BnR tegaskan kewajiban sangkar, kerodong dan wadah minum seragam

sangkar burung BnRYayasan BnR mengumumkan aturan main yang ketat untuk gelaran Presiden Cup 2, dan perlu kiranya Anda pahami jika mau gabung dalam gelaran tersebut. Misalnya, tidak akan mungkin seekor burung main di kelas utama dan kelas tambahan karena jika ada penambahan kelas maka akan dimainkan pada waktu bersamaan di lapangan berbeda.

Juga untuk masalah sangkar, kerodong dan wadah minum. Semua harus seragam menggunakan sangkar, kerodong dan wadah minum produk BnR. (Sebaiknya Anda juga perlu menyimak lagi artikel ini: Burung bodol didiskualifikasi: Kenal lebih jauh penilaian lomba BnR) Ada juga ketentuan, peserta single fighter (SF) dan bird club (BC) harus mencatatkan semua burung yang akan ditandingkan. Dengan demikian, tidak akan ada tambahan poin untuk SF atau BF yang didapat dengan cara “membeli” dari peserta lain.

Perlu kicaumania ketahui beberapa peraturan yang harus diikuti oleh para peserta seperti:

1. Wajib kandang BnR dan krodongnya serta tempat minum BnR.

2. Bagi peserta kelas murai batu dan kacer harus menyerahkan 2 bungkus kosong pakan murai batu & kacer terbaru BnR.

3. Bagi peserta kelas kenari wajib menyertakan 2 bungkus kosong pakan kenari harian atau kenari ekonomis BnR terbaru.

4. Bagi peserta kelas lovebird wajib menyerahkan 2 bungkus kosong pakan lovebird harian atau yang ekonomis.

Perlu diketahui oleh kicaumania, untuk kelas yang ada tambahannya akan dimainkan serentak di dua lapang. Jadi tidak ada kemungkinan peserta dapat menggantangkan burungnya dua kali pada kelas yang sama.

Untuk itu para kicaumania perlu benar-benar memahami tata tertib lomba Presiden Cup 2:

1. Lomba akan dimulai pada jam 10.00 WIB. Bagi peserta yang terlambat dianggap telah mengikuti lomba.

2. Pada saat burung digantangkan, ada peserta telat, tidak boleh lagi untuk masuk ke dalam lapang.

3. Lomba ini adalah lomba non-teriak. Bilamana ada peserta yang berteriak, maka lomba akan dihentikan juri. Otomatis tidak akan melakukan penilaian.

4. Setiap kelas yang dipertandingkan, dipersilahkan wakil dari peserta untuk ikut masuk dan melihat kinerja juri BnR.

5. Lomba ini akan menggunakan lampu start kuning tanda persiapan. Hijau pertanda semua peserta wajib menggantangkan burung. Tanda merah dimulai pertandingan dan jika peserta kedapatan belum menggantangkan burung, maka peserta tersebut akan didiskualifikasi.

6. Untuk peserta yang akan mengikuti BC atau SF harus mendaftarkan diri terlebih dahulu kepada panitia dengan mencantumkan nama burung serta nama kelas yang akan diikuti serta nama pemiliknya.

Beberapa model sangkar BnR

Beberapa model sangkar BnR

Bilamana ada peserta yang kurang puas akan hasil penjurian silahkan peserta bertanya secara sopan. Setiap keputusan juri tidak dapat diganggu gugat. Bilamana ada peserta yang tidak tertib dan menghambat jalannya lomba, maka pihak keamanan akan melakukan tindakan, dikarenakan menganggu ketertiban umum.

Panitia juga tidak menerima pengembalian tiket apapun alasan dari peserta.

Sebelum Anda mengakhiri membaca artikel ini, ada baiknya Anda melihat gambar-gambar beberapa model sangkar BnR produk baru yang diwajibkan dipakai di Presiden Cup. Silakan diklik saja:

1. Sangkar bulat besar BnR

2. Sangkar bulat kecil BnR

3. Sangkar kotak BnR

4. Sangkar logam (lovebird) BnR

Catatan Om Kicau:

Pada beberapa aturan main, seperti masalah ketentuan pendaftaran burung untuk peserta SF dan BC, dan juga penggunaan lampu start, atau ketegasan masalah non-teriak, aturan main ini pantas didukung. Hanya saja, apakah BnR bisa merealisasikan hal itu, ataukah aturan sekadar aturan, mari kita buktikan. Jika ternyata masih ada “toleransi” karena ada main koneksi dan sebagainya, itu sebuah pertaruhan mahal untuk masa depan nama BnR.

