaf blm bs nyumbang tulisan krn msh minim pengalaman.

    Jawab:
    Ok Om, trims banget.

  136. Sebelumnya makasih Om buat blog nya.
    langsung aja Om…
    gimana klo tampilan nya dibuat rekap berdasarkan jenis burung.
    jadi bila pengunjung punya msalah dengan piaraannya tinggal klik sesuai dengan jenis piaraannya (MB, AK, AM, CI, dll).
    saya pernah manfaatkan fasilitas search, tp kyknya kurang optimal.karena yg muncul gk sesuai keinginan.
    klo baca semua comment,cukup menyita waktu juga bila yang kita butuhkan adalah artikel untuk jenis burung tertentu.
    Itu aja Om…
    Makasih bt saran dan masukannya selama ini.

    JawaB:
    Terima kasih atas masukannya. Ya, sebenarnya kan sudah ada menu untuk masing2 burung Om. Coba nanti saya pertajam lagi.

  137. Om, buat satu menu "PENGALAMAN" dong untuk para penghobi burung berbagi pengalaman pelihara burung. Soalnya tulisan om byk kasih inspirasi bg para penghobi.
    Misalnya: Dari tulisan om tentang mengurangi birahi anis merah, Sy berpikir birahi AM naik, mungkin aja dari makanan harian brg tsb. Akhirnya sy ganti voor AM sy dgn voor burung yg murah(kiloan) dan buah apel tiap hari.
    Skr AM sy udah gak birahi, gak matok tangan.
    Trims OM atas tulisan dan inspirasinya.

    Jawab:
    Hahahaha, lha semua ini kan menu "Pengalaman" kan Om. Apa yang saya sampaikan adalah buah pengalaman sendiri dan juga teman2 lain. Tks ya…

  138. bingung Om, mau kritik apa. masalahnya selama ini ok2 aja seh. nggak ada yg perlu dikritik ato dipermasalahkan. saya pribadi seh trimakasih banget, si Om udah mau buka blog seperti ini. diterusin aja deh Om. tapi kalo boleh kasih masukan, boleh juga tuh Om ngundang temen2 yg lain buat ikut nulis di blog ini. biar tambah rame n' tambah pengalaman Om. ok.

    Jawab:
    Ok Om. Sayangnya nggak ada yang bersedia nulis untuk bagi2 ilmu di sini. Lha kalau untuk Om Yudi bagaimana? Bisa menulis tentang hobi atau kesenangan yang lain loh. Om Anas dulu kan juga pernah nyumbang tulisan tentang membuat umpan untuk memancing ikan emas di empang bersirkulasi.

Sampaikan Pertanyaan / Komentar Anda.