Selamat mengikuti lomba untuk para calon peserta.

Salam sukses dari Om Kicau. (Sumber: BnR)

diskusi di siniAda pertanyaan atau pesan, sobat? Mohon sampaikan di sini (klik saja).

Navigasi Utama:

About these ads

There are 49 comments

  1. ajorr

    BNR TUH YAYASAN……….YANG INTINYA CARI UNTUNG DENGAN NAMA PERBURUNGAN………COBA LIAT LOMBA BNR SELALU DIMENANGKAN OLEH BOS2 BESAR……… BANYAK TITIPAN

  2. hilirmudik

    Saat ini dalam dunia kicau burung, sebenarnya mau mengadu kemampuan burung atau mau jual sangkar burung. sebaiknya biarkan para penghobi burung untuk memilih aksesori / perlengkapan burungnya masing – masing, jadi dg begitu akan tercipta aneka kreasi dan ekspresi yg indah karena adanya perbedaan selera. jangan paksa beli dagangan mas

  3. suler

    iya,agak’nya ribet mo ngikut lomba, semua hrs beli barang’nya BnR, mulai dari sangkar , tempat minum , dll …….saya ga setuju banget ,kasian pedagang2 yang lain jadi ga laku barang’nya soal’nya semua pake merk BnR…………….kebanyakan politik’nya…seneng burung apa seneng jualan accesoris burung om???……………capek dech ???????

    1. Onz@s Murai

      Saya setuju dengan usulan masnya tuh,yang utama adil dan jujur dalam hal penjurian atau penilaian gak pandang burung siapa yang punya,kalau bisa sebelum juri ke lapangan harus di sumpah pocong.
      Aturan sudah bagus tinggal pelaksanaannya yang adil dan jujur,Bravo Kicau Mania.

  4. mas

    kalau memang BNR utamanya bang Boy..punya visi untuk memajukan dunia perburungan nasional…jangan buat anturan yang tidak adil…bedakan antara hoby dan bisnis…jangan terlalu sistem yg tidak adil itu dipaksakan…Biar kualitas burung yang bicara…trus di daerah…independensi jurinya payah…kalau terus dibiarkan hal ini tunggu saja saat kehancuran dunia perburungan ini…

  5. DERY

    mau daftar jual HP, trus pinjem sangkar BnR punya temen.. ada syarat lg harus banyak belanja “dagangan”nya BnR…. lha, burungku poor-nya topsong, hrs beli BnR. krodong slama ini batik, hrs ganti pula.. RIBET MO NGIKUT LOMBANYA ORANG KAYA!!!!!!

  6. akung

    Tips n Trick jitu untuk rekan – rekan yang ingn membuktikan siapa pemilik burung yang menang dalam Latber dan Latpres.
    1. burung tersebut menggunakan joki atau tidak ?
    2. 3 – 4 jam sebelum lomba liat obrolan2 juri dan orang-orang sekitar juri ?
    3. apabila para Juri menginap di hotel, liat siapa orang-orang yang berhubungan dengan juri ?
    4. liat apakah ada yang memberikan fasilitas secara pribadi bwt juri ?
    5. Apabila sudah ada burung yang memenangkan Lomba, intip burung itu di bawa kemana?
    6. setelah anda intip burung itu di bawa ke rumah, tanyakan pada warga sekitar rumah tersebut milik siapa ?
    7. untuk burung yang ikt lomba dari luar kota belum tentu pemiliknya berada di luar kota juga ?
    anda akan tahu siapa pemiliknya hahahahahahahahahaahhahahahahhhahahhahhahah ketauan dech dokumentasikan lewat hape hasil investigasi anda jual hasil dokumentasi anda ke media elektronik anda jadi juara dokumentasi bukan juara latber, tp uangnya sama besar bro.

Komentar ditutup